Pria Ini Kirimkan Email ke Istri Teman, Isinya Bikin Terenyuh

Unik | Senin, 12 April 2021 08:45
Pria Ini Kirimkan Email ke Istri Teman, Isinya Bikin Terenyuh

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Salah seorang perwakilan juga menambahkan beberapa saran untuk sang istri.

Dream - Ketika sudah berkeluarga, sulit sekali untuk bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman. Hal ini lantaran kesibukan dalam mengurus rumah tangga, sehingga berkumpul menjadi prioritas terakhir.

Menyoal berkumpul dengan teman, belakangan seorang netizen bernama Yus Zainal membagikan tangkapan layar sebuah email dari teman-temannya, namun bukan untuk dirinya, melainkan ditunjukkan untuk sang istri.

Dalam email tersebut, Tim Intact Malaysia (Klub bola tempat mereka bermain) meminta izin kepada sang istri agar memperbolehkan Yus bermain sepak bola, dengan tim tersebut untuk terakhir kalinya sebelum Ramadan dimulai.

“ Suami nyonya merasa senang saat bermain dengan tim kami yang mengutamakan persaudaraan,” isi dari emai itu.

2 dari 11 halaman

Minta Izin dan Berjanji

Tak hanya meminta izin, seperti layaknya email resmi, tertera juga detail seperti waktu, tempat, dan bahkan jumlah uang yang dibutuhkan.

“ Dengan kerendahan hati, saya meminta Nyonya mengizinkan suami kamu bermain bersama kami di lapangan karena keahliannya sangat dibutuhkan. Setelah olahraga, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengundang suami kamu untuk berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan.”

“ Kami juga akan memastikan bahwa suami Anda akan menutupi auratnya selama pertandingan agar kami tidak menanggung beban dosanya.”

 

3 dari 11 halaman

Beri Saran

Pada akhir email, meski terlihat unik, salah seorang perwakilan juga menambahkan beberapa saran untuk sang istri.

" Nyonya punya waktu tiga hari (sebelum pertandingan) untuk membelanjakan uang suamimu dan menyuruhnya melakukan pekerjaan rumah tangga. Kami setuju dengan ini dan kami akan selalu mendukung ini karena wanita selalu benar. Kami mendukung ini," tutup surat tersebut.

 

Sumber: World of Buzz

 

4 dari 11 halaman

Usai Jalani Malam Pertama, Gadis Bone Nikah dengan Kakek 58 Tahun Ngaku Bahagia

Dream - Baru-baru ini pernikahan seorang kakek berusia 58 tahun dan gadis berumur 19 tahun di Bone, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Pernikahan itu menjadi sorotan netizen karena perbedaan usia dan fisik yang sangat jauh. Gadis yang dinikahi itu lebih pantas jadi cucunya.

Namun, jodoh memang tidak bisa diprediksi. Kakek bernama Bora itu akhirnya menikahi Ira Fazilah pada 7 April 2021 kemarin.

5 dari 11 halaman

Jalani Malam Pertama, Merasa Bahagia

Ternyata, perbedaan usia dan fisik bukan halangan dalam membina rumah tangga yang bahagia. Itulah yang dirasakan Kakek Bora dan Ira.

Setelah menjalani serangkaian acara adat pernikahan di kampungnya, Kakek Bora dan Ira menjalani malam pertama pada Kamis malam.

Saat ditanya, Ira mengaku dia bahagia kendati terpaut usia 39 tahun dengan suaminya yang lebih pantas jadi kakeknya.

" Saya bahagia," kata gadis desa yang tinggal di Pegunungan Bana Bontocani tersebut.

 

6 dari 11 halaman

Tak Peduli Omongan Orang, Fokus Bahagiakan Suami

Ira bahkan tidak ambil pusing dengan berbagai komentar miring setelah pernikahan terpaut usia jauh tersebut viral di media sosial.

Dengan penuh keyakinan, Ira malah mengatakan saat ini dia hanya fokus untuk mengabdi kepada Bora, suami tercintanya.

“ Saya ingin merawat sampai akhir hayatnya,” pungkas Ira.

7 dari 11 halaman

Lamaran Kakek di Bone Ditolak Ibu, Diterima Anak

Dream – Jodoh memang tidak kemana. Bisa itu dengan teman dekat yang seumuran atau bisa juga dengan yang usianya berbeda jauh. Hal inilah yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Lebih tepatnya di Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Di mana seorang kakek yang diketahui bernama Bora dan saat ini berumur 58 tahun menikahi gadis berusia 19 tahun bernama Ira Fazilah.

Kabar pernikahan mereka pun langsung menjadi sorotan publik dibarengi dengan beredarnya foto pernikahan keduanya di media sosial.

Bagi sebagian besar masyarakat mungkin langsung dibuat heran dengan pernikahan Bora dan Ira karena terpaut umur yang cukup jauh.

Tapi, daripada kamu makin penasaran bagaimana kisah cinta mereka pada akhirnya berujung di pelaminan, berikut adalah ulasannya sebagaimana dihimpun melalui Merdeka.com dan akun Instagram @makassar_iinfo.

 

8 dari 11 halaman

Menikah Atas Kemauan Sendiri dan Sama-sama Suka

Terkait dengan pernikahan tersebut telah dibenarkan oleh Kepala Desa Bana, Ishak. Pernikahan Bora dan Ira berhasil mencuri perhatian publik karena usianya yang terpaut 39 tahun.

“  Iya betul acaranya tadi siang di Dusun Cippaga,” jelas Ishak saat dikonfirmasi, sebegaimana dilansir melalui Merdeka.com.

Dalam penjelasannya, Ishak mengatakan bahwa pernikahan tersebut dijalin atas kemauan sendiri atau tidak ada paksaan dan kedua benar-benar saling menyukai.

“  Mereka menikah berdasarkan kesepakatan keduanya. Suka sama suka,” terang Ishak.

9 dari 11 halaman

Ditolak Ibu, Diterima Anak

Sebelum ikatan suci antara Bora dan Ira terjalin, sebelumnya Bora pernah melamar ibu Ira. Diketahui bahwa Bora selama ini hidup sendiri dan statusnya masih lajang.

Ia melamar ibu Ira lebih dulu yang statusnya adalah janda dikarenakan bercerai. Namun sayangnya lamaran tersebut ditolak oleh ibu Ira.

Lalu Ibu Ira menawarkan putri sulungnya yang bernama Ira Fazilah untuk menikah dengan Bora. Selain itu, kedua mempelai tersebut ternyata masih memiliki hubungan kekerabatan.

10 dari 11 halaman

Uang Panaik Rp 10 Juta dan Tanah Seluas 1 Hektar

Pernikahan di Sulawesi Selatan memiliki tradisi, di mana pihak pria memberikan uang panaik kepada pihak wanita dengan jumlah tertentu yang dijadikan sebagai mahar pernikahan.

Dalam pernikahan Bora dan Ira tampak keduanya menggunakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan dan Ira juga didandani sangat cantik dengan hiasan di kepala yang membuatnya semakin memesona. Di sampingnya terlihat Bora yang sedang memeluk Ira yang adalah istrinya.

Acara pernikahan berlangsung di sekitar Pegunungan Bontocani, rumah dari nenek Ira.  Sedangkan uang panaik atau mahar yang diberikan oleh Bora kepada Ira adalah uang senilai Rp 10 juta dan sebidang tanah dengan luas satu hektar.

11 dari 11 halaman

Beragam Reaksi Netizen

Seiring dengan menyebarnya unggahan foto pernikahan kakek dan gadis 19 tahun yang sudah mendapat like sebanyak 36 ribu lebih tersebut, hal ini pun langsung membuat netizen beramai-ramai memenuhi kolom komentar Instagram @makassar_iinfo.

Dari komentar yang sudah hampir 1.500 itu, tampak para netizen memberikan reaksi yang beragam.

“  Yang jomblo semangat siapa tau jodohmu belum lahir, ehehhhehe,” tulis @gunawan_2003_.

“  Nda boleh suudzon yaa netizen, pikiran kita sama kok,” tulis @_ramlaahhh.

“  Pada Dasarnya Wanita Hanya ingin Kepastian,” tulis @amhal_bacrie46.

“  Jodoh memang tidak kemana,” tulis @mmahlilrk.

“  Yang kakek dapat gadis. Jadi kami yang muda dapat nenek-nenek gitu,” tulis @ladoskor93.

Join Dream.co.id