Viral Dapat Suvenir Pernikahan Tak Biasa, Pulang-Pulang Mengemban Tanggung Jawab

Unik | Rabu, 24 November 2021 14:45

Reporter : Alfi Salima Puteri

Suvenir anti-mainstream.

Dream - Sebuah video yang memperlihatkan sebuah acara pernikahan telah viral di media sosial. Video itu mampu curi perhatian warganet. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @arigathankss_, Sabtu, 20 November 2021, terlihat beberapa tamu undangan yang tengah sibuk memilih suvenirnya.

Namun, suvenir yang disediakan oleh pengantin terlihat tak biasa dan berbeda dari yang lain. Para tamu undangan diberikan sebuah toples berisi ikan cupang.

" Hehe pulang pulang mengemban tanggung jawab," tulis pemilik akun sebagai keterangan videonya, Sabtu, 20 November 2021.

Video tersebut memperlihatkan sekelompok tamu undangan yang tengah duduk bersama di sebuah kursi dan meja yang telah disediakan. Mereka tampak tengah menikmati hidangan yang tersaji di meja.

Viral Dapat Suvenir Pernikahan Tak Biasa, Pulang-Pulang Mengemban Tanggung Jawab
Foto: TikTok @arigathankss
2 dari 6 halaman

Ikan cupang jadi perhatian

Selain menikmati hidangan, para tamu juga tampak sibuk memilih-milih suvenir pernikahan yang disediakan. Suvenir pernikahan itu tampak dikemas di dalam sebuah toples bening bertutup merah.

Hal yang menarik perhatian, yakni isi dalam toples tersebut. Tampaknya, yang ada di dalam toples suvenir itu merupakan seekor ikan cupang.

" Kondangan souvenir pouch (tidak). Kondangan souvenir cupang (iya)," tulis pemilik akun di dalam video.

Para tamu undangan di pernikahan itu juga bebas memilih warna ikan cupang yang mereka inginkan.

3 dari 6 halaman

Out of the box banget

@arigathankss_

hehe pulang pulang mengemban tanggung jawab #Sefleksibelitu #weddingtiktok #cupang

♬ Yamet Kudasi - @dewiismah

 

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 111 ribu pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“ Sangat out of the box,” komentar salah satu warganet.

“ Udah dapet plus makanannya njir,” komentar warganet lainnya.

“ Kayanya itu trik biar si manten ntar bisa nanya basa basi, gimana kabar ikan cupang yang kemarin?” tulis yang lainnya.

4 dari 6 halaman

Tetangga Bikin Resepsi Nikah Barengan, Tamu Undangan yang Bingung

Dream - Lazimnya sebuah acara pernikahan biasa akan mengundang para tetangga untuk hadir merayakan hari bahagia mereka. Kartu undangan biasanya sudah disebar jauh-jauh hari agar undangan bisa mempersiapkan diri untuk menyisihkan waktu hadir ke acara mereka.

Namun ada kalanya acara pernikahan digelar di hari yang sama. Tamu undangan pun harus bersiap-siap pergi ke dua lokasi berbeda agar tak mengecewakan keluarga yang sudah mengundang.

Viral Video Emak-Emak Emosi Lihat Trek Ujian SIM: Gak Masuk Akal, Auto Nembak!

Lazimnya, sebuah pesta pernikahan dalam satu lingkungan akan digelar di waktu yang berbeda. Biasanya salah satu pihak akan memuncurkan jadwal resepsi jika bentrok dengan tetangga.

Namun momen unik jadwal pernikahan yang berbarengan diunggah akun TikTok @sfrsalsaaa, Minggu 21 November 2021. Nampak dalam unggahan, dua tenda pernikahan yang berdiri tegak dengan nuansa sedikit serupa.

" ya begini kalau terlanjur hawanya enak," tulis keterangan unggahan, Senin 22 November 2021.

5 dari 6 halaman

Dalam video memperlihatkan situasi dua tetangga yang mengadakan acara resepsi pernikahan secara bedekatan. Kedua tenda itu berdiri tegak secara bersebrangan. Lokasi pernikahan hanya dipisahkan oleh sebuah jalan raya.

" Lemes pren tetangga nikahanya barengan," tulis keterangan dalam badan video.

Viral Pernikahan Wong Brebes bak Pindahan Rumah, Seserahan yang Anter Warga Sekampung

 Pernikahan unik© TikTok

Meski tenda pernikahan berdiri berdekatan, nampak pintu masuk menuju area resepsi dibedakan. Tenda satu menghadap ke arah jalan raya, sedangkan lainnya menghadap ke arah lain.

Di depan tenda pernikahan tertera nama dari calon mempelai yang akan menikah agar tamu tidak tertukar.

Hingga berita ini dibuat, tidak diketahui lokasi pernikahan unik tersebut. Namun dapat dipastikan digelar di daerah Jawa lantaran pengunggah video menggunakan bahasa Jawa.

6 dari 6 halaman

Ramai Komentar Warganet

Melihat unggahan tersebut, warganet ramai menuliskan beragam komentarnya. Tak sedikit dari mereka yang membagikan komentar lucurnya.

" tetangganya bingung mau rewang di mana dulu," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

Kisah Pilu Kakak Adik yang Bertukar Sepatu demi Sekolah Bikin Warganet Tersentuh: Kirain Cuma Ada di Sinetron!

" beberapa bulan ke depan tetangga jahat: " A SUDAH HAMIL, B KOK BELUM, PADAHAL NIKAHNYA BARENG," tulis seorang warganet.

" Takutnya ntar tamunya pada nyasar di sebelahnya," ujar seorang warganet.

" Ajak perang sound aja," tulis salah satu warganet.

" Yang penting dapat soto dobel," sahut seorang warganet.

" Seketika soundnya ajak ribut," tulis warganet.

Intip Videonya


Join Dream.co.id