Ular Sanca 4 Meter Hebohkan Warga Bandung

Unik | Senin, 17 September 2018 18:13
Ular Sanca 4 Meter Hebohkan Warga Bandung

Reporter : Ahmad Baiquni

Ular tersebut sempat menghilang saat dicari warga.

Dream - Warga Kota Bandung dibuat heboh dengan temuan ular sanca di atap rumah di Jalan Pasantren, Pagarsih RW.05, Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay. Ular itu memiliki panjang mencapai 4 meter.

Salah satu warga, Agus, mengatakan awalnya ada ibu-ibu yang melihat ular besar itu pada Senin pagi. Sempat ditelusuri, namun tidak ditemukan.

" Ada ibu-ibu yang lihat ular besar, warga banyak yang enggak percaya, kemudian bubar," ujar Agus, dikutip dari merdeka.com, Senin 17 September 2018.

Sekitar pukul 09.45 WIB, kata Agus, rupanya ada warga lain yang melihat ular itu. Rupanya, ular tersebut bersembunyi di plafon rumah.

" Untuk menemukan ular itu agak sulit karena ternyata bersembunyi di antara plafon dan tumpukan bilik," kata dia. 

2 dari 5 halaman

Drama Penangkapan Ular

Dream - Bersama beberapa warga, Agus menunggui ular itu. Dia juga melihat ular itu dari lubang di atas rumah.

Dia juga sempat memegang ekor ular itu. Sayangnya, Agus tidak berhasil menarik keluar ular tersebut.

Baru pada pukul 10.00 WIB, ular sanca itu muncul di atas genting rumah. Seketika, warga beramai-ramai menangkap ular itu.

" Rencananya ular itu akan kami serahkan ke Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana)," kata Agus.

(ism, Sumber: merdeka.com)

3 dari 5 halaman

Detik-detik Ular Raksasa Telan Rusa di Hutan Sumatera

Dream - Sebagai negara kepulauan yang memiliki hutan hujan yang sangat luas, Indonesia tentu menyimpan berbagai jenis hewan dan tumbuhan.

Beberapa waktu lalu, channel Youtube Discovery UK mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kehidupan alam liar di Sumatera.

Video itu diberi judul 'Wildest Island of Indonesia - Longest Snake on Earth Eats a Deer Whole'. Yang artinya 'Pulau Terliar Indonesia - Ular Terpanjang di Bumi Memakan Rusa Utuh'. 

Dalam video kita bisa melihat berbagai ragam aktifitas fauna di alam liar Sumatera. Mulai dari ular jenis king cobra yang sedang menjaga wilayahnya dan mencari makan. 

Ular tersebut adalah ular berbisa yang bisa melumpuhkan seekor gajah hanya dalan hitungan menit. Namun, king cobra itu tak ingin memakan seekor gajah. Jelas lawannya terlaalu besar. Sang ular hanya memberi peringatan berupa desisan. 

Gajah yang mengetahui keberadaan king cobra itu langsung menjauh. King cobra tersebut akhirnya menyantap ular lain sebagai mangsanya. 

Ya, dalam video ini terekam rantai makanan di dalam hutan tersebut.

4 dari 5 halaman

Detik-detik Menengangkan

Video pun memasuki tahap paling meneganggakan. Pada menit ke 4:17, video tersebut menampakkan suasana malam hari di hutan tersebut. 

Kameramen berhasil menangkap kemunculan seekor ular piton berukuran besar yang sedang berburu mangsa di malam hari. Ular itu benar-benar berukuran raksasa dan dikatakan mampu menyantap seekor buaya hidup hidup.

Namun yang ada di depannya adalah sekumpulan rusa. Ular itu kemudian dengan cepat menyerang satu dari kumpulan rusa tersebut dan membelitnya. 

Belitan ular piton sangat kuat sehingga menyumbat aliran darah rusa malang itu. Ular piton itu membuka mulutnya sangat lebar sehingga dapat menelan seekor rusa. 

Penasaran seperti apa kejadian selanjutnya? yuk simak videonya dibawah ini, dijamin degdegan!

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

(Sumber: Youtube Discovery UK)

Terkait
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id