Viral, Aksi Copet Cantik Terekam Kamera Vlogger

Unik | Kamis, 11 Juli 2019 09:47
Viral, Aksi Copet Cantik Terekam Kamera Vlogger

Reporter : Idho Rahaldi

Tangan copetnya cepat banget...

Dream - Jika kamu merencanakan liburan ke Eropa dalam waktu dekat, jangan lupa selalu waspada pada barang bawaanmu.

Supaya liburan kamu berakhir menyenangkan, simpanlah uang dan paspor di tempat yang aman agar tidak kecopetan.

Pengalaman kurang menyenangkan saat berlibur di Eropa baru saja dialami dua orang turis asal Thailand bernama Nina Spencer dan Toi.

Melansir Thevocket.com, keduanya tengah berjalan menyeberang Cambridge Circus sambil membuat vlog perjalanan mereka di London, Inggris.

Usai menyeberang, Toi kemudian mengecek tas miliknya. Sontak ia pun tersadar, tas kecil berisi 400 pound sterling atau sekitar Rp7 juta dan kartu kreditnya sudah lenyap diambil copet.

Kebetulan saat itu Nina tengah membuat vlog. Ia kemudian berinisiatif segera memutar kembali rekaman ketika mereka menyeberang jalan dan berhasil melihat kejadian sebenarnya.

2 dari 6 halaman

Komplotan Pencopet

Pada rekaman itu tampak dua orang perempuan berbusana rapi, diduga mereka adalah komplotan pencopet.

Perempuan pertama mengenakan jumper dan kacamata hitam, satunya lagi terlihat memakai jaket kulit hitam sambil memegang ponsel.

Pada saat itu, perempuan memakai kacamata terlihat memakai katong belanja besar, untuk menutupi tangannya yang merogoh tas Toi dan berhasil meraih tas kecil di dalamnya.

Setelahnya, muncul perempuan memegang jaket oranye, juga memakai kacamata hitam. Ia berjalan di belakang perempuan yang tadi merogoh ke dalam tas Toi dan tampak menerima tas kecil yang sekarang hilang.

Setelahnya, ketiga perempuan diduga komplotan pencopet tersebut berjalan ke tiga arah berbeda.

Dengan menyertakan rekaman, Nina diketahui sudah melaporkan kejadian ini pada polisi.

Berikut videonya:

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

4 dari 6 halaman

Harus Hati-hati

Melansir dari Bored Panda, rata-rata ada 600 ribu kejadian pencopetan setiap tahunnya di Britania Raya. Tingkat kejahatan ini menanjak sampai 20 persen di antara tahun 2010--2012.

Kota-kota dengan kasus pencopetan tertinggi berdasarkan ulasan pengguna TripAdvisor adalah Barcelona, Roma, Praha, Madrid, Paris, Florence, Buenos Aires, Amsterdam, Athena, dan Hanoi.

Sayangnya, turis selalu jadi target langganan para copet. Mereka biasa stand by di banyak atraksi turis. Mulai dari jalanan, sampai pusat-pusat keramaian lain, bahkan di kuil sekalipun.

Lewis Sage-Passant, mantan anggota militer asal Inggris menyarankan, turis jangan sampai mengidentifikasi di mana persisinya barang berharga diletakkan.

" Jangan berikan pencopet sinyal dengan terus memegang kantong untuk memeriksa dompet Anda, misalnya," tutur Lewis.

5 dari 6 halaman

Waspada! Copet Menyamar Jadi Emak-emak

Dream - Sebuah video postingan warganet dengan akun Facebook milik Eris Riswandi viral di media sosial. Lewat akunnya, Eris Riswandi mengunggah video aksi copet pria yang menyamar menjadi ibu-ibu. 

Dalam video tampak suasana pasar yang riuh saat seorang copet berhasil tertangkap warga. Saat awal video terlihat copet itu adalah seorang ibu-ibu dengan kerudung berwarna krem.

Namun saat berhasil diamankan barulah terungkap, copet itu adalah seorang pria yang menyamar menjadi ibu-ibu dengan menggunakan kerudung.

Kejadian itupun sontak membuat warga jengkel. Tampak seorang pria yang memakai topi menarik kerudung si pencopet lalu melayangkan pukulan.

Dalam postingannya, Eris Riswandi tidak menyebutkan kapan kejadiannya, dan di daerah mana lokasi pencopetan ini.

Namun jika diperhatikan dari video, kejadian itu terjadi di area jalan raya di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti banyak di beritakan, pasar Tanah Abang memang rawan copet. Terlebih dengan membludaknya pembeli menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pelaku mencari kesempatan dalam kesempitan di tengah keramaian. Masyarakat diharapkan agar lebih berhati-hati saat berbelanja di sekitar Pasar Tanah Abang. Ini lantaran pelaku kejahatan selalu lebih cerdik di setiap melakukan aksinya.

Lihat videonya di halaman berikut...

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id