Gamer Sejati, Tetap Santuy Meski Diterjang Banjir dan Badai

Unik | Rabu, 28 Juli 2021 15:35

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Padahal banyak kabel-kabel yang menjalar dan bisa menyebabkan sengatan arus listrik.

Dream – Filipina baru saja diterjang topan dan banjir yang cukup besar. Akibat bencana tersebut, ribuan orang yang tinggal di tempat rawan banjir pun harus dievakuasi.

Di saat musibah banjir terjadi seperti ini, sudah sewajarnya orang-orang merasa panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri serta barang-barang berharga miliknya. Namun ada penampakan yang aneh di tengah banjir dan topan yang terjadi di Filipina.

Para gamer yang sedang bermain di sebuah kafe internet diketahui tetap melanjutkan permainannya. Mereka tampak santai duduk di depan komputer dan fokus pada game yang sedang dimainkan.

Padahal apa yang mereka lakukan itu terbilang sangat berbahaya. Mengingat di tempat itu banyak kabel-kabel komputer yang menjalar dan jika sampai terkena air banjir, maka bisa menyetrum mereka.

Untuk mengetahuinya lebih jelas, berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk.

Gamer Sejati, Tetap Santuy Meski Diterjang Banjir dan Badai
Anak-anak Tetap Asyik Main Game Saat Banjir Menerjang (Foto: Metro.co.uk Dan ViralPress)
2 dari 4 halaman

Tetap Bermain Meski Banjir Semakin Naik

 Tetap Bermain Meski Banjir Semakin Naik
© Metro.co.uk/ViralPress

Dalam foto yang viral di media sosial terlihat sekelompok anak laki-laki tetap asyik bermain game meski air banjir semakin naik.

Mereka tetap tak beranjak dari kursi dan masih fokus bermain di depan komputer, lengkap menggunakan headphone di telinga mereka.

Air banjir bahkan bercampur lumpur dan sampah itu pun tampak sudah mencapai bagian kursi tempat mereka duduk. Alhasil tubuh bagian bawah mereka pun basah oleh banjir.

3 dari 4 halaman

Tidak Takut Tersengat Listrik

 Tidak Takut Tersengat Listrik
© Metro.co.uk/ViralPress

Hal lain yang tak kalah mengkhawatirkan adalah kondisi kabel-kabel komputer yang menjalar di beberapa tempat dalam kondisi yang masih menyambung dengan stopkontak. Jika sampai kabel-kabel tersebut terkena air banjir, tentu bisa menyebabkan sengatan listrik dan berbahaya untuk orang-orang di tempat tersebut.

Meski begitu, hal itu sepertinya tidak mereka hiraukan dan tetap fokus dengan game masing-masing. Pemilik kafe yang ada di Kota Cainta, Provinsi Rizal, itu pun sudah berusaha untuk menyuruh anak-anak keluar karena dikhawatirkan mereka akan hanyut oleh banjir atau tersengat arus listrik. Sedangkan sang pemilik kafe akan memindahkan semua peralatan ke tempat yang lebih tinggi.

4 dari 4 halaman

Semua Kabel Ada di Permukaan Air

 Semua Kabel Ada di Permukaan Air
© Metro.co.uk/ViralPress

Beruntungnya di saat banjir terjadi dan anak-anak masih bermain game, kabel-kabel tersebut posisinya berada di atas permukaan air. Begitu pun stopkontak yang juga berada di atas kepala. Sehingga sengatan arus listrik pun tidak terjadi.

Sementara itu, bencana topan yang bernama topan In-fa atau Fabian tersebut telah meluluh lantahkan seluruh bagian negara Filipina. Banyak rumah yang terendam banjir, lahan pertanian beserta tanaman juga terendam banjir, dan ribuan orang terpaksa harus dievakuasi.

Join Dream.co.id