Nasib Tragis Wanita yang Pamer Mobil Camry Berpelat Bodong Dinas TNI

Unik | Kamis, 4 Maret 2021 18:37
Nasib Tragis Wanita yang Pamer Mobil Camry Berpelat Bodong Dinas TNI

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Wanita itu mengunggah video sebuah mobil Camry yang disebut sebagai kendaraan dinas suaminya.

Dream - Polisi Militer (POM) TNI telah menangkap wanita yang viral lantaran memamerkan mobil Toyota Camry hitam dengan pelat dinas Mabes TNI. Belakangan diketahui, pelat nomor dinas yang digunakan bodong karena tidak terdaftar di Mabes TNI.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto, membenarkan wanita yang viral karena pamer mobil pelat dinas bodong telah ditangkap pada Rabu 3 Maret 2021. Wanita berinisial RHK alias Pooja itu diketahui merupakan warga Bandung, Jawa Barat.

RHK menyebut mobil tersebut merupakan kendaraan pribadi yang dipasang pelat nomor dinas palsu alias bodong.

“ Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan pelat nomor dinas TNI,” kata Edys dikutip dari Liputan6.com, Kamis 4 Maret 2021.

2 dari 6 halaman

Dalam Pemeriksaan

Meski sudah menyampaikan permintaan maaf, Edys menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap pelaku tetap dilakukan. Bila ditemukan unsur pidana, POM TNI akan melimpahkan kasus tersebut ke Polrestabes Bandung.

" TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan pelat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan disampaikan. Bila nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana, maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat,” katanya.

Sumber: liputan6.com

3 dari 6 halaman

Kesal Disebut Pelakor, Wanita Ini Pamer Mobil Dinas Suaminya

Dream - Baru-baru ini, jagat dunia maya dibuat heboh dengan seorang wanita memamerkan mobil dinas yang diduga milik anggota TNI.

Wanita itu memamerkan monil dinas itu setelah dihujat netizen dan disebut sebagai perebut lelaki orang alias pelakor.

Unggahan wanita itu pertama kali muncul di akun TikTok @khamali_888 yang saat ini sudah tidak aktif lagi. Namun video itu diunggah kembali oleh akun TikTok @ryan_veyex0912 dan beredar di berbagai sosial media.

Wanita tersebut mengaku sudah memiliki suami dan seorang anak. Tak sampai itu, ia langsung memamerkan mobil dinas sang suami yang berpelat merah.

“ Ini anak saya mbae, ini mobil saya ya, dari pelatnya aja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa,” ucap wanita itu dalam video yang diunggah akun TikTok @ryan_veyex0912.

4 dari 6 halaman

Pamer Mobil Dinas Suami

Mobil dinas berwarna hitam merk Toyota Camry itu dia pamerkan. Terlihat pula pelat mobil bernomor 3423-00.

“ Jadi kalau untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya, itu ya saya sarankan jangan apa ya, saya enggak kenal juga sama dia,” ujarnya.

 

5 dari 6 halaman

Bikin Geram

Warganet yang melihat video itu malah geram. Mereka menghujat si perempuan karena kendaraan yang dipamerkan itu merupakan mobil dinas yang dibeli dengan uang hasil pajak rakyat.

" Duit rakyat mbae.. sdr mbae yg anda naikin itu pakai keringat rakyat.. ko bangga," kata salah satu netizen.

" Itu mobil uang dari kita warga indonesia raya.. urunan.. urunan.. patungan.. mbak.. ga malu ta.. naik mobil uang urunan," sahut netizen lain kesal.

" Itu mobil dinas mbae.. gak malu apa ngaku2.. jgn lupa ya klo udh bres dinas buru2 dikembaliin tuh mobil," sahut netizen lain mengingatkan.

" Maaf may tanya, tapi jangan dibully ya. emang itu mobil dinas apa? kerjaan suaminya apa ya?," tanya seorang netizen.

" Tentara AD mba. Plat Mabes TNI," sahut netizen membantu menjawab.

 

6 dari 6 halaman

Videonya

Berikut video salah seorang istri anggota TNI yang memamerkan mobil dinas suaminya:

@ryan_veyex0912

mobil dinas ko pake buat halan halan?@khamali_888 #fyp #fouryoupage #DewaBelajarQanda #TerimaKasihPahlawanHebatku #mobildinas #abdinegara #viral

? original sound khamali_888

 

Join Dream.co.id