Terlalu Santai Usai Berkali-kali Digigit King Cobra, Pawang Ular di Kalbar Tewas

Unik | Selasa, 28 Januari 2020 15:48
Terlalu Santai Usai Berkali-kali Digigit King Cobra, Pawang Ular di Kalbar Tewas

Reporter : Idho Rahaldi

Sayang sang pawang tak bergerak cepat untuk mengobatinya...

Dream - Jangan pernah main-main dengan dengan ular cobra, terutama bagi Anda yang tak punya keahlian khusus menangani binatang berbisa. Sangat berbahaya, bahkan untuk pawang sekalipun.

Cerita tragis pawang ular di Kalimantan Barat, Norjani, berikut ini harus jadi pelajaran bagi kita semua, betapa bahayanya binatang melata tersebut. Pawang itu meninggal setelah berulang kali dipatuk king cobra saat melakukan atraksi.

Video tragis itu menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman amatir itu terlihat Norjani sedang bertelanjang dada dan melakukan atraksi dengan seekor king cobra berukuran besar.

Semula atraksi itu berjalan seperti biasa. Tubuh ular membelit tubuhnya yang tidak mengenakan baju. Sementara, tangan Norjani memainkan kepala king cobra tersebut.

Saat asyik menunjukkan keakraban dengan king cobra, tragedi itu terjadi. Sang king cobra pertama kali menggigit tangan Norjani. Tak cukup sekali, king cobra kembali menggigit, kali ini di kening Norjani.

 Pawang Ular

Dua gigitan king cobra tak menggoyahkan Norjani. Dia tak panik, bahkan tetap melakukan atraksi. Norjani bahkan menolak saat hendak diobati.

2 dari 6 halaman

Mulai Mengalami Demam

Menurut akun Instagram @ndorobeii, peristiwa ini terjadi di Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada pukul 16.00 WIB.

Pada pukul 18.30 WIB, Norjani mulai mengalami demam dan lemas. Norjani langsung dilarikan ke Klinik Susteran di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Usai mengalami demam dan dibawa ke klinik, Norjani sempat mendapat perawatan medis. Namun, nyawanya tak tertolong.

 Pawang UlarPawang Ular © dream.co.id

" Pawang ular di patuk king cobranya sendiri berkali kali saat melakukan atraksi ( bermain dgn ular). Akhinya meninggal dunia," tulis @ndorobeii.

3 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Beragam komentar muncul melihat video tersebut. Banyak yang menyayangkan aksi Norjani yang berujung maut itu.

" Ya allah si bapak bercanda dg maut sih...semoga tenang ya pak," tulis akun mommy_raissa_raffa

" Bapaknya yg dipatok aku yg takut nonton a sambil merem merem plus jauhin hp (ada yg sama?)" tulis akun tyaspamungkas.

" Duhh kasian si bapak," depotliarajarasa.

" Duhh permainan berbahaya," tulis yoeirwansyah.

4 dari 6 halaman

Sok-sokan Atraksi, Bibir Pawang Ular Amatir Dipatuk Kobra

Dream - Tidak sembarang orang bisa melakukan aksi mencium kepala kobra yang sedang tegak. Tapi, seorang penyelamat ular amatir, Sonu, nekat melakukan aksi berbahaya tersebut.

Menurut laman MSN.com, aksi Sonu dilakukan usai mengamankan ular di sebuah perumahan di Hosamane, Bhadravathi, India bagian selatan, 22 Desember 2019.

Sonu berhasil menangkap ular hasil laporan warga tersebut. Tapi, dia tak segera mengamankan ular tersebut.

Dia justru bermain-main dengan ular tersebut untuk menghibur kerumunan orang yang berkumpul. Dia ingin mencium ular kobra yang sedang tegak waspada.

Tapi, saat bibirnya mendekat ke arah kepala ular, gigitan terjadi. Ular kobra mematuk dan sempat menginjeksi racunnya ke bibir Sonu.

Meski berdarah, Sonu berhasil mengamankan ular tersebut ke dalam tas. Usai melepasnya ke hutan, Sonu dibawa ke rumah sakit pemerintah.

5 dari 6 halaman

Ingin Tiru Adegan di YouTube

Menurut saksi mata, Krishna Kumar, Sonu sengaja bermain-main dengan ular karena terinspirasi tayangan di YouTube.

" Tetapi alih-alih mencium kobra dari belakang, dia dengan bodohnya menciumnya dari depan dan membayar harganya," ujar Kumar.

Pakar ular di India, Subhendu Mallik, mengatakan, beraksi dengan mencium ular merupakan tindakan terlarang. Banyak negara yang melarang aksi ini.

" Dalam video khusus ini saya juga bisa melihatnya membuat banyak kesalahan saat menangani ular," kata Mallik.

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

 

Terkait
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id