Terima Tantangan Jilat WC Umum, Influencer Dilaporkan Tertular Virus Corona

Unik | Minggu, 29 Maret 2020 10:01
Terima Tantangan Jilat WC Umum, Influencer Dilaporkan Tertular Virus Corona

Reporter : Sugiono

Sepertinya sebagian orang masih belum sadar akan bahayanya virus corona baru Covid-19

Dream - Sepertinya sebagian orang masih belum sadar akan bahayanya tertular virus corona Covid-19. Seperti bintang TikTok terkenal yang dianggap sebagai orang yang berpendidikan dan berpengetahuan luas ini.

Dia malah menjadikan wabah Covid-19 sebagai bahan lelucon untuk melakukan coronavirus challenge atau tantangan menjilat WC duduk di toilet umum.

Dilansir World of Buzz, influencer GayShawnMendes yang tenar dikenal dengan sebuat Larz, dilaporkan ambil bagian dalam tantangan virus corona yang pernah viral itu.

Tantangan virus corona itu mengharuskan GayShawnMendes menjilat bagian tepi WC duduk di toilet umum.

Tidak hanya WC toilet duduk, dia juga ditantang untuk menjilat benda-benda acak seperti kemasan produk di toko swalayan.

Di laman News 18, GayShawnMendes mengatakan tantangan ini dibuat untuk membuktikan Covid-19 tidak mudah menular seperti yang diberitakan.

Tapi beberapa hari kemudian, GayShawnMendes mengonfirmasi dirinya telah positif Covid-19 melalui cuitan di Twitter.

Namun setelah mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19, akun Twitternya tiba-tiba dihentikan untuk sementara.

Entah apa maksud dari GayShawnMendes menonaktifkan akun sosial medianya tersebut. Sengaja untuk mencari perhatian atau menghindar dari pertanyaan publik. 

2 dari 7 halaman

Challenge Tripping Jump TikTok Makan Korban, Anak 16 Tahun Tewas

Dream - Bermacam tantangan muncul di media sosial Tiktok. Baru-baru ini, sebuah tantangan bernama tripping jump challenge menghebohkan jagad media sosial Tiktok.

Tantangan ini disebut membahayakan karena dapat membuat pelakunya mengalami kecelakaan fatal. Seorang siswi di sebuah sekolah di Peruibe, Sao Paulo, Brazil yang membuat tantangan ini berakhir dengan kematian.

Korban bernama Emanuela Medeiros, 16 tahun. Dia mengalami luka parah saat menjajal tantangan tersebut pada November 2019.

Melihat kemungkinan buruk yang terjadi, Colégio Nossa Senhora Da Divina Providência, yang berlokasi di Caraguava, membuat aturan agar para siswa tak memainkan tantangan ini.

Dilaporkan laman Brazil, G1 Emanuela meninggal setelah kepalanya mendarat di tanah karena kaki, yang seharusnya digunakan untuk mendarat, ditendang oleh dua orang temannya.

 

3 dari 7 halaman

Sudah Menjadi Pembicaraan

 Tantangan berbahaya.© World of Buzz

Menurut sepupu korban, gadis itu berpartisipasi dalam permainan dengan dua orang lain yang menggendongnya dan mencoba memutarnya, dengan semacam jungkir balik.

Selama putaran, dia jatuh dan kepalanya menghantam lantai. Emanuela menderita trauma kepala.

Berdasarkan kasus-kasus seperti ini, Profesor Murillo Consoli Mecchi, yang mengajar kelas Biologi, Musik dan Kimia di kampus di Peruíbe, berpikir untuk melakukan sesuatu untuk meningkatkan kesadaran akan topik tersebut. 

" Saya sangat memikirkan permainan ini, karena selama sepekan, dalam kelompok yang saya ikuti dengan guru dan tim sekolah lain, banyak yang membicarakannya," lapornya.

Dilaporkan Liputan6.com, Tiktok segera mengantisipasi tantangan berbahaya yang muncul di para penggunanya. TikTok meluncurkan akun TikTok Tips untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, dan menebar pesan positif ke para pengguna.

 

4 dari 7 halaman

Usaha Jadi Ramah

Akun tersebut berisi video pendek dari sejumlah influencer. Para influencer yang digandeng akan memberikan pesan agar tidak melakukan tantangan berbahaya.

Sebelumnya, TikTok bekerja sama dengan komunitas anti bullying (perundungan) Sudah Dong meluncurkan panduan bertajuk " Sama Sama Aman, Sama Sama Nyaman" .

Panduan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan internet yang aman bagi semua pengguna.

Panduan ini sesuai dengan fokus TikTok pada 2020 untuk melawan perundungan siber.

Lingkungan internet yang aman diharapkan dapat membuat pengguna internet lebih nyaman berekspresi di ranah internet.

5 dari 7 halaman

Balita di Purbalingga Positif Corona usai Pulang Kondangan dari Jakarta

Dream - Seorang balita berusia dua tahun asal wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19.

“ Berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, dikutip dari laman Pojoksatu.id, Jumat 27 Maret 2020.

Balita laki-laki itu diketahui baru saja kembali dari Jakarta bersama sang nenek, dan mengalami sakit setibanya di Purbalingga.

“ Anak memiliki riwayat mobilitas baru pulang dari Jakarta ikut neneknya kondangan dan begitu pulang ke Purbalingga sakit dan dirawat di rumah sakit,” tutur Dyah.

Pasien balita tersebut sudah diisolasi di rumah sakit dan mendapatkan perawatan. Ini merupakan pasien positif Covid-19 kelima di Kabupaten Purbalingga.

6 dari 7 halaman

Bupati menghimbau kembali, meminta masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“ Masyarakat agar tidak berada dalam kerumunan dan tetap di rumah saja demi kebaikan bersama,” katanya.

Selain itu juga mengingatkan agar warga Purbalingga yang berada di perantauan untuk menunda rencana mudik ke kampung halaman, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sumber: Pojoksatu.id

7 dari 7 halaman

Kemudian, pada pukul 18.30 WIB, Dyah kembali mengunggah video berisi kondisi terbaru Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Purbalingga. Dyah menyebut tiga pasien kembali dinyatakan positif Covid-19.

" Total empat kasus positif corona di Purbalingga," kata Dyah.

Pasien positif kedua ialah remaja putri berusia 15 tahun asal Kecamatan Rembang. Pasien ini bekerja sebagai pramusaji di sebuah restoran di Jakarta sebelum pulang ke Rembang, Purbalingga.

Pasien ketiga perempuan usia 43 tahun asal Kecamatan Pengadegan. Pasien ini memiliki riwayat mobilisasi dari Jakarta kemudian pulang ke Purbalingga.

Pasien positif Corona Covid-19 keempat adalah laki-laki berusia 57 tahun. Dia tinggal di Jakarta. Namun ia ke Purbalingga untuk mengantar anaknya ke Bobotsari.

(Sumber: Liputan6/Rudal Afgani Dirgantara)

Join Dream.co.id