Pemilik Mobil Mewah Berpelat Bodong TNI Minta Maaf

Unik | Kamis, 4 Maret 2021 11:41
Pemilik Mobil Mewah Berpelat Bodong TNI Minta Maaf

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Sebelumnya, wanita itu dengan angkuhnya mengatakan bahwa suaminya bukan orang sembarangan.

Dream - Wanita yang viral karena menggunakan pelat dinas TNI pada mobilnya, akhirnya minta maaf. Wanita yang belum diketahui identitasnya itu mengaku khilaf dan menyesal.

Padahal sebelumnya, wanita itu dengan angkuhnya mengatakan bahwa suaminya bukan orang sembarangan.

" Ini anak saya, ini mobil saya. Dari pelatnya saja, anda sudah bisa tahu dong suami saya siapa? Jadi kalau untuk suami anda yang gak tahu asal-usulnya, saya sarankan, apa yah, saya gak kenal juga sama dia," kata wanita itu, sebelum meminta maaf, dikutip dari akun Instagram @manaberita, Rabu 3 Maret 2021.

Masih dalam akun Instagram yang sama, wanita itu menyatakan permohonan maafnya atas videonya yang viral di media sosial, karena memakai pelat TNI bodong.

" Saya sebelumnya minta maaf atas ketidaknyamanan, kepada seluruh warga Indonesia dan atas beredar luasnya video saya yang lagi viral banget mengenai pelat dinas. Itu saya katakan bahwa, itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di Kota Bandung," jelas wanita itu di video lainnya.

 

2 dari 5 halaman

Dalam unggahan tersebut, nampak sang wanita ditemani oleh seorang pria.

" Atas ketidaknyamannya saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Indonesia, kepada jajaran satuan TNI. Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi dan saya di sini sangat menyesal atas kekhilafan saya," pungkasnya.

Kendati telah meminta maaf dan mengaku khilaf, warganet tetap mendesak agar wanita ini diproses secara hukum, karena telah melakukan kebohongan dan penipuan dengan membuat pelat dinas palsu.

3 dari 5 halaman

Videonya

Berikut video permintaan maaf wanita pamer mobil dinas dengan pelat bodong:

      View this post on Instagram      

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

4 dari 5 halaman

Viral Wanita Pamer Mobil Dinas Suami Pelat Merah, TNI Ungkap Fakta Sebenarnya

Dream - Video wanita yang memamerkan mobil berpelat nomor dinas TNI viral di media sosial. Wanita perekam video itu menyebut mobil hitam merk Camry itu merupakan mobil suaminya.

Video berdurasi 17 detik itu awalnya beredar di TikTok dan kemudian menyebar di Instagram. Netizen ramai membahas pemilik mobil tersebut karena wanita itu memamerkan kendaraan berpelat kedinasan itu untuk menjawab nyinyiran yang menyebutnya sebagai perebut lelaki orang.

Pusat Penerangan (Puspen) TNI menanggapi viralnya video tersebut dan menyatakan pelat nomor dinas TNI yang terpasang di mobil adalah palsu. TNI mengatakan pelat nomor 3423-00 tak terdaftar di data Mabes TNI.

" Klarifikasi kasus beredarnya video mobil pelat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah pelat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI," tulis Puspen TNI melalui akun Instagram resminya.

5 dari 5 halaman

Mabes TNI mengaku telah melakukan pengecekan data registrasi kendaraan dinas oleh Pom TNI. Selain itu, TNI mengumpulkan informasi untuk mengidentifikasi pemilik mobil yang disebut menggunakan pelat dinas palsu tersebut.

" Saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI. Pada saat bersamaan, juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan," jelas Puspen TNI.

TNI berupaya mengidentifikasi pemilik mobil untuk meminta klarifikasi terkait penggunaan pelat nomor dinas TNI palsu tersebut.

" Sehingga diharapkan dapat diketahui siapa pemilik mobil, bagaimana pelat nomor dinas diperoleh dan apa modus penggunaan nomor dinas tersebut," sambung Puspen TNI.

Join Dream.co.id