Tega! Satpam Injak-Injak Nenek 80 Tahun, Pengunjung RS Hanya Nonton dan Merekam

Unik | Rabu, 12 Agustus 2020 14:30

Reporter : Reni Novita Sari

Sungguh miris

Dream- Seorang petugas keamanan di salah satu rumah sakit di India mendadak viral setelah dirinya kedapatan menganiaya nenek berusia 80 tahun di rumah sakit tempatnya bekerja. Dia menginjak-injak wanita lansia itu tanpa ampun.

Insiden itu terjadi di sebuah rumah sakit pemerintah di negara bagian Uttar Pradesh, India. Satpam itu tertangkap kamera sedang menganiaya wanita tua tersebut di luar rumah sakit. Namun, pria itu saat ini telah ditangkap setelah videonya viral di media sosial.

Dalam rekaman video, terlihat penjaga keamanan di Rumah Sakit (RS) Swaroop Rani Nehru bernama Sanjay Mishra menendang dan memukuli wanita lansia itu. Sedangkan si wanita tua itu terus berteriak meminta tolong. Dia terlihat terbaring di tanah, berteriak kesakitan, saat Sanjay Mishra menendangnya dan memukulinya tanpa henti.

Tega! Satpam Injak-Injak Nenek 80 Tahun, Pengunjung RS Hanya Nonton dan Merekam
Satpam Aniaya Nenek-nenek (Foto: NDTV)
2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Menolong

Sementara itu, beberapa pejalan kaki juga terlihat dalam klip pendek tersebut, tetapi mereka tidak berusaha menghentikan tindakan pria itu. Mirisnya, mereka hanya memperhatikan dan merekam saat satpam itu berusaha menghabisi nenek tak berdaya itu.

Akibat kejadian itu, wanita berusia 80-an itu mengungsi di luar trauma center rumah sakit di Prayagraj, sekitar 200 km dari tempat kejadian itu.

 Nenek dianiaya
© Foto : Twitter/@alok_pandey

3 dari 4 halaman

Memancing Kemarahan

Setelah video tersebut beredar di dunia maya, para warganet pun murka. Mereka mengecam Tindakan satpam itu hingga menyerukan hukuman tegas terhadap satpam tersebut.

“ Dan, orang-orang hanya menonton lalu pergi, atau merekam? Saya benar-benar terkejut. Itu memilukan,” cuit pemilik akun Twitter @somyalakhani.

" Mengapa penjaga rumah sakit di Prayagraj meremehkan wanita tua ini @Uppolice? Beginilah cara orang miskin memiliki akses ke layanan kesehatan @upgovt? Sedikitnya memalukan,” tulis seorang pengguna Twitter lainnya.

" Sangat penting untuk menonton video viral ini, dibagikan demi kemanusiaan. Di Prayagraj, begitulah perilaku petugas keamanan terhadap seorang wanita lanjut usia yang pergi ke RS SRN untuk perawatan. Tidak peduli apa status mental atau keuangan wanita itu ... masyarakat yang mentolerir perilaku tidak manusiawi semacam itu seharusnya malu dengan dirinya sendiri,” ungkap pemilik akun Rashtriya Janata Dal kesal.

Sedangkan jurnalis India, Alok Pandey mengatakan, wanita itu akhirnya dirawat di rumah sakit yang sama untuk perawatan setelah videonya viral. (ndtv.com)

4 dari 4 halaman

Join Dream.co.id