Tak Terima Uang Kondangan, Pengantin Ini Malah Bagi-Bagi Amplop ke Tamu Undangan

Unik | Kamis, 17 Juni 2021 14:33

Reporter : Arini Saadah

Pesta pernikahan pasangan pengantin ini berbeda dari biasanya.

Dream - Lazimnya sebuah pernikahan, biasanya pihak keluarga mempelai akan menyediakan sebuah kotak di meja khusus sebagai tempat menerima amplop dari tamu undangan. Namun sebuah pernikahan yang viral di media sosial melakukan hal bertolak belakang.

Rekaman video pendek di TikTok itu menunjukkan pasangan pengantin yang sedang membagi-bagikan amplop kepada anak-anak yang hadir di pesta pernikahan mereka.

Pasangan pengantin yang berdiri di pelaminan ini tidak menerima sumbangan hajatan dari para tamu. Justru mereka yang membagi-bagikan amplop kepada undangan.

Dibagikan oleh akun TikTok Nuuri Nur Aini, video tersebut sudah ditonton ribuan kali dan mendapat lebih 9.122 likes dan lebih dari 348 komentar.

Seperti apa kisah selengkapnya? Simak berikut ini.

Tak Terima Uang Kondangan, Pengantin Ini Malah Bagi-Bagi Amplop ke Tamu Undangan
Ilustrasi Pasangan Pengantin Bagi-bagi Amplop Kepada Undangan (Foto: Instagram/@kabarkita_id)
2 dari 5 halaman

Bagi-Bagi Amplop

 Ilustrasi
© Instagram/@kabarkita_id

Dalam video itu terlihat pengantin pria memegang segepok amplop dan anak-anak yang bergantian mencium tangan pasangan pengantin.

Ketika memberikan amplop pengantin wanita mengusap lembut kepala bocah yang naik ke atas pelaminan. Netizen pun banyak yang memuji aksi kedua pengantin bagi-bagi amplop tersebut.

3 dari 5 halaman

Pernikahan di Garut, Jawa Barat

Dilansir dari instagram @kabarkita_id, Nur Aini mengaku kaget jika videonya itu viral di jagat maya. Ia mengaku jika acara pernikahan tersebut digelar pada Senin (7/6/2021) yang berlokasi di Kecamatan Kadungora, Garut, Jawa Barat.

 Ilustrasi
© Instagram/@kabarkita_id

Rupanya pasangan pengantin yang ada di dalam video tersebut adalah teman dari pemilik akun TikTok Nur Aini.

" Kedua mempelai tersebut merupakan teman dari Nur Aini, yaitu Restya dan Welly. Dia mengungkapkan pasangan pengantin itu tidak menerima amplop kondangan tapi membagi-bagikan amplop kepada anak-anak yatim piatu," tulis akun instagram @kabarkita_id menyertai unggahannya.

4 dari 5 halaman

Niat Berbagi kepada Fakir Miskin & Anak Yatim

Pasangan pengantin tersebut rupanya telah berniat tidak menggelar pesta mewah. Namun mereka ingin mengundang tetangga dekat dan sahabat serta berbagi kepada fakir miskis dan anak yatim.

 Ilustrasi
© Instagram/@kabarkita_id

" Pengantin wanita, Restya Nur Hidayat mengaku mengadakan acara pernikahan sederhana adalah impiannya. Dalam acara pernikahan itu dia tidak mengundang banyak pihak, hanya sahabat dan tetangga dekat serta berbagi rezeki kepada fakir miskin dan anak yatim," tulis akun tersebut.

Bahkan keduanya juga sepakat tidak menyediakan kotak sumbangan pada acara pernikahan mereka.

" Keduanya juga sepakat untuk tidak menyediakan kotak angpau atau amplop saat acara pernikahan berlangsung," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Respon Warganet

Banyak pujian dan komentar warganet yang memenuhi kolom komentar, sebab banyak akun yang telah membagikan ulang video tersebut.

Aksi berbagi kepada fakir miskin dan anak yatim pada saat pesta pernikahan memang perlu dicontoh. Sebab biasanya, saat pesta pernikahan orang justru mengundang orang-orang kaya dan melupakan tetangganya yang miskin.

" Bagus ini perlu di contoh," kata @sri953222.

" Emang harusnya kaya gini,biasanya orang klo mau hajatan malah cari duit buat balik modal????????????," ucap @juliantievi3.

" Ini d garut kan,viral juga...semoga samawa kanv teteh," kata @ayu_gendish.

 

Join Dream.co.id