Tak Lazim, Hewan Peliharaan Wanita Ini Hebohkan Banyak Orang

Unik | Selasa, 30 Juli 2019 10:12
Tak Lazim, Hewan Peliharaan Wanita Ini Hebohkan Banyak Orang

Reporter : Idho Rahaldi

Kalo kamu geli enggak?

Dream - Tidak seperti wanita pada umumnya yang menyukai hewan lucu seperti kucing atau anjing, Magdalena Dusza punya peliharaan yang bisa membuat para pria geli melihatnya. Dia memelihara seekor siput. 

Magdalena, wanita dari Krakow, Polandia ini mempunya seekor siput raksasa sebagai peliharaannya. Siput tersebut diduga salah satu siput berjenis African land snail.

Sudah enam tahun Magdalena memilih siput sebagai hewan peliharaanya. Dia menemukan hewan itu di sebuah toko hewan yang tak tahu cara merawatnya dengan baik.

" Mereka menyimpannya di sebuah kotak yang sangat kecil, dengan kelembaban rendah, yang mematikan bagi siput. Dia (Siput) memiliki invasi parasit dan cangkang yang rusak," Ujarnya seperti dikutip dream dari ladbible.com

2 dari 6 halaman

Putuskan Untuk Membeli

Magdalena yang tak tega melihat hewan berlendir itu akhirnya memutuskan untuk memberinya kesempatan hidup dan menyelamatkannya.

" Setelah semalam tanpa tidur, saya memutuskan bahwa saya harus memberinya kesempatan dan menyelamatkannya. Hari itu, aku kembali dan membelinya. Aku tak percaya bahwa aku membayar hewan yang hampir mati," Tutur Magdalena.

 Siput

Hewan dengan nama latin Moluska Gastropoda itu kini hidup bahagia bersama Magdalena di rumahnya.

3 dari 6 halaman

Namanya Misiek

Magdalena memberinya nama Misiek yang diartikan sebagai boneka beruang.

 Spit

" Makanan kesukaannya adalah ubi dan pisang. Dia juga penggemar makanan serpih ikan. Siput tidak memiliki sistem saraf yang sangat kompleks, jadi kami tidak berinteraksi dalam pengertian tradisional seperti kucing atau anjing. Namun, ini benar-benar tidak menghentikan saya dari berbicara dengan Misiek setiap hari." tutupnya.

4 dari 6 halaman

Cara Berteman dengan Hewan Peliharaan, Mudah dan Menyenangkan

Dream – Memelihara hewan di rumah tentu membutuhkan perhatian ekstra-besar. Perilaku hewan sangat beragam dan kamu harus mengerti agar mereka bisa hidup nyaman di tempat baru. 

Tinggal dengan hewan peliharaan membutuhkan keuletan dalam perawatan. Setiap hewan pastinya memiliki perasaan yang sangat halus dan lembut. Susah bagi mereka untuk bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan orang baru.

Seorang pemula umumnya membutuhkan banyak waktu untuk bisa berteman dekat dengan si hewan peliharaan. Waktu yang dibutuhkan pun tergantung dari cara kita mendekati atau memulai berteman dengan si hewan.

Tapi bagaimana cara berteman dengan hewan peliharaan? Apa yang harus dilakukan?

Jangan khawatir Sahabat Dream, dream.co.id akan memberikan informasi mengenai cara berteman dengan hewan peliharaan. Yuk simak informasinya berikut ini.

5 dari 6 halaman

Tenang dan Sabar

1. Tenang dan Sabar

 Cara Berteman dengan Hewan Peliharaan

Usahakan untuk selalu bertindak secara tenang saat dihadapan hewan peliharaan. Kalian bisa membuat gerakan secara tenang apabila sedang bersama si hewan peliharaan. Dengan bertindak tergesa-gesa nantinya akan membuat si hewan peliharaan akan ketakutan.

Sama hal nya seperti manusia, apabila kalian bersama dnegan orang yang panic dan tergesa-gesa makan kalian juga bisa ikut bertindak seperti itu bahkan membuat perasaan menjadi cemas. Hal ini juga berlaku untuk hewan peliharaan, maka dari itu jagalah selalu tindakan kalian agar tidak membuat si hewan merasa takut.

Kalian harus memahami juga bahwa dalam mendekati hewan peliharaan membutuhkan waktu yang cukup. Membangun ikatan yang kuat dengan hewan peliharaan sangatlah butuh kesabaran yang ekstra. Apabila si hewan peliharaan belum menunjukan tanda kedekatannya, sebaiknya kalian tetap melakukan pendekatan secara konsisten.

2. Konsisten

 Cara Berteman dengan Hewan Peliharaan

Dalam memelihara hewan baik itu kucing atau anjing, kalian harus dituntut untuk tetap konsisten dalam melakukan suatu hal yang berhubungan dengan si hewan peliharaan tersebut. Misalnya seperti konsisten memberinya makan, konsisten mengajak bermain, dan bahkan konsisten dalm mengajarinya.

Dengan sikap konsisten yang diberikan oleh kalian, hewan peliharaan akan lebih cenderung cepat merasa nyaman di sekitar kalian. Hewan peliharaan memiliki sifat yang hampir sama dengan anak-anak, yang dimana mereka membutuhkan konsisten untuk merasa aman dan nyaman.

3. Tegas

 Cara Berteman dengan Hewan Peliharaan

Buatlah aturan dan batasan yang harus dimengerti oleh si hewan peliharaan. Kalian bisa memberitahu aturan dan batasan tersebut dengan mempraktekkannya bersama setiap hari. Hal ini bertujuan agar si hewan peliharaan mengerti bahwa kalian adalah pemiliknya. Tetapi perlu untuk diingat, gunakan bahasa tubuh dan kata-kata yang halus dan lembut apabila si hewan melanggar aturan tersebut.

Untuk mempermudahnya, kalian bisa menggunakan makanan sebagai medianya. Makanan adalah cara terbaik untuk si hewan memastikan bahwa kalian pemiliknya. Hewan peliharaan akan cenderung mengamati seseorang yang memberinya makan. Dengan kalian memberinya setiap hari, dapat membuat si hewan mengerti akan pentingnya diri kalian.

6 dari 6 halaman

Menjaga bicara

4. Menjaga bicara

 Cara Berteman dengan Hewan Peliharaan

Jangan pernah sekali-kali menggunakan bahasa yang kasar unutk berkomunikasi dengan si hewan peliharaan. Selain itu, jangan pernah untuk bersikap dan bertindak secara kasar dengan si hewan peliharaan. Hal tersebut selain memperburuk ikatan kalian, juga dapat mengakibatkan si hewan peliharaan akan menyerang kalian.

Gunakan bahasa dan sikap yang lembut tapi tegas jika kalian mendapati si hewan peliharaan sedang melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan kalian. Dengan menggunakan bahasa dan sikap yang lembut membuat si hewan megerti bahwa tindakan yang dilakukannya tidak benar serta dapat membuat mereka lebih merasa aman bersama kalian.

5. Mengerti gerak tubuh hewan

 Cara Berteman dengan Hewan Peliharaan

Mengerti gerak-gerik tubuh si hewan sangat diperlukan apabila kalian ingin memelihara hewan. Dengan memahaminya akan sangat membantu kalian untuk berkomunikasi dengan si hewan peliharaan

Bahasa tubuh setiap hewan akan berbeda-beda tergantung pada jenis hewan yang kalian pilih sebagai hewan kesayangan. Bagi para pemula, apabila kalian kesulitan untu memahami bahasa tubuh si hewan, kalian bisa membeli atau membaca buku mengenai informasi jenis hewan kesayangan kalian.

6. Mengerti kesukaan dan ketidaksukaan Hewan Peliharaan

 Cara Berteman dengan Hewan Peliharaan

Hal penting bagi kalian untuk menghormati kepribadian si hewan peliharaan. Jangan pernah sekali-kali kalian melarang atau membuat dia melakukan sesuatu yang tidak dia sukai. 

Misalnya seperti kalian memiliki seekor kucing, tentu saja kalian akan mengendong atau menaruh si kucing disekitar kalian. Tetapi, berapa lama kemudian pasti si kucing akan lompat dan menjauh, sebaiknya kalian biarkan hal ini terjadi. Selama si kucing tidak menyakiti, tidak masalah untuk tidak selalu berada di samping kalian.

Pada umumnya seekor anjing akan sangat suka dipeluk dan dibelai. Tetapi berbeda hal nya jika kalian memelihara anjing dnegan jenis Shiba Inus. Jenis anjing ini memiliki sifat yang tidak suka di peluk ataupun dibelai. Sebaiknya kalian jngan memaksanya dengan terus melakukan belaian atau dipeluk. Selama dia tidak menyakiti dan merusak biarkan dia melakukanhal yang disukanya.

Terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id