Viral Video Murid SD Pakai Kotak Gabus untuk Berangkat Sekolah

Unik | Jumat, 24 September 2021 18:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Aksi seorang murid SD sedang menyebrangi perairan dengan gabus demi bisa berangkat sekolah buat warganet prihatin.

Dream - Sebuah video viral membuat terenyuh memperlihatkan aksi murid Sekolah Dasar (SD) sedang menyebrangi sungai dengan gabus demi bisa berangkat sekolah. Video tersebut salah satunya diunggah akun TikTok @azzmaulan2.

Tampak seorang murid berseragam pramuka terapung di atas kotak gabus yang hanya muat untuk badannya. Ia kemudian mendayung dengan tangan agar bisa menuju ke sisi seberang.

" Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan naik busa karena tidak ada akses jembatan. Demi menuntut ilmu seorang anak SD, coba," kata pria perekam video.

Viral Video Murid SD Pakai Kotak Gabus untuk Berangkat Sekolah
Siswa SD Naik Gabus Sebrangi Perairan (Foto: TikTok @azzmaulan2)
2 dari 4 halaman

Terjadi di Sumatera Selatan

Pria tersebut mengaku khawatir jika murid SD itu terseret arus, karena area perairan yang dilewati cukup luas dan dalam. " Nanti kalau terseret arus bagaimana ini?," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Merdeka.com, Jumat 24 September 2021, video tersebut diambil di sebuah sungai di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komreing Ilir, Sumatera Selatan.

Bocah tersebut terpaksa menyebrangi sungai menggunakan kotak busa bekas karena tidak adanya akses jembatan yang menghubungkan dua wilayah di sana. Sementara itu, warga di sana biasanya disebut memanfaatkan perahu getek untuk menyebrangi sungai tersebut.

Hingga berita ini dibuat sejak video tersebut viral di media sosial, belum ada tanggapan atau klarifikasi dari pihak pemerintah daerah mengenai kurangnya fasilitas umum bagi warga setempat. 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Melihat video tersebut, warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka juga merasa khawatir dengan keselamatan jiwa anak itu.

" Semoga kelak jadi anak yang sukses dik," komentar salah seorang warganet.

" Takut kalau terbalik," ujar warganet lain.

" Takut ada buaya," tulis seorang warganet.

" Ya Allah kalau anak itu oleng tercebur, nyawa taruhannya," sahut warganet lain.

" Ya Allah kasihan," komentar salah satu warganet.

" Sukses selalu untuk adinya," ujar warganet lain.

4 dari 4 halaman

Berikut Videonya

@azzmaulana2

 

♬ suara asli - azzam

 

Terkait
Join Dream.co.id