Tajir Kebangetan, Pria Ini Bikin Masker dari Emas

Unik | Minggu, 5 Juli 2020 17:30
Tajir Kebangetan, Pria Ini Bikin Masker dari Emas

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Masker berbalut emas seberat 2,3 kg harganya sekitar Rp58 juta.

Dream - Merebaknya virus corona di seluruh dunia mengharuskan masyarakat taat terhadap protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker ketika keluar rumah.

Hal ini diyakini sebagai salah satu upaya pencegahan persebaran virus covid-19. Berbagai macam jenis masker telah diproduksi oleh para produsen mulai masker kain hingga masker yang direkomendasikan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)

Tak hanya berhenti di situ, banyak masyarakat yang berinovasi terkait pembuatan masker sebagai pelengkap gaya hidup.

2 dari 8 halaman

Pemakainya Sendiri Tak Yakin

 Masker Emas© Twitter Ani News

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang pria di Pimpri-Chinchwad, Pune, India, bernama Shanker Kurade yang menghebohkan dunia maya.

Shanker menggunakan masker berbalut emas seberat 2,3 kg dengan harga mencapai Rs 2,8 lakh atau setara dengan Rp58 juta.

" Ini masker tipis dengan lubang kecil sehingga terkadang saya kesulitan bernapas. Saya tidak yakin apakah masker ini akan efektif," kata Kurade, seperti dikutip dari Ani News, Minggu 5 Juli 2020.

3 dari 8 halaman

Hobi Pakai Emas

Shankar Kurade diketahui memang gemar memakai segala aksesoris yang terbuat dari emas, sehingga mulai dari tangan hingga lehernya dipenuhi oleh emas-emas yang berkilauan.

Namun, idenya memakai masker yang terbuat dari emas membuat warganet terkejut di media sosial Twitter.

" Saya melihat video di media sosial tentang seorang pria di Kolhapur yang mengenakan masker emas dan kemudian sebuah ide mengilhami saya untuk memiliki masker emas. Saya berbicara dengan seorang tukang emas dan dia memberi saya masker emas seberat lima setengah pon dalam seminggu," jelas Kurade.

4 dari 8 halaman

 Masker Emas© Twitter Ani News

Kurade mengungkapkan bahwa semua keluarganya sangat menyukai emas. Ia mengatakan bahwa jika keluarganya menginginkan masker emas juga, maka ia akan membuatkannya untuk mereka.

Namun, Kurade tidak tahu apakah dia akan terinfeksi dengan virus corona atau tidak saat memakai masker emas itu, tetapi ia mengaku tetap mengikuti semua aturan pemerintah untuk dapat mencegah penyebaran virus.

Sejak kecil, Shankar Kurade menyukai ornamen emas dan itulah sebabnya ia memakai cincin emas di semua jarinya, gelang emas di pergelangan tangannya, dan rantai emas besar di lehernya.

 Sumber: Aninews

 

5 dari 8 halaman

Masker Transparan Pertama di Dunia Dirilis, Kemampuannya Setara N99

Dream - Pandemi virus corona mengharuskan tiap negara menerapkan protokol kesehatan secara ketat salah satunya dengan memakai masker ketika keluar rumah. Namun penggunaan masker yang menutupi sebagian wajah membuat kita tak bisa melihat ekspresi teman atau kerabat saat sedang berdekatan.

 Masker Transparan Pertama di Dunia Dirilis, Kemampuannya Setara N99© Dream

Meski masih bisa melihat mata, kita cenderung sulit melukiskan ekspresi seseorang karena tak bisa melihat mulut dan pipi dari lawan bicara. Kita cendurung kehilangan koneksi dalam membaca ekspresi seseorang.

Tergerak dari hambatan tersebut, para inovator menciptakan sebuah masker kesehatan kreatif yang bisa memperlihatkan ekspresi pemakaianya. 

6 dari 8 halaman

Perlihatkan Ekspresi

 Masker N99+© Elite Readers

Dilansir dari Elite Reader, masker seri N99+ menjadi masker transparan pertama di dunia yang telah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Masker tersebut dirancang agar pengguna dan lawan bicara dapat melihat langsung ekspresi wajah temannya.

7 dari 8 halaman

Teknologi Mumpuni

 Masker N99+© Elite Readers

Masker transparan yang dinamakan LEAF Mask memiliki kemampuan untuk memfilter atau menyaring udara setara dengan masker N99, serta dapat memurnikan dirinya sendiri berkat adanya UV-C berguna untuk strelisasi yang terpasang pada masker.

Bagian penyaring pada masker transparan ini terdapat di bagian dagu, sehingga bagian hidung, mulut, dan pipi tidak tertutup. Sehingga ekspresi wajah pengguna dapat terlihat jelas oleh orang lain. Keren, bukan?

8 dari 8 halaman

Dengan masker transparan ini, pengguna tidak perlu lagi menurunkan masker untuk membuka ponsel (face unlock). Uniknya masker LEAF Mask ini tidak akan berubah menjadi berembun ketika pengguna bernapas.

Pengguna juga akan mendapatkan 99 persen udara segar ketika memakainya berkat penyaring udara yang sudah terpasang di masker.

 Masker N99+© Elite Readers

Masker transparan dengan teknologi canggih itu tersedia dalam 4 pilihan ukuran.

Dengan bahan dan filter yang tahan lama serta dapat digunakan berulang kali, masker tersebut juga diklaim ramah lingkungan. Filter udara pada masker penutup wajah yang satu ini bisa bertahan hingga satu bulan lamanya.

(Sah, Sumber: Elitereaders.com)

Terkait
Join Dream.co.id