Subhanallah, Lihat yang Dilakukan Kucing Itu di Masjidil Haram

Unik | Selasa, 28 Juni 2016 03:41
Subhanallah, Lihat yang Dilakukan Kucing Itu di Masjidil Haram

Reporter : Sandy Mahaputra

Gambar tersebut menampilkan seekor kucing yang tidur di antara para jamaah tanpa...

Dream - Ternyata, bukan manusia saja yang suka tidur di masjid ketika berpuasa. Seekor kucing tertangkap kamera sedang menikmati tidur yang lelap dan damai bersama dengan jamaah Masjid Al Haram, Mekah.

Harian berbahasa Arab, Sada menerbitkan foto yang menggambarkan 'suasana damai dan tenang' bagi semua makhluk ketika masuk di Masjidil Haram.

 Subhanallah, Lihat yang Dilakukan Kucing Itu di Masjidil Haram

" Banyak yang merasa kagum dengan gambar itu karena mencerminkan suasana damai dan tenang yang dinikmati oleh semua makhluk di Masjid Al Haram. Gambar itu menampilkan seekor kucing yang tidur di antara para jamaah tanpa rasa takut," tulis laporan Sada dikutip Dream dari laman Emirates 24/7, Senin 27 Juni 2016.

 

2 dari 7 halaman

Kucing Itu Bersabar Tunggu Buka Puasa di Masjidil Haram

Dream - Aksi seekor kucing di Masjid Suci Mekkah menghebohkan jagat sosial media di tanah Arab. Tak hanya muslim, netizen non muslim juga memuji aksi kucing tersebut.

Mengutip laman arabnews, Selasa, 23 Juni 2015, Amen Al-Jawhari mengunggah tweet yang menunjukan bagaimana seekor kucing seolah menghormati dan menyembah Tuhannya.

" Kucing itu seolah memesan meja saat berbuka puasa bersama di Masjidil Haram," ujarnya.

Tak pelak, aksi kucing itu pun banjir komentar dari para netizen. " Ini gambar yang paling indah dari kucing duduk di meja buka puasa di antara jamaah dan menunggu waktunya berbuka," ujar Mohammed Massad.

Sementara Asal Bukhari menilai aksi kucing ini menunjukan bagaimana masyarakat muslim memberikan hak untuk hewan juga.

" Sebaliknya, jamaah menikmati kehadiran kucing di antara mereka," katanya.

Pengguna sosial media lainnya, Azmat Ahmed, mengatakan aksi kucing itu menakjubkan sekaligus menunjukan bagaimana seekor hewan juga bisa menghormati ritual buka puasa dan puasa.

Seperti diketahui, naluri seekor kucing jarang menunggu makanan ketika sudah tersaji di depan mereka.

" Etiket tersebut hanya menunjukkan bahwa bahkan hewan menyadari bulan Ramadhan dan pentingnya puasa."

3 dari 7 halaman

Mengapa Kucing Itu Diam Saban Hari di Kuburan, Ternyata...

Dream - Apa yang dilakukan seekor kucing ini membuat netizen terharu. Saking setianya, si kucing rela terus berada di kuburan majikannya.

Kejadian itu pertama kali diceritakan oleh seorang pengguna Facebook bernama Keli Keningau Prayitno. Sejak masih hidup kucing ini selalu setia kepada pemiliknya.

Dan kini setelah sang majikan meninggal, kucing itu tetap setia menemani setiap hari di kuburannya.

" Semenjak tuanya meninggal kuburan adalah rumahnya..mau saya bawa pulang dia gak mau," tulis Keli dalam statusnya sambil mengunggah foto si kucing berbaring di kuburan sang majikan.

Kejadian ini terjadi di dearah Kebumen, Jawa Tengah. Hampir setiap kali Keli melewati perkuburan yang lokasi di pinggir jalan, ia selalu melihat si kucing sedang mendekap di dekat nisan.

Diketahui, pemilik kucing itu merupakan sepasang suami-istri yang sudah meninggal. Rumah mereka lumayan jauh dari area pemakaman.

Saat lapar kucing itu makan apa yang ada di kuburan. Jika sama sekali tak yang bisa dimakan, ia akan datang ke rumah almarhum yang kini ditinggali anak tertuanya dan setelah itu kembali ke kuburan.

4 dari 7 halaman

Tiga Pesan Saat Kucing Hampiri Kita Ketika Makan

Dream -  Kucing adalah salah satu hewan mamalia berkaki empat yang lucu dan paling banyak bisa dijumpai di sekitar kita. Keberadaan kucing ini sendiri juga sudah ada dalam ribuan tahun yang lalu.

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak dijadikan peliharaan di rumah oleh banyak orang.

Pada riwayatnya, Nabi Muhammad SAW pun juga sangat menyukai kucing. Bahkan kucing merupakan binatang kesukaan Rasul. Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza.

Walaupun tidak semua orang menyukai dan memelihara kucing, tetapi yang pasti sebagian kita mungkin pernah didatangi oleh kucing saat beraktivitas. Contohnya ketika sedang makan.

Beberapa diantaranya mungkin memberikan makan, namun sebagian lagi justru mengusir kucing itu karena dianggap mengganggu.

Jika mengalami kondisi ini, jangan buru-buru untuk mengusir hewan kesayangan Rasullulah itu.

Kenapa kucing itu mendatangi Anda dan bukan orang lain yang juga tengah menyantap makanan serupa? Tahukah Anda bahwa kucing yang datang itu ternyata membawa ‘pesan’ atau tanda? 

Dikutip dari laman blog infoyunik.com, saat kucing mendatangi kita ada tiga tanda atau pesan yang tersimpan di dalamnya. Berikut tiga tanda kenapa kucing datang kepada kita, bukan orang lain: 

 

5 dari 7 halaman

Pesan Pertama

Dream - Kedatangan kucing merupakan pertanda bahwa Allah SWT mengingatkan kita tentang hakikat memberi. Semua rezeki yang kita dapatkan bukanlah sepenuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang seharusnya kita keluarkan.

Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang wajib dikeluarkan sebagai rukun islam yang harus dipenuhi. Tanpa menunaikan hal ini, tentu kita sebagai umat Islam belum menjalankan semua aturan wajib yang harus ditegakkan. 

Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita bahwa karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing.

Artinya dalam makanan yang kita santap, ternyata ada rezeki untuk kucing yang seharusnya kita berikan.

6 dari 7 halaman

Pesan Kedua

Dream - Memberi makanan kepada makhluk Allah termasuk kucing merupakan sebuah kebaikan. Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Terlebih jika kita memberikan dengan ikhlas dan tidak terpaksa.

Jika berbuat baik pada manusia, seseorang kerap menginginkan adanya balasan serupa dari orang lain. Namun tidak demikian jika manusia berbuat baik kepada kucing. Hewan ini tentu tidak bisa membalas apa yang sudah kita berikan terhadapnya.

Ketika membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya memberi dengan penuh keikhlasan. Tindakan inilah yang seharusnya dilakukan manusia ketika memberi sesuatu kepada orang lain. 

7 dari 7 halaman

Pesan Ketiga

Dream - Allah sedang memberitahu apabila kita tidak memberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang akan Allah berikan. 

Rezeki itu luas bukan hanya sekedar uang, tetapi meliputi semua kehidupan. Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca ‘tanda-tanda’ itu, dan bisa menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing saat kita sedang menyantap makanan.

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id