Suami Ucapkan Selamat Tinggal ke Istri dari Dalam Mobil Ringsek Usai Kecelakaan

Unik | Selasa, 11 Agustus 2020 16:45
Suami Ucapkan Selamat Tinggal ke Istri dari Dalam Mobil Ringsek Usai Kecelakaan

Reporter : Arini Saadah

Pria ini menduga dirinya akan mati dalam kecelakaan maut itu.

Dream – Seorang suami yang sedang sekarat masih sempat mengirimkan ucapan selamat tinggal kepada istri tercintanua.

Nick Copson (47), sempat mengirimkan pesan suara selama 12 detik kepada istri tercinta, Nikki (52) dan putra mereka, Connor (21), saat mengalami kecelakaan mobil di dekat rumahnya, Co Durham.

Ia mengirimkan ucapan selamat tinggal yang mengharukan di saat tubuhnya terbaring lemas di dalam mobil yang ringsek akibat tabrakan.

Nick meraih ponselnya, kemudian dengan cepat merekam suaranya sendiri untuk mengucapkan kata-kata terakhir kepada istrinya yang sangat mengharukan.

Bagaimana kisah haru seorang suami tersebut? Inilah kisahnya, sebagaimana dikutip dari Mirror:

2 dari 5 halaman

Tulang dan Organ Dalam Hancur

Ilustrasi© Daily Mirror

Nick Copson terluka berat dalam kecelakaan mobil tersebut. Dia mengalami cedera kaki yang parah, tulang rusuk patah, tulang belakang hancur, dan sumsum tulang belakangnya patah.

Tabrakan tersebut melibatkan mobilnya dengan mobil Kia Venga saat perjalanan menuju ke tempat kerja.

Beruntung meski keadaan yang mengenaskan tersebut, nyawa Nick Copson masih bisa diselamatkan. Petugas medis dan polisi yang tiba di tempat kejadian bahkan sudah pasrah dan mengira Nick tidak bisa diselamatkan.

Kemudian polisi pun memberi kabar kepada istrinya yang saat itu hendak pergi bertemu dengan dokter untuk berobat. Kebetulan kondisi Niki saat itu sedang sakit.

Namun karena mendengar kabar tentang kecelakaan suaminya itu, Niki semakin lemas. Lantas ia pun memberitahu keluarganya yang lain tentang musibah yang menimpanya.

3 dari 5 halaman

Pesan Selamat Tinggal

Ilustrasi© Daily Mirror

Meskipun kondisi Nick sangat parah, Niki yakin bahwa suaminya tersebut masih bisa sembuh. Bahkan ia mendapat kabar bahwa suaminya telah memberinya ucapan selamat tinggal melalui rekaman di sebuah ponsel.

Benar adanya, meski sekarat hampir tidak selamat, Nick akhirnya bisa sembuh dan sadarkan diri. Betapa Nick sangat bahagia bisa bertemu dengan istrinya lagi.

“ Ketika polisi menemukan ponselku, mereka memberitahu Niki bahwa aku telah meninggalkan pesan untuknya. Aku tahu bahwa mungkin aku tidak bisa diselamatkan, namun aku tidak bisa meninggalkan hidup ini tanpa ucapan selamat tinggal. Aku pikir siapapun akan melakukan itu jika diberi kesempatan. Aku hanya perlu menyampaikan pesan kepada mereka (anak dan istrinya),” ucap Nick.

4 dari 5 halaman

Dirawat 20 Bulan di RS

Ilustrasi© Daily Mirror

Nick sempat mengalami koma pasca kecelakaan mobil tersebut. Kondisi cedera tulang belakang membuatnya koma sekujur tubuh. Bahkan paru-paruny mengalami kerusakan parah.

Ia mendekam di rumah sakit selama 20 bulan hingga kondisinya benar-benar sembuh. Sang istri pun dengan setia menemaninya di rumah sakit.

“ Saya sangat sedih mendegar pesan suami saya itu. Pesan itu sangat mengerikan. Dan saya tidak percaya, suami saya bisa sembuh seperti sedia kala,” ucap Niki, istri Nick Copson.

“ Nick kehilangan kedua kakinya, dia menderita sepsis, kegagalan banyak organ, hingga paru-parunya pun kritis,” tambah Niki menceritakan kondisi Nick saat itu.

5 dari 5 halaman

Sembuh dari Sekarat

Nick mengalami kerusakan pada sumsum tulang belakangnya, tulang belakang hancur, patah tulang di bagian kanan dan tulang rusuk serta tulang selangka patah karena kecelakaan itu.

Paru-paru kanannya mengeluarkan darah dan mengalami pendarahan besar dari arterinya. Enam hari pasca kecelakaan, ia dioperasi pada tulang belakangnya.

Setelah mendekam lama di rumah sakit, akhirnya Nick sembuh dan bisa pulang namun harus tetap menjalani perawatan jalan.

Tak hanya itu, di saat wabah virus corona menjalar dari negara ke negara lainnya, Nick dan Niki pun juga terdiagnosis Covid-19.

Join Dream.co.id