Suami Istri Tewas Tersengat Listrik di Kamar Mandi

Unik | Rabu, 14 Agustus 2019 06:02
Suami Istri Tewas Tersengat Listrik di Kamar Mandi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Si Istri tengah mengandung

Dream - Sepasang suami istri di Distrik Longgang, Shenzhen, China meninggal dunia tersengat listrik. Peristiwa itu bermula ketika sang istri yang sedang mandi tiba-tiba berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan itu, si suami bergegas memeriksa kondisi istrinya yang sedang hamil. Rupanya, si istri tersengat aliran listrik yang ada di kamar mandi.

Tanpa pikir panjang, si suami langsung berusaha menolong pendamping hidupnya itu. Tapi, dalam waktu sekejap keduanya meregang nyawa karena tersengat listrik.

Kabar keduanya meninggal dunia diketahui ketika kakak dari si wanita curiga. Lantaran ia tidak masuk kantor pada Jumat, 9 Agustus 2019. kakaknya itu mencoba menghubungi tapi tak ada jawaban.

Merasa ada yang tidak beres, dia melihat langsung ke rumah adiknya. Lama mengetuk pintu tak kunjung ada jawaban, ia kemudian memanjat jendela untuk mengecek situasi dalam rumah.

Betapa terkejutnya, ia melihat sang adik dan suaminya tengah terkapar di lantai kamar mandi. Investigasi awal, kedua pasangan suami istri itu meninggal dunia karena tersengat listrik.

Polisi menduga, si istri terlebih dulu meninggal dunia. Korban meninggalkan seorang anak yang masih berusia dua tahun.

Saat kejadian, anak korban sedang berada di kampung halaman ibunya.

Pada malam harinya, tetangga korban sekitar pukul 8 hingga 9 malam, sempat mendengar suara minta tolong. Tapi, ia menduga teriakan tersebut berasal dari tayangan televisi.

(ism, Sumber: siakapkeli.my)

2 dari 3 halaman

Ada Korban Tersengat Listrik, Ini Cara Menolongnya

Dream - Kakak Syahrini, Ridwan Zaelani, meregang nyawa dengan cara yang sangat tragis. Mendiang tersengat aliran listrik bertegangan tinggi dan meninggal di tempat.

Anak buahnya juga mengalami koma dan masih dalam perawatan di rumah sakit. Kecelakaan berupa tersengat listrik ini kerap dianggap sepele, padahal efeknya bisa sangat fatal.

Dikutip dari Hello Sehat, dibandingkan dengan luka bakar lainnya, sengatan listrik lebih berbahaya. Luka yang terlihat di permukaan sering kali tidak menggambarkan kondisi sebenarnya dari korban.

Tubuh manusia memang dikenal merupakan penghantar listrik baik. Artinya, saat kamu tersentrum, aliran listrik bisa dihantarkan ke seluruh tubuh sehingga kerusakan yang terjadi bisa sangat luas.

Sering kali kerusakan terbesar terjadi pada jaringan saraf, pembuluh darah, dan otot. Hal ini disebabkan oleh resistensi organ tersebut yang lebih rendah.

Apa yang harus dilakukan jika mendapati saudara atau rekan tersengat listrik?

1. Matikan sumber arus listrik atau cabut kabel yang menyebabkan sengatan, jika aman.
2. Jika arus listrik tidak bisa dihentikan, dorong korban dengan alat yang tidak menghantarkan listrik, misalnya sapu, kursi, atau tongkat kayu. Gunakan alas kaki atau berdirilah di atas bahan yang tidak menghantarkan listrik seperti matras karet atau tumpukan koran.
3. Hubungi klinik kesehatan terdekat.
4. Setelah pasien aman, cek pernapasan dan denyut jantung pasien. Jika ditemukan henti napas atau jantung, lakukan pertolongan pertama sesuai kemampuan.
5. Tetap bersama pasien sampai bantuan kesehatan tiba.

Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Usai Pesta Lem, 3 Bocah Tewas Tersengat Listrik di Cilincing

Dream - Warga Cilincing, Jakarta Utara dihebohkan dengan penemuan dua jenazah bocah remaja dan satu jenazah kanak-kanak pada Senin, 1 Januari 2018 sekitar pukul 16.30 WIB. Mayat itu diketahui berinisal SD, 13, AAS, 12 tahun, dan PT, 8 tahun.

" Penemuan mayat di lahan kosong milik PT KBN, Persero, Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara," kata Kapolsek Cilincing, Kompol Ali Zusron dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 Januari 2018.

Ali menuturkan penemuan tiga jenazah itu bermula ketika warga Rusunawa Marunda sedang bermain voli. Saat itu, bola terpental masuk ke lahan kosong PT KBN Persero.

" Salah satu warga yang mengambil bola melihat ada mayat yang tergeletak di balik lahan pembatas. Kemudian berteriak 'Ada mayat!'," ucap dia.

Ali mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, ketiganya diduga telah pesta lem sintetis kuning. Dugaan itu muncul setelah polisi menemukan sisa lem sistetis yang terbungkus dalam plastik.

Polisi menduga setelah mabuk lem sintetis itu, tiga korban tersengat aliran kabel dari kabel yang terlepas.

" Terlihat luka sengatan listrik di tubuh korban," ujar dia.

Ali mengatakan tidak ditemukan bekas penganiayaan pada korban. Ketiganya diduga tewas dua hari sebelum ditemukan.

" Lahan tersebut merupakan daerah terlarang untuk umum dan dipagar beton keliling," beber dia. (ism) 

[crosslink_1]

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id