Silahturahmi Lebaran, Wanita Ini Shock Saat Tahu Identitas Asli Pacarnya, Auto Gagal Nikah

Unik | Selasa, 10 Mei 2022 12:12

Reporter : Nabila Hanum

Keluarga memintanya mengakhiri hubungan.

Dream - Silaturahmi dengan sanak keluarga selama Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi umat Muslim seluruh dunia. Sempat tertunda dua tahun karena pandemi, orang Islam menyambut gembira lebaran tatap muka yang kembali digelar tahun ini.

Namun apa jadinya silahturahmi penuh suka cita tadi berubah menjadi momen memilukan? Itulah yang dialami seorang wanita asal Malaysia saat silahturahmi lebaran bersama keluarga.

Ia akhirnya mengetahui identitas asli pacarnya saat kumpul keluarga. Kisah cintanya pun terancam kandas karena momen silahturahmi tersebut.

Silahturahmi Lebaran, Wanita Ini Shock Saat Tahu Identitas Asli Pacarnya, Auto Gagal Nikah
Wanita Ini Shock Saat Tahu Identitas Sang Pacar (TikTok @ctnrhnm)
2 dari 6 halaman

 Wanita ini shock saat tahu identitas sang pacar© TikTok @ctnrhnm

Seorang wanita asal Malaysia membagikan kisahnya yang shock saat mengetahui identitas pacarnya setelah dia bersilaturahmi dengan sanak saudara pada lebaran 2022.

Wanita bernama Siti Noor Hanim itu membagikan ceritanya melalui akun TikTok @ctnrhnm.

Dalam unggahannya, Siti menuliskan bahwa kakek nenek dan ayah ibu jarang membawa anak serta cucunya bertemu dengan suadara-saudara lainnya. Apalagi selama dua tahun kemarin pandemi Covid-19 membuat silaturahmi langsung sulit dilakukan.

Alhasil silaturahmi dengan saudara yang tinggal berjauhan juga jarang terjadi. Baru pada Idul Fitri 2022 ini, dia berkesempatan mudik untuk bertemu dengan keluarga lainnya.

3 dari 6 halaman

Namun betapa terkejutnya dia ketika berkunjung ke rumah salah satu saudara, dia mendapati fakta soal kekasihnya.

" Lepas pergi beraya dapat tahu sebenarnya pakwe (kekasih) hang ada sangkut paut. Paling syahdu dapat tahu dia itu bapa saudara, tak nak kenal dengan siapa-siapa dah," tulisnya dalam video.

Ia mengatakan kalau pria yang selama ini menjadi kekasihnya ternyata masih memiliki hubungan saudara dengannya. Sang kekasih adalah paman jauhnya.

4 dari 6 halaman

Siti pun menulis di keterangan unggahannya di TikTok, soal perubahan panggilan untuk kekasihnya. Dulu dia panggil sayang, kini jadi pak long atau paman dalam bahasa Melayu.

Siti yang shock saat mengetahui identitas asli kekasihnya semakin patah hati ketika keluarga meminta hubungan cintanya diakhiri.

Keluarganya melarang dia menikah dengan sang pacar karena masih berstatus saudara alias pamannya sendiri.

5 dari 6 halaman

Unggahan Siti di TikTok ini viral sudah ditonton lebih dari 533 ribu dan mendapat 961 komentar.

Dari ratusan komentar yang ada, sebagian besar netizen sepakat soal pentingnya silaturahmi dengan saudara untuk menghindari pernikahan sedarah.

" Lgsung aku overthinking," tulis @kobis

" Aaaaa takutnyaa klau jadi gini," tulis @anakpinter

" Itu la pentingnya jumpa sedara mara time raya... nak2 family gathering," komentar @asmazuber

6 dari 6 halaman
Join Dream.co.id