Terkuak! Ini Alasan Fransiska Minta Putus Hingga Digugat Pacar Rp40 Juta

Unik | Sabtu, 3 Agustus 2019 12:01
Terkuak! Ini Alasan Fransiska Minta Putus Hingga Digugat Pacar Rp40 Juta

Reporter : Maulana Kautsar

elama tiga tahun terakhir, Alfridus dan Fransiska telah menjalin asmara dan rencananya menikah.

Dream - Cinta ditolak, dukun bertindak. Istilah itu tak berlaku bagi Alfridus Aliyanto. Di era modern ini, dia 'mengubah' istilah itu menjadi: cinta ditolak, hukum bertindak.

Alfridus putus cinta dengan Fransiska Nona Lilin. Buntutnya, Alfridus menggugat Fransiska ke Pengadilan Negeri Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Alfridus tak terima atas keputusan sepihak Fransiska mengakhiri hubungan asmara mereka. Selama tiga tahun terakhir, Alfridus dan Fransiska telah menjalin asmara dan rencananya menikah.

Sidang gugatan ini dipimpin hakim tunggal Arif Mahardika di ruang sidang utama PN Maumere, Jumat 2 Agustus 2019.

Dikutip dari laman , Alfridus meminta Fransiska mengganti biaya yang dikeluarkan selama pacaran dengan bukti transfer sebesar Rp40 juta, serta bukti belanja keperluan pribadinya.

2 dari 6 halaman

Gugatan Sederhana

Fransiska dalam keterangan persidangan menilai gugatan Alfridus tak mendasar.

" Saya memutus hubungan dengan penggugat lantaran telah mengetahui penggugat telah menikah selama dua kali, dan dirinya tidak ingin menjadi istri ke tiga," kata Fransiska.

Arif menyebut gugatan mantan kekasih ini merupakan kasus perdata sederhana. Pihaknya akan terus menggelar proses tersebut sesuai dengan aturan hukum perdata yang berlaku.

Sidang lanjutan gugatan ini akan kembali digelar Senin mendatang. Agendanya yaitu mendengar keterangan saksi dari pihak penggugat.

Sumber:

3 dari 6 halaman

Drama Putus Cinta, Pria Gugat Mantan Pacar Kembalikan Uang Rp40 Juta

Dream - Selain menyakitkan, putus cinta bisa membuat seseorang menjadi absurd. Beberapa waktu lalu kita mendengar seorang pria meminta mantan kekasih mengembalikan barang pemberiannya.

Ada juga yang meminta uang traktiran selama menjalin kisah asmara dikembalikan seorang perempuan kepada mantan kekasihnya. 

Kini, kasus hampir mirip terjadi pada mantan sepasang kekasih. Saking kesalnya, kasus putus cinta ini harus berakhir di pengadilan.

Melansir tajukflores.com, tiga tahun merajut kasih ternyata tidak hanya menyisahkan gonjangan rasa sepi dan hampa. Namun, juga rasa kesal yang tidak terkira.

Betapa tidak, pria berinisia AA, menggugat pacarnya FN di Pengadilan Negeri Maumere dengan alasan tidak terima cintanya diakhiri.

Sidang gugatan itu digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Maumere, Selasa 30 juli 2019.

4 dari 6 halaman

Mantan Kekasih Datang Sendiri, Si Pria Bawa 2 Pengacara

Dengan didampingi dua pengacara, AA meminta uang yang selama ini telah diberikan ke FN selama 3 tahun untuk kembalikan.

“ Total kerugian yang dikeluarkan dalam gugatan sebesar Rp 40.825.000. Ini yang diminta untuk dikembalikan,” Ujar hakim Arif Mahardika saat memimpin persidangan.

Adapun FN yang hanya datang seorang diri tanpa didampingi kuasa hukum mengatakan jika pengeluaran AA selama tiga tahun menjalin kasih dengannya adalah bentuk kasih sayang AA terhadap dirinya.

Karena itu, kata FN, tidaklah tepat jika pengeluaran tersebut harus dikembalikan.

“ Saya tidak bersedia mengembalikan. Ini bukan hutang piutang atau pinjam meminjam. Ini bentuk kasih sayang selama kami pacaran 3 tahun,” kata FN kepada hakim.

5 dari 6 halaman

Si Pria Tak Mau Berdamai

Sebelumnya Hakim Arif Mahardika sempat menanyakan kepada pihak tergugat dan penggugat, apakah bersedia untuk menempuh jalur damai sebelum dibacakan gugatan.

Namun demikian, Alfridus selaku penggugat menyatakan keberatan dan tidak mau berdamai. Adapun FN menyatakan siap berdamai.

" Ketentuan mediasi atau perdamaian apabila salah satu pihak tidak ingin menempuh jalur mediasi maka mediasi tidak bisa dilakukan. Penggugat tidak ingin mediasi maka mediasi tidak bisa dilakukan,” ujar Hakim Arif Mahardika di dalam persidangan.

Tak lama Hakim Arif pun mempersilahkan masing-masing pihak untuk membuktikan dalilnya melalui persidangan.

Berhubung, tergugat FN perlu menyusun surat jawaban terhadap gugatan yang diajukan oleh penggugat maka sidang pun ditunda dan akan dilanjutkan kembali pada Jumat 2 Agustus mendatang.

(Sumber: Tajukflores.com)

6 dari 6 halaman

Putus Cinta, Perempuan Rekap Hadiah dan Uang Traktir Si Mantan

Dream - Hubungan percintaan anak remaja masa kini memang cukup unik. Selain masa romantis dengan saling mengucap sapaan sayang ala mamah-papah, kisahputus cinta anak kekinian juga tak kalah menarik. 

Cerita unik dan terdengar menjengkelkan terjadi pada seorang perempuan asal Yogyakarta, pemilik akun Twitter, @FreditalstijarN. Dia menceritakan tentang mantan kekasih yang meminta barang-barang pemberiannya dikembalikan setelah tak lagi berpacaran.

" Dear wanita, hati-hati kalau ketemu cowok loyal (gak semua) dan dikasih macam-macam siapa tahu ketemu cowok seperti ini. Dear lelaki, jangan memaksakan loyal kalau memang lagi terbatas, wanita yang baik itu bakal mengerti kok," tulis perempuan berjilbab itu di Twitter, diakses, Selasa, 12 Februari 2019.

Dari obrolan yang dibagikan di akun Twitter, tampak si mantan kekasih minta kembali barang-barang yang pernah diberikannya. Entah karena merasa marah, @FreditalstijarN bahkan sempat meminta si mantan menghitung uang yang dikeluarkan selama pacaran dihitung.

" Lupa. Banyak soalnya. Dah nggak usah uangnya," kata si mantan.

Meski enggan menghitung, @FreditalstijarN tetap memaksa si mantan menghitung uang yang dikeluarkan. Bahkan ketika si mantan berusaha mengikhlaskan, @FreditalstijarN tetap menjawab, " Gak butuh aku amal darimu." @FreditalstijarN kemudian menghitung kembali uang yang dikeluarkan selama pacaran. Lengkap dengan barang-barang yang diberikan.

Terkait
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id