Tragis! Panjat Tembok 7 Meter Tahunya Masuk Kandang Singa

Unik | Kamis, 24 Januari 2019 17:22
Tragis! Panjat Tembok 7 Meter Tahunya Masuk Kandang Singa

Reporter : Sugiono

Begitu dia turun dari tembok, dan baru beberapa langkah berjalan, ia diserang oleh dua ekor singa.

Dream - Seorang pria diterkam singa hingga mati pada hari Minggu, 20 Januari 2019, di Kebun Binatang Chhatbir di Zirakpur, sekitar 20 km dari Chandigarh, India.

Menurut petugas kebun binatang, lelaki itu masuk kandang singa dengan memanjat tembok setinggi lebih dari 7 meter.

Begitu dia turun dari tembok, dan baru beberapa langkah berjalan, ia diserang oleh dua ekor singa.

Direktur lapangan kebun binatang, M Sudhagarb, mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 14.20 waktu setempat. Pria itu berusia awal 30-an itu dan belum diketahui identitasnya.

" Luka di bagian lehernya sangat dalam. Dia dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Namun tak lama dia meninggal dunia," kata Sudhagarb.

Saat kejadian, ada dua ekor singa, jantan dan betina, di dalam kandang. Namun, singa betina yang menyerang pria itu terlebih dahulu.

 

2 dari 5 halaman

Orang Normal Takkan Bisa Naik Tembok Itu

Sudhagarb mengatakan pria itu mungkin masuk ke kebun binatang melalui area Ghaggar, yang juga dikenal sebagai area hutan.

" Dia kemudian memanjat tembok dan masuk ke dalam kandang," kata Sudhagarb. Dia mengklaim bahwa pria itu bukan pengunjung.

" Kami menduga dia mabuk karena tidak mungkin bagi orang normal untuk memanjat tembok pembatas yang sangat tinggi," kata Sudhagarb.

Sudhagarb mengatakan tim respon cepat segera mengeluarkan kedua binatang buas itu dari kandang dan menyelamatkan pria itu.

(Sah, Sumber: India Today)

3 dari 5 halaman

Detik-detik Singa Terkam Balita Saat Siaran Langsung di TV

Dream - Insiden menegangkan terjadi saat siaran langsung di salah satu televisi Meksiko. Seekor singa menerkam balita dalam sebuah talkshow program Con Sello de Mujer.

Dalam talkshow itu memang menampilkan seorang ibu beserta balitanya serta singa yang ditemani dua pawang. Semula acara berjalan lancar. Namun suasana berubah menegangkan karena singa yang ada di studio itu jadi beringas.

Insiden menegangkan ini bermula saat sang balita yang berada di pangkuan ibunya itu rewel. Suara balita perempuan itu rupanya membuat sang singa bereaksi.

Reaksi sang singa membuat sang balita semakin takut. Sehingga jeritannya bertambah keras. Dan singa yang semula sudah " resah" itu benar-benar berubah garang dan siap menerkam.

Sang singa mulai bangkit. Meronta dari pegangan sang pawang. Kucing raksasa itu mendekat ke balita yang semakin panik tersebut. Dan kedua kaki depan singa itu mulai diangkat.

4 dari 5 halaman

Gelagat Singa Mulai Bikin Khawatir

Melihat singa yang berubah agresif, sang ibu berusaha berdiri untuk menjauhkan bayinya dari jangkauan singa.

Namun upaya itu tak berhasil. Singa itu rupanya masih bisa menjangkau tubuh bagian bawah sang balita. Kedua kaki singa itu mencakar kaki dan pinggul sang bocah.

Sementara, dua pawang terus berusaha mengendalikan singa yang agresif tersebut. Dalam rekaman itu juga terdengar suaa, " Tenang, tenang, jangan bergerak, jangan bergerak."

5 dari 5 halaman

Yang Terjadi Setelah Itu...

Untungnya, singa yang masih muda itu berhasil dikendalikan. Dua pawang berhasil menguasainya dan membawanya turun dari panggung.

Tapi anehnya, setelah ketegangan itu, sang ibu malah tertawa. Padahal para penonton sangat terkejut dengan kejadian itu.

Menurut laman Daily Mail, sebagaimana dikutip Dream pada Kamis 11 Agustus 2016, kejadian ini merupakan rekaman siaran langsung Con Sello de Mujer pada 2007 silam.

Namun video ini kembali menjadi viral di dunia maya baru-baru ini. Berhati-hati

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id