Prank Karyawan Cafe Sendiri yang Sepi Pembeli Akibat PPKM, Aksi si Bos Disorot

Unik | Sabtu, 24 Juli 2021 16:38

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Seorang pria bernama Alit yang memiliki cara unik untuk melakukan aksi prank.

Dream - Konten prank atau mengerjai seseorang kerap dibuat oleh sejumlah orang di media sosial. Biasanya, konten tersebut bertujuan membuat target merasa bingung atau kesal bahkan kerap kali membuat sejumlah pihak geram.

Namun berbeda dengan seorang pria bernama Alit yang memiliki cara unik untuk melakukan prank. Aksinya tersebut ia bagikan melalui unggahan video di akun Twitter pribadinya @shitlicious.

" Kemarin udah nge-prank Ojol. Sekarang gantian nge-prank Barista!," tulis keterangan unggahan.

Prank Karyawan Cafe Sendiri yang Sepi Pembeli Akibat PPKM, Aksi si Bos Disorot
Prank Barista (Foto: Twitter @shitlicious)
2 dari 5 halaman

Prank Barista

Dalam video, Alit menjelaskan bahwa keadaan kafe miliknya sangat sepi imbas dari PPKM darurat yang diterapkan pemerintah. Ia menunjukkan keadaan kafe yang tak ada pengunjung dan hanya ada seorang barista (pembuat kopi) sedang melamun di meja kasi.

" Gue ngeliat barista gue bosen banget, kasian. Biar barista gue enggak bosen, mari kita prank," tutur Alit dalam videonya.

Setelah itu, Alit mulai melaksanakan aksinya dengan memesan beberapa menu melalui aplikasi ojek online dan berniat untuk diberikan kepada driver.

" Tanpa sepengetahuan barista gue, gue order makanan di kafe gue sendiri via ojol dan udah gue bayar untuk nanti dikasih ke drivernya," lanjut Alit dalam videonya.

Setelah itu, terlihat sang barista yang mengenakan kaos berwarna merah itu nampak begitu bersemangat saat mendapat pemberitahuan adanya pesanan via ojek online.

" Gercep banget denger notif order!," tulis Alit di badan video.

3 dari 5 halaman

Dua Kali Nge-prank

Rupanya, aksi yang Alit lakukan dianggap kurang karena hanya mengerjai barista-nya dengan satu kali pesanan. Akhirnya ia memesan kembali beberapa menu di kafe-nya tersebut.

" Biar anaknya agak sibuk, gue pesen dua kali!," ujar pria bertopi tersebut dengan nada gembira.

Setelah prank berhasil dilakukan, Alit pun merekam momen saat sang barista begitu senang dan bahagia dengan pencapaiannya hari itu.

" Ciyeee!! Happy amat! Padahal gue prank!," tulis pemilik video.

4 dari 5 halaman

Beri Pesan Menyentuh

Pada akhir video, Alit memberikan beberapa pesan menyentuh tentang kondisi saat ini. Menurutnya, di tengah kesulitan yang sedang menerpa berbagai pihak, tidak ada salahnya membuat sekeliling senang.

" So gue udah selesai nge-prank barista gue. Barista gue happy, driver gue happy, gue juga happy. Gue percaya di momen kayak gini kebahagiaan itu langka. Jadi kalau ada kesempatan bahagiain orang, bahagiakanlah sehingga kita bisa ikut bahagia," tutur Alit.

Tak lupa, Alit juga mengajak para pengikutnya di Twitter untuk tetap semangat menghadapi situasi sulit saat ini.

5 dari 5 halaman

Intip Videonya

 

Join Dream.co.id