Pohon Kelapa Berlubang, Merinding! Saat Dibongkar Berisi 100 Ular

Unik | Jumat, 17 September 2021 09:47

Reporter : Arini Saadah

Bongkar sarang ular.

Dream – Bagi pecinta reptile, berburu ular merupakan hal yang menyenangkan. Biasanya mereka sudah memiliki keahlian dalam melakukan penangkapan ular.

Baru-baru ini beredasebuah video di TikTok yang menunjukkan beberapa orang sedang memungut ular dari dalam pohon kelapa yang sudah kering.

Layaknya memungut cacing, si pawang pun tak tampak takut mengambil ular-ular itu dari dalam pohon.

Menariknya lagi, isi pohon kelapa itu rupanya banyak sekali ular. Penasaran seperti apa? Ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

Pohon Kelapa Berlubang, Merinding! Saat Dibongkar Berisi 100 Ular
Ilustrasi Sekelompok Orang Bongkar Sarang Ular (foto: TikTok @priamales)
2 dari 4 halaman

Bongkar Sarang Ular

Video itu diunggah oleh akun TikTok @priamales. Tampak beberapa orang sedang berada di dekat pohon kelapa. Pohon tersebut nampakk berlubang di bagian bawahnya.

Salah satu pria menggunakan parang membuka lubang tersebut karena penasaran dengan isinya. Setelah dilihat rupanya di dalam ada ular. Kemudian pria yang lain tampak membongkat sarang tersebut kemudian menarik ular dari sarangnya.

 Ilustrasi© TikTok/@priamales

“ 100 cobra di dalam pohon kelapa,” tulis keterangan video.

Alih-alih memakai pengaman, pria itu dengan santai memungut ular itu layaknya belut. Menariknya, tak hanya ada satu ular, sepertinya pohon kelapa itu adalah sarang bagi ular. Mereka menarik banyak ular dari dalam pohon tersebut. Namun tidak diketahui secara pasti lokasi pengambilan video tersebut.

3 dari 4 halaman

Seperti Pungut Cacing

 Ilustrasi© TikTok/@priamales

Video penangkapan ratusan ular itu pun lantas mengundang perhatian warganet. Pasalnya cara memegang ular itu tampak seperti memungut cacing.

“ Dia nangkap ular kek nangkap cacing,” tulis salah satu netizen.

“ Setau gue itu bukan uler cobra dah, itu jenis ular pelangi setau gue,” timpal yang lain.

“ Di pohon kayak gitu emang sarangnya ular,” komentar yang lain.

“ Kalo cobra mah udah di catok tuh yang pegang nya bukan langsung dikarungin malah dicengkeweng gonoh,” ucap yang lain.

4 dari 4 halaman

Ular Pelangi

Kemungkinan besar ular tersebut merupakan ular pelangi, yaitu sejenis reptile yang memiliki warna tubuh coklat atau mengkilau abu-abu dengan sisik licin dan berkilau. Sisik ular pelangi memantulkan warn ajika terkena cahaya.

Berdasarkan penelitian di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (2012), ular pelangi masuk ke dalam suku Xenopeltidae dan hanya beranggotakan satu marga yaitu Xenopeltis.

 Ilustrasi© TikTok/@priamales

Di Indonesia, ular ini tersebar di wilayah Sumatera dan pulau-pulau di sekitar Kalimantan, Jawa, maupun Sulwesi.

Ular pelangi yang hidup di alam liar menempati lubang-lubang tanah dan bertahan di dataran rendah sampai pegunungan. Seperti dalam video sebelumnya, mereka tidak takut memegang ular tersebut, karena rupanya ular jenis ini tidak berbisa dan tidak berbahaya juga.

Join Dream.co.id