Pinjamkan Rahim, Nenek Ini Mengandung Cucu Sendiri

Unik | Rabu, 1 Juli 2020 08:01
Pinjamkan Rahim, Nenek Ini Mengandung Cucu Sendiri

Reporter : Arini Saadah

Ibu 51 tahun ini mengandung cucunya.

Dream - Seorang ibu selalu memberikan kasih sayang tak terkira kepada buah hatinya. Demi kebahagiaan, seorang ibu rela melakukan apa saja. Tindakan inilah yang dilakukan seorang ibu di Illionis, Amerika Serikat yang meminjamkan rahimnya untuk sang putri.

Wanita 51 tahun bernama Julie Loving ini meminjamkan Rahim untuk putrinya, Breanna Lockwood. Dengan demikian Julie Loving mengandung cucunya sendiri.

Breanna menginginkan memiliki seorang anak, namun ia diketahui kesulitan mengandung karena pernah mengalami keguguran beberapa kali. Berbagai program kehamilan sudah dilakukan Breanna dan suaminya masih saja gagal.

2 dari 4 halaman

Mengandung Cucu Sendiri

 Ilustrasi© Instagram @ivf.surrogacy.diary

Program kehamilan yang dilakukan Breanna dan suaminya sering menemui kegagalan. Lantas keduanya menemui seorang dokter spesialis kesuburan, Brian Kaplan.

Kaplan menyarankan Breanna dan suaminya untuk melakukan prosedur surogasi atau disebut sebagai prosedur ibu pengganti. Dia menyarankan agar mempertimbangkan surogasi khususnya dari anggota keluarganya.

Solusi dari Kaplan itu diceritakan kepada ibundanya. Tanpa pikir panjang, Julie mengajukan diri sebagai ibu pengganti dari cucunya sendiri.

“ Saya mulai berbicara dengannya mengenai itu (surogasi). Awalnya dia tidak setuju dan berpikir saya gila, tetapi saya membujuknya,” ucap Julie.

3 dari 4 halaman

Miliki Tubuh yang Bugar

 Ilustrasi© Instagram @ivf.surrogacy.diary

Karena tak sabar memiliki cucu, akhirnya Julie pun diputuskan menjadi ibu pengganti atas kehamilan cucunya sendiri. Julie merasa masih memiliki tubuh yang kuat dan bugar sehingga ia yakin mampu untuk mengandung.

Meski sudah berumur setengah abad, Julia masih sering melakukan marathon dan aktivitas fisik lainnya.

“ Saya sudah menjalankan 19 marathon dan melakukan banyak triathlon. Saya merasa mampu secara kesehatan. Saya bisa melakukannya dan kehamilan saya sebelumnya benar-benar terasa sangat mudah,” kata Julie.

4 dari 4 halaman

Menanti Kelahiran Jabang Bayi

Ilustrasi© Instagram @ivf.surrogacy.diary

Proses transfer embrio sudah dilakukan pada bulan Februari lalu. Pada bulan Maret Julie dinyatakan sedang hamil cucunya sendiri. Tentu saja sejak saat itu Breanna sangat memanjakan ibunya yang sedang mengandung buah hatinya itu.

Apapun kebutuhan ibunya, Breanna selalu memenuhi, hingga periksa ke dokter pun Breanna yang selalu menemani. Berdasarkan akun instagram @ivf.surrogacy.diary, ibu anak itu tampak bersemangat memeriksakan ke dokter bersama.

Prediksinya, Julie akan melahirkan cucunya tersebut pada bulan November mendatang. Saat ini seluruh keluarga itu berbahagia menantikan kelahiran si jabang bayi.

Sumber: People

      Lihat postingan ini di Instagram

?? 20 WEEKS!?? ?? Half way there!! Last week we went to a suburb of the city to a place called The Belly Factory! It’s a place where you can get a few extra sneak peaks of your little one on ultrasound! ?? ?? We had a great experience and the tech was super cute and explained every little detail and took her time. A sweet friend called ahead and bought us a bear that they put a recording of her heartbeat in! ?? ?? I held it together inside but when i got to the car the waterworks began. Cried and just let it out, it felt so good to see her little face and fingers and toes. Mama was being a mom to me again, rubbing my back consoling me. Good to know moms are moms no matter how old you get. ?? ?? Forever there for their babies, just like i plan to be!? ? Raw and real, but happy tears!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Breanna Lockwood (@ivf.surrogacy.diary) pada

Join Dream.co.id