Pesta Pernikahan Paling Murah Digelar di Restoran Cepat Saji, Kok Bisa?

Unik | Senin, 14 Oktober 2019 07:14
Pesta Pernikahan Paling Murah Digelar di Restoran Cepat Saji, Kok Bisa?

Reporter : Sugiono

Solusi bagi yang tidak ingin ribet dan bingung memikirkan pernak-pernik pesta pernikahan.

Dream - Menggelar pesta pernikahan mungkin merupakan pekerjaan yang menyita waktu, tenaga, dan pikiran.

Berbagai persiapan, mulai dari katering, makeup, busana, hingga venue pernikahan, harus direncanakan dengan cermat.

Jangan sampai persiapan yang panjang dan melelahkan tersebut tidak menghasilkan pesta pernikahan yang diharapkan.

Namun, bagi yang tidak ingin ribet memikirkan pernak-pernik pesta pernikahan, ada solusi yang mudah dan murah.

Jaringan makanan cepat saji McDonald's menawarkan kesempatan kepada pengantin yang bingung dengan rencana pesta pernikahan mereka.

2 dari 6 halaman

Seperti Pesta Ulang Tahun di McD

Ya, sekarang calon pengantin bisa memesan tempat di 15 gerai McDonald's di Hong Kong untuk merayakan pesta pernikahan mereka.

Caranya juga sama seperti orang tua memesan tempat untuk merayakan pesta ulang tahun anak-anak mereka. Namun ini versi dewasa.

Dalam paket pesta pernikahan di McDonald's Hong Kong itu, sudah termasuk dekorasi tempat yang unik, permainan bertema, serta hadiah khusus untuk pengantin dan tamu undangan.

Khusus untuk pengantin bahkan mendapatkan paket istimewa berupa kue pernikahan dan cincin kawin dari balon.

3 dari 6 halaman

Sudah Ada Sejak Tahun 2011

Menurut laman McDonald's Hong Kong, seluruh biaya untuk merayakan pesta pernikahan ini hanya sekitar 2.999 dolar Hong Kong atau Rp5,4 juta saja.

Terhitung sangat murah jika dibandingkan dengan merayakan pesta pernikahan di gedung atau rumah sekalipun.

Namun, menikah di McDonald's dibilang murah karena tidak mengikutkan biaya tiket pesawat dan akomodasi bagi yang berasal dari luar Hong Kong.

Uniknya, paket pesta pernikahan bernama McWedding ini sudah ada sejak 2011 untuk 'memenuhi permintaan pelanggan'

Bagaimana Sahabat Dream? Tertarik menggelar pesta pernikahan di Hong Kong?

Sumber: World of Buzz

4 dari 6 halaman

Pernikahan Artis Ini Viral, Istri Kabur Saat Ibu Mertua Naik Pelaminan

Dream - Pesta pernikahan akan menyenangkan apabila keluarga masing-masing pengantin memberi restu dan saling mendukung satu sama lain.

Namun jika salah satu dari keluarga kurang setuju dengan pernikahan sang pengantin, pesta pernikahan berubah menjadi canggung.

Apalagi jika yang menjadi pengantin itu publik figur yang dikenal luas masyarakat.

Apapun yang terjadi pada pernikahan seorang publik figur, pasti akan jadi perbincangan yang tidak berkesudahan.

Hal itulah yang menimpa artis penyanyi Malaysia, Sufi Rashid saat menggelar pesta pernikahan dengan sang istri, Nurulain.

Istri Tinggalkan Pelaminan di Tengah Acara

Sebuah video menjadi viral memperlihatkan Nurulain meninggalkan pelaminan, ketika ibu Sufi datang untuk memberikan selamat kepada putranya.

Tidak hanya itu, beberapa foto yang beredar di media sosial menunjukkan Nurulain dan ibu mertuanya memasang wajah masam.

Hal ini mengundang komentar negatif dari netizen untuk Nurulain. Mereka menyebut Nurulain kurang ajar dan tidak punya sopan santun.

Khawatir semakin tidak terkendali, Sufi Rashid tampil memberikan penjelasan tentang video yang viral tersebut.

5 dari 6 halaman

Bukan Berniat Kurang Ajar

Lebih lanjut, Rashid mengatakan istrinya tidak berniat kurang ajar terhadap ibunya dengan lari dari pelaminan.

Sebaliknya Nurulain berusaha untuk tidak memperkeruh suasana pesta pernikahan, yang berlangsung cukup meriah.

" Istri saya bukan bermaksud tidak sopan atau ingin melarikan diri. Justru rasa hormat kepada orang lain adalah salah satu sifat yang saya kagumi sejak pertama kali mengenalnya," kata Rashid.

Menurut Rashid, istrinya bukan takut, tapi karena sudah memendam perasaan dengan penuh kesabaran atas perlakukan yang diberikan kepadanya.

" Istri saya tidak pernah memberi tahu saya apa yang dia alami, karena dia tidak ingin mempermalukan siapa pun," katanya.

Rashid lebih suka menutup mulut soal masalah ini untuk menghormati ibu dan istrinya, karena tidak mau memperpanjang masalah.

" Meskipun saya, kerabat dan keluarga tahu yang sebenarnya, kami tidak akan cerita. Sebuah dosa besar untuk menyebarkan aib kita sendiri di depan umum, apalagi aib bagi orang lain," katanya.

Rashid kemudian meminta netizen untuk berhenti membagikan video viral tersebut karena bisa menjadi fitnah meski dilakukan tanpa sengaja.

" Hanya Tuhan yang tahu betapa sakitnya istri dan keluarganya ketika dia melihat video itu. Mereka telah melalui cobaan berat daripada yang pernah kalian semua alami," pungkas Rashid.

(ism, Sumber: Siakapkeli.my)

6 dari 6 halaman

Sedih, Unjuk Rasa Bikin Resepsi Pernikahan di Makassar Sepi Tamu

Dream - Menikah menjadi salah satu momen sakral dalam kehidupan manusia. Umumnya, ketika suatu pasangan memutuskan menikah akan mengundang saudara, teman untuk hadir merayakan acara bahagia itu.

Peristiwa menyedihkan dialami pasangan pengantin di Makassar, Sulawesi Selatan. Pasalnya, acara resepsi pernikahan mereka dihadiri oleh sedikit tamu undangan.

Diduga, para tamu tak bisa masuk ke gedung resepsi karena terhalang unjung rasa mahasiswa menolak revisi Rancangan Undang-undang KPK dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) di depan Urip Sumoharjo, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar yang berjarak beberapa ratus meter dari gedung resepsi.

" Kurang tamunya datang gara demo depan Urip Sumoharjo depan UMI sampai Fly over," tulis akun Instagram @info_kejadian_makassar seperti diakses Dream, Minggu 29 September 2019.

 @info_kejadian_makassar

Akun tersebut turut mengunggah video suasana di dalam gedung resepsi, meski terlihat mewah namun sepi dari tamu undangan dan hanya ada beberapa orang saja.

Antrean untuk menyantap hidangan yang biasanya terjadi di acara resepsi pun tidak ada. Bahkan, ada seorang anak dengan leluasa berlarian dengan riang.

Di kursi pelaminan, hanya ada sepasangan pengantin yang tengah duduk menggunakan pakaian berwarna kuning. Di depannya, ada fotografer yang hanya terduduk menunggu tamu undangan untuk berfoto dengan sang pengantin. (mut)

Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi
Join Dream.co.id