Makhluk Misterius di Pantai Ini Disebut Netizen Alien, Dugaan Ilmuwan Malah Lebih Mengerikan

Unik | Sabtu, 16 Oktober 2021 10:01

Reporter : Ulyaeni Maulida

Makhluk tersebut berwarna merah muda dengan tubuh tembus pandang.

Dream – Makhluk misterius ditemukan di pantai di Pantai Urangan di Teluk Hervey, Queensland, Australia. Makhluk berwarna merah muda dengan tubuh tembus pandang itu terlihat seperti seekor ubur-ubur.

Namun banyak warganet yang tak yakin sosok makhluk tersebut sebagai ubur-ubur. Kebanyakan dari warganet ini malah percaya jika hewan misterius tersebut seperti alien.

Dugaan mengerikan justru datang dari para pengamat. Mereka menduga mahkluk tersebut adalah stonefish yang cukup berbahaya.

Stonefish merupkan ikan paling berbisa di dunia dan mampu membunuh orang dewasa dalam waktu kurang dari satu jam.

Makhluk Misterius di Pantai Ini Disebut Netizen Alien, Dugaan Ilmuwan Malah Lebih Mengerikan
Makhluk Misterius (Foto: Dailystar.co.uk)
2 dari 6 halaman

Ilmuwan Saling Berdebat

 Makhluk Misterius© Foto: dailystar.co.uk

Tetapi, teori tersebut dibantah oleh para ahli lainnya. Beberapa menduga makhluk tersebut sebagai ambergris yaitu bongkahan batu yang terbentuk dari sekresi saluran empedu di usus paus sperma dan dijadikan bahan dalam pembuatan parfum.

National Geography mengklaim makhluk itu adalah nudibranch, yang biasanya ditemukan di dasar laut dan bagian dari keluarga siput laut.

Dugaan lain juga muncul dengan berspekulasi bahkan makhluk misterius itu sebagai bagian dari tubuh paus atau hiu yang terluka.

3 dari 6 halaman

Hingga Kini Masih Misterius

 Makhluk Misterius© Foto: dailystar.co.uk

Penemuan itu pun menarik perhatian para ahli di The Australian Museum. Mereka pun mencoba mengindentifikasi mahkluk misterius tersebut dan menyebutnya sebagai Melibe japonica yang sangat jarang terlihat di Australia.

Matt Nimbs, ilmuwan dari School of Environment Science and Engineering, mengatakan: " Menariknya, ditemukan juga makhluk yang mirip di Bermagui. Keduanya ditemukan dalam waktu yang berdekatan dan hal ini tidak pernah terjadi ditahun-tahun sebelumnya.”

(Sumber: dailystar.co.uk)

© Dream
4 dari 6 halaman

Geger Foto Mahluk Misterius Mirip 'Naga Laut' dan 'Kraken' di Dasar Samudera

Dream - Seorang pengguna Google Maps melihat bentuk misterius di bawah laut yang diyakini sebagai 'naga laut' di situs populer. Usai diposting di media sosial Reddit, penemu menuliskan " Penemuan Naga Laut" menyertai postingannya.

Sontak foto tersebut mengundang perhatian warganet. Meskipun banyak yang tidak yakin akan penemuan misterius itu.

Ada salah satu netizen yang menyebutkan bahwa mahluk itu lebih mirip ular daripada seekor naga. Alih-alih hewan, netizen lain menyebut benda misterius itu adalah sebuah batu.

" Keren lebih mirip ular menurut saya," ucap salah satu pengguna, dikutip dari laman dailystar.co.uk.

" Itu batu," timpal pengguna lain.

5 dari 6 halaman

Penemuan Mahluk Mengerikan

 Ilustrasi© Reddit.com

Pengunggah foto mendapat penolakan dari banyak pengguna medsos. Namun ia tetap meyakini bahwa apa yang ditemukannya lewat Google Maps tersebut merupakan seekor naga laut.

Temuan aneh sebelumnya juga datang dari seseorang yang menemukan mahluk misterius dari rekaman satelit Google Maps. Seseorang, sebelumnya juga mengunggah gambar mengerikan yang ia sebut sebagai 'kraken'.

Perlu diketahui Kraken adalah monster laut dari mitologi Yunani yang kabarnya memiliki ukuran dan kekuatan yang luar biasa.

Pengunggah foto kraken tersebut mengira temuan aneh itu bisa jadi adalah Cthulhu, yang merupakan gambaran fiksi yang berbentuk seperti gurita raksasa yang hidup di bawah Samudra Pasifik.

© Dream
6 dari 6 halaman

 Ilustrasi© Google.com

Pengunggah pun menuliskan caption yang mengundang perhatian warganet. Ia menanyakan apakah mahluk itu paus, kraken atau Cthulhu.

" Saya tidak tahu persis bagaimana Google merekam objek tertentu melalui satelit atau apakah ada kasus gangguan vulkanik yang tercatat, tetapi ini tampaknya bukan jenis kapal apa pun dan panjangnya melebihi paus biru. Biarkan aku tahu apa yang kalian pikirkan!" tulis pengunggah.

Beberapa warganet pun mengira gambar itu menunjukkan sebuah batu, sementara yang lain melontarkan pendapatnya bahwa itu tampak seperti cumi-cumi raksasa vs paus.

Namun banyak juga pengguna internet lainnya memilih mengolok-olok pengunggah karena baterai ponselnya habis.

Join Dream.co.id