Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Astaga! Kelabui Polisi, Bandar Narkoba Edarkan Ekstasi Bentuk Bubble Tea

Astaga! Kelabui Polisi, Bandar Narkoba Edarkan Ekstasi Bentuk Bubble Tea Viral, Ekstasi Dicampurkan Ke Dalam Bubble Tea. (Foto: Sin Chew Daily)

Dream - Bubble tea atau milk tea, seperti yang kalian tahu, adalah minuman yang lagi tren di kalangan Millenials. Namun rupanya kepopuleran jenis minuman ini dimanfaatkan segelintir orang untuk menjual narkoba.

Menurut Sin Chew Daily, Kepolisian Malaysia baru-baru ini menangkap jaringan pengedar narkoba yang mendistribusikan obat-obatan terlarang dengan cara yang tak biasa.

Bubble tea digunakan untuk edarkan ekstasi.

Biasanya, jaringan pengedar narkoba akan menjual dagangannya dalam bentuk fisik, seperti pil atau bubuk. Tentu saja, bentuk seperti ini akan mudah dikenali oleh pihak berwajib.

Namun, pengedar narkoba di Malaysia menggunakan kepopuleran bubble tea untuk keuntungan mereka.

Mereka mengubah ekstasi menjadi bubuk sebelum dicampurkan ke dalam sachet berisi bubble tea dari beberapa merek terkenal.

Tidak itu saja, mereka juga memasukkan bubuk narkoba tersebut ke dalam berbagai rasa merek minuman teh dalam botol.

Teh botol juga dicampur ekstasi.

Setiap gelas bubble tea atau minuman apa pun itu, dijual dengan harga sekitar RM250 hingga RM350 (Rp841 ribu hingga Rp1,1 juta).

Jaringan narkoba yang beroperasi di wilayah Langkawi dan Bukit Tinggi itu terdiri dari empat pria dan tiga wanita.

Dari tangan mereka, Kepolisian Malaysia mengamankan lebih dari 131 paket bubuk milk tea dan 27 jenis minuman lainnya, yang semuanya telah dicampur dengan ekstasi.

Mencampurkan bubuk narkoba ke dalam minuman populer sudah berlangsung beberapa lama. Tetapi ini adalah pertama kalinya bubble tea digunakan sebagai pilihan untuk mengedarkan narkoba.

Sumber: World of Buzz

Vape Mengandung Narkoba, Delapan Siswa Pingsan

Dream - Delapan siswa mengalami pingsan usai menghisap rokok elektrik alias vape. Para siswa di Manchester, Inggris, diduga mengonsumsi cairan bermerek Spice yang diklaim ganja alami.

Dilaporkan Metro.co.uk, Badan Narkotika Manchester mengatakan, anak-anak di Oldham, Bury dan Rochdale menghirup apa yang diyakini sebagai cairan VCO THC sebagai obat berbahaya sejak November 2019.

THC merupakan bahan kimia yang menyebabkan mabuk. Dalam kasus ini, produk tersebut dijual sebagai 'THC vape', pena THC vape, cairan THC atau minyak ganja. Pengujian laboratorium menunjukkan bahwa beberapa cairan mengandung bahan kimia berbahaya.

Akibat insiden ini, dinas kesehatan mengeluarkan peringatan baru mengenai produk rokok elektrik di Manchester. Sebab, total sembilan orang pingsan sejak Februari dan Juni 2019.

Menurut Manchester Evening News, sebuah ambulans merawat beberapa murid 'tumbang' di sekolah di Oldham pada Desember 2019. Selain itu, anak muda lainnya menderita kejang di sebuah sekolah di kota yang sama.


Polisi Sedang Menyelidiki

Sementara itu, pada November 2019, seorang anak muda pingsan setelah dipaksa melakukan vape di Rochdale. Kru ambulans dipanggil ke sekolah lain di Oldham setelah beberapa anak muda pingsan.

Peristiwa serupa terjadi di sebuah fasilitas pendidikan di Bury. Tiga murid lagi di sebuah sekolah di Bury membutuhkan ambulans karena alasan yang sama.

Kepala Inspektur Polisi Greater Manchester, Paul Savill mengatakan, sedang menelusuri pasokan cairan rokok elektrik tersebut. Polisi juga berupa mengedukasi mereka yang terlibat mengenai bahaya produk ini.

"Pemasok produk rokok elektrik ilegal dan berbahaya secara sembarangan menargetkan anak-anak dan mereka yang rentan, kami membutuhkan bantuan publik untuk mengidentifikasi pemasok ini dan membawanya ke pengadilan," kata Paul.

"Di samping pekerjaan pengamanan, kami bekerja erat dengan sekolah, mitra, dan pemangku kepentingan untuk menjangkau anak-anak dan dengan bantuan masyarakat."

Malaysia Sita Narkoba Senilai Rp2,03 Triliun

Dream - Kepolisian dan Departemen Bea Cukai Malaysia menyita narkotika terbesar dalam sejarah negara itu. Narkotika yang disita mencapai tiga ton.

Dilaporkan Mashable, tumpukan barang haram itu diyakini bernilai US$143 juta, atau sekitar Rp2,03 triliun. Narkoba itu terdiri dari tiga ton kokain dan 500 kilogram ketamin.

Polisi dan Departemen Bea Cukai Malaysia menemukan barang haram itu di dua toko, di Puncak Alam, Selangor, 16 Agustus 2019.

Sebanyak 13 orang orang diamankan pihak keamanan. Sembilan diantaranya, orang asing juga diamankan dalam penangkapan.

Dalam penggerebekan, ketamin dibungkus dikemas dalam 11 karung goni. Sementara itu, kokain disimpan dalam batu bata.

"Ini merupakan temuan narkoba terbesar sepanjang sejarah Malaysia," kata Dirjen Bea Cukai Malaysia, Datuk Seri Paddy Abd Halim.

Halim mengatakan, penggerebekan itu untuk menyingkirkan negara dari ancaman narkoba.

Para pelaku yang membawa narkoba itu akan dijatuhi hukuman mati.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral Aksi Polisi Nyamar Jadi Teddy Bear Tangkap Bandar Narkoba

Viral Aksi Polisi Nyamar Jadi Teddy Bear Tangkap Bandar Narkoba

Saat kembali pulang menuju rumah, wanita tersebut langsung disergap oleh beberapa polisi yang telah bersiaga.

Baca Selengkapnya
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Bikin Game Siapa Duluan Berdiri yang Traktir, Satu Geng Ini Bertahan Sampai Basah Kuyup Meski Kehujanan Saat Nongkrong di Kafe Terbuka

Bikin Game Siapa Duluan Berdiri yang Traktir, Satu Geng Ini Bertahan Sampai Basah Kuyup Meski Kehujanan Saat Nongkrong di Kafe Terbuka

Netizen masih penasaran siapa yang akhirnya membayar makanan karena tak satu pun yang berdiri meski basah kuyup.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Almarhum Dante Datang ke Mimpi Tamara Tyasmara:

Almarhum Dante Datang ke Mimpi Tamara Tyasmara: "Dia Kelihatan Senang Banget"

Tamara Tyasmara Diimpikan Dante Jelang Lebaran, Dia Senang-senang Disana. Yuk simak selengkapnya

Baca Selengkapnya