Purworejo Dikarantina, Dua 'Pocong' Gentayangan di Jalan

Unik | Selasa, 31 Maret 2020 17:48
Purworejo Dikarantina, Dua 'Pocong' Gentayangan di Jalan

Reporter : Arini Saadah

Karantina lokal banyak yang sudah diberlakukan oleh beberapa wilayah di Indonesia. Warga pun juga mengerahkan dua pocong untuk berjaga di depan tugu masuk.

Dream – Sejumlah wilayah di Indonesia melakukan karantina wilayah secara mandiri untuk menghambat penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19. Mereka menutup akses jalan agar tak ada orang luar yang masuk.

Ada beragam cara dilakukan. Banyak wilayah memalang pintu gerbang dengan kayu. Ada pula yang memblokir jalan dengan beton. Bahkan, seperti dilansir Diadona.id, sejumlah cara pemblokiran dilakukan dengan sangat kreatif.

Contoh dilakukan oleh warga Purworejo, Jawa Tengah. Warga yang bertugas menjaga jalan masuk ke kampung mereka berdandan seperti pocong. Warga ingin membuat orang yang lewat menjadi takut sehingga tak masuk ke lingkungan mereka.

Dalam foto yang diunggah ke Twitter oleh akun @vctrkmng, terlihat dua orang berdandan pocong. Mereka duduk di kursi, persis di depan gapura jalan menuju kampung mereka. Entah, apakah orang-orang benar-benar takut dengan cara ini.

2 dari 2 halaman

Dari keterangan foto tersebut, aksi kreatif ini dilakukan oleh warga Dusun Tuk Songo, kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo.

Unggahan foto tersebut tentu saja banjir komentar dari warganet dengan beragam komentar yang menggelitik.

Seperti yang ditulis akun @hiburandinihari, “ Tolong lah pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan para poci. Kasian mereka bertugas tanpa apd memadai.

“ Bangga bgt, abis kerajaan ada poci jaga portal.” Komentar akun @erikacelsiana.

“ Pocongnya kayak lagi marahan. Yang satu coba ngebujuk tapi dicuekin.” Tulis akun @itoiwaeo.

Tak bisa dipungkiri, mungkin setelah ini akan banyak aksi unik dari masyarakat Indonesi demi melakukan pencegahan terhadap virus corona. Mungkin, setelah mahluk halus, bakal ada mahluk-mahluk lain yang juga turun tangan mengatasi karantina lokal di wilayah lain.

 

Join Dream.co.id