Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nekat Bawa Penumpang Mudik, Sopir Travel Nangis Ketakuan Didekati Anjing K-29

Nekat Bawa Penumpang Mudik, Sopir Travel Nangis Ketakuan Didekati Anjing K-29 Ilustrasi Mudik (Liputan6.com)

Dream - Pemerintah melarang masyarakat mudik Lebaran 2021. Ribuan petugas disebar ke sejumlah titik untuk menyekat jalan agar agar masyarakat tidak mudik. Meski begitu, masih ada masyarakat yang nekat pulang ke kampung halaman.

Di balik pelarangan mudik itu, terselip kisah lucu. Belakangan viral video seorang sopir travel menangis saat ketahuan membawa penumpang gelap ketika melewati penyekatan di Pintu Exit Tol Adiwerna, Sawi, Jawa Tengah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, sopir yang tidak disebutkan namanya itu mendapat hukuman unik dari para petugas Satlantas Polres Tegal lantaran berbohong dan nekat membawa penumpang mudik.

Awalnya, sang sopir yang mengenakan kaus abu-abu itu mengaku tidak membawa penumpang gelap. Setelahnya petugas langsung berusaha menakut-nakuti sang sopir dengan anjing K-29 yang dibawa oleh salah seorang petugas lainnya.

Akhirnya sang sopir pun menangis dan mengakui memang membawa penumpang yang berasal dari Tambun Bekasi. Bahkan terlihat, sang supir sampai sujud dan memohon untuk tidak didekatkan dengan anjing milik petugas yang kapan saja siap mengejar.

"Ya pak maaf, saya mengaku salah tolong jangan dikasih anjingnya ke saya karena saya takut digigit," kata Aji sambil ketakutan.

 

Videonya

Berikut videonya:

      View this post on Instagram      

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii)

 

Mudik Dilarang, Begini Aturan Mobilitas di Jabodetabek & Wilayah Aglomerasi

Dream - Larangan mudik Lebaran Idul Fitri 2021 mulai berlaku tengah malam nanti pukul 00.00 WIB. Nantinya, seluruh mobilitas masyarakat wajib berhenti.

Meski demikian, larangan ini tidak berlaku untuk transportasi di kawasan aglomerasi. Sehingga masyarakat di kawasan tersebut masih bisa menjalankan mobilitas baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

" Mudik memang dilarang di manapun berada. Kawasan aglomerasi tidak diberlakukan pelarangan transportasi," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dikutip dari Merdeka.com.

Meski demikian, Adita menegaskan bukan berarti masyarakat di kawasan aglomerasi dibolehkan mudik. Transportasi berjalan diutamakan untuk pekerjaan, kegiatan ekonomi, dan lain sebagainya.

Adita juga meminta masyarakat di kawasan aglomerasi untuk tidak mudik. Sedangkan ketentuan mengenai transportasi kawasan aglomerasi ditentukan oleh pemerintah daerah menyesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing.

" Diminta untuk tidak dilakukan, dan Pemda bisa mengatur ketentuan disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing," kata dia.

Tak Ada Mudik Lokal

Adita menambahkan, transportasi yang dibolehkan bergerak ini tidak dapat dimaknai sebagai mudik lokal. Dia menegaskan mudik dalam situasi apapun tetap dilarang.

" Masih berlaku kawasan yang masih boleh mengoperasikan transportasi, tapi istilah mudik lokal itu bukan datang dari kami. Mudik tetap dilarang," ucap Adita.

Berikut kawasan aglomerasi yang tidak terkena larangan mudik Lebaran

  1. Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo (Mebidangro)
  2. Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek)
  3. Bandung Raya
  4. Semarang, Kendal, Demak, Ungaran, dan Purwodadi
  5. Jogja Raya
  6. Solo Raya
  7. Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan (Gerbangkertosusila)
  8. Makassar, Sungguminasa, Takalar, dan Maros.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya

Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya

Jadi ceritanya para penumpang bus Borlindo rute Palu-Makassar masih dalam perjalanan mudik di hari pertama Lebaran.

Baca Selengkapnya
Ibu dan Anak Bisa Penuhi Kebutuhan Air Minum Berkualitas Saat Mudik dengan Mengunjungi Posko OPOR

Ibu dan Anak Bisa Penuhi Kebutuhan Air Minum Berkualitas Saat Mudik dengan Mengunjungi Posko OPOR

Ibu dan anak memerlukan air minum berkualitas serta higienis selama perjalanan mudik. Untungnya, kini ada posko OPOR yang menyediakan kebutuhan ibu dan anak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Hingga 10 tahun berlalu, misteri masih menyelimuti hilangnya pesawat yang membawa 239 penumpang itu.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya