Viral Aksi Heroik Pria Bersarung Selamatkan Dagangan Tukang Balon saat Sholat Id

Unik | Selasa, 18 Mei 2021 11:01
Viral Aksi Heroik Pria Bersarung Selamatkan Dagangan Tukang Balon saat Sholat Id

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

"Yang di dalam masjid pasti pada bingung kenapa rame di luar pada tepuk tangan".

Dream - Baru-baru ini aksi seorang pria dipuji publik ketika menyelamatkan dagangan seorang pedagang. Kejadian tersebut diketahui terjadi tepat pada saat pelaksaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah.

Momen heroik itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @mweleena. Ia memperlihatkan seorang pria berpakaian muslim putih lengkap dengan sarung dan peci, nekat naik ke atas sebuah truk kontainer untuk menyelamatkan dagangan tukang balon.

" Yang bikin heboh pas salat Id kemarin," tulis pemilik akun Tiktok @mweleena.

 

2 dari 7 halaman

Berhasil Diselamatkan

Aksi viral itu terjadi, saat khatib Sholat Id sedang menyampaikan ceramahnya. Saat melihat dagangan tukang balon terbang dan tersangkut di kabel listrik dekat truk tronton yang sedang terparkir, pria tersebut langsung berinisiatif membantu.

Dia naik ke atas truk dengan bantuan sebuah bambu coba meraih tali yang mengikat kumpulan balon-balon tersebut.

" Alhamdulillah balinnya terselamatkan. Terima kasih pak sopir truk dan bapak-bapak yang langsung ambil balonnya," tutur Mwleena.

3 dari 7 halaman

Setelahnya, pria tersebut berhasil meraih balon-balon yang nyaris terbang tinggi, para jamaah salat Id yang lain lantas memberikan sambutan meriah. Mereka bertepuk tangan dan bersorak lega melihat balon-balon itu bisa terselamatkan.

 Aksi heroik
© TikTok

" Terima kasih bapak-bapak superhero," lanjutnya dalam video yang lain.

 

4 dari 7 halaman

Dipuji Netizen

Netizen yang nonton video itu pun memuji aksi pria bersarung yang menyelamatkan dagangan tukan balon itu.

" Yang di dalam masjid pasti pada bingung kenapa rame di luar pada tepuk tangan," komentar netizen.

" Seketika bapaknya langsung jadi idaman ibu-ibu di situ," sahut lainnya.

" Berasa spiderman, bapaknya dikeprokin 1 kabupaten," timpal netizen.

" Serasa jadi superhero bapaknya," kata akun lain.

@mwleena

alhamdulillahh balonnya terselamatkan..terimakasih pak sopir truck, dan bapak2 yg langsung bantu ambil balonnya???????? ##sholat ied ##fyp? ##lawang ##fyp

? Oh No - Kreepa

 

5 dari 7 halaman

Si Pemuda Ketiduran Saat Sholat Idul Fitri di Tengah Jalan, Dibangunin Pas Bubar

Dream - Hari raya Idul Fitri merupakan momen spesial bagi umat muslim. Setelah sebulan berpuasa menahan hawa nafsu, umat muslim khususnya menyambut hari raya kemenangan ini dengan melakukan sholat Idul Fitri lalu dilanjutkan dengan silaturahmi bersama kerabat dekat.

Momen lebaran yang biasanya dilalui dengan perasaan suka cita ternyata juga menyisakan cerita unik dan lucu. Seperti yang terjadi dalam video yang diunggah oleh akun instagram @lambe_turah.

 

Video viral tersebut memperlihatkan seorang pemuda yang sedang duduk di tengah jalan sebuah perkampungan. Beralaskan sajadah, ia duduk sambil menundukan kepala seperti orang yang sedang tertidur.

Asyik terlelap, anak tersebut tidak sadar jika ibadah sholat idul fitri telah usai. Orang-orang di sekitarnya pun memanggil dengan cukup keras dan menyuruh anak tersebut kembali ke rumahnya, namun sang anak tak kunjung beranjak bangun.

" Fik balik Fik, udah Fik," ujar orang-orang disekitar anak tersebut

Untungnya, anak berbaju merah tersebut sadar setelah dibangunkan oleh seorang pria. Orang-orang di sekitar pun spontan menertawakan tingkah anak tersebut.

Kejadian lucu ini pun sontak mengundang banyak komentar kocak dari warganet. Ada yang mengatakan harusnya sang anak tak dibangunkan sampai hari raya idul adha nanti. Ada juga yang mengatakan sang anak terlalu khusyuk.

Harus nya biarin aja biar sampe idul adha," ujar @kydrga

Malunya sampe lebaran taun depan," tutur @anggatigerist

Khusuknya kelewat batas," komentar @spirit_carrieson

Mungkin Fikri terlalu mendalami arti sholat ied yg sesungguhnya ," tambah @haryobayuworo

6 dari 7 halaman

Kocak, Ketika Seragam Lebaran Keluarga Bermotif Mirip Karpet dan Taplak Meja

Dream - Lebaran selalu jadi momen spesial bagi semua keluarga. Seluruh keluarga merayakan Idul Fitri dengan kegembiraan.

Tidak jarang ada keluarga yang sampai membuat seragam lebaran. Sehingga mereka bisa terlihat terus kompak.

Tetapi, apa jadinya kalau ternyata motif seragam yang dipakai ternyata sama dengan benda tertentu seperti karpet atau taplak meja? Pasti akan terasa aneh.

Seperti terlihat dalam unggahan di akun Instagram @awreceh. Terdapat foto keluarga yang sedang mengenakan seragam lebaran dan satu foto pria duduk di ruang tamu.

Pada foto pertama tampak satu keluarga sedang menikmati sajian lebaran. Mereka mengenakan seragam dengan motif bunga.

Mereka duduk secara lesehan di atas karpet. Sementara warna dan motif karpet tersebut mirip dengan seragam lebaran keluarga itu.

Sedangkan pada foto satunya, tampak seorang pria mengenakan setelan atasan dan bawahan bermotif. Sementara, dia duduk di kursi tamu tertutup taplak bermotif sama dengan pakaiannya.

Demikian pula dengan meja tamu, ditutupi taplak bermotif sama juga. Tidak ketinggalan dengan gordyn yang menutupi jendela.

7 dari 7 halaman


Sontak unggahan tersebut menuai komentar kocak warganet. Banyak dari mereka membuat tanggapan lucu.

" Menyatu dengan semesta," tulis warganet.

" Berkamuflase," tulis warganet lain.

" Menyatu dengan dekor," tulis warganet.

Join Dream.co.id