Merinding! Wanita Malam-Malam Naik Becak Tiba-Tiba Hilang, Terekam CCTV Wajahnya Seram

Unik | Sabtu, 16 Oktober 2021 12:47

Reporter : Eko Huda S

Peristiwa menyeramkan terjadi di Ngawi. Penumpang wanita itu mendadak raib. Bagaimana nasib tukang becaknya?

Dream - Banyak kisah mistis di masyarakat. Cerita-cerita itu memang susah dinalar. Sehingga wajar saja ada yang percaya dan sebagian lagi menganggapnya mustahil.

Tapi itulah yang terjadi di masyarakat, meski dinilai tidak rasional, tetap saja cerita-cerita itu bermunculan. Meski sangat janggal dan tidak masuk akal, tetap saja banyak yang merasa penasaran.

Terbaru, kisah mistis yang sedang viral datang dari Ngawi, Jawa Timur. Dalam video yang diunggah ke TikTok oleh akun @ikingawi, dikisahkan ada wanita yang malam-malam menumpang becak, namun tiba-tiba hilang.

Merinding! Wanita Malam-Malam Naik Becak Tiba-Tiba Hilang, Terekam CCTV Wajahnya Seram
Sumber Foto: TikTok @ikingawi
2 dari 8 halaman

Dalam video itu terlihat suasananya memang malam hari. Banyak orang berkerumun di jalan raya. Di bawah siraman cahaya temaram lampu jalanan, mereka merubung sebuah becak motor.

Becak itu berhenti. Kosong, tanpa penumpang dan pengemudi. Video itu menunjukkan wajah orang-orang yang merasa heran saat menatap becak kosong tersebut.

Dalam video itu tertera keterangan penumpang becak yang menumpang dari Alun-Alun Ngawi tiba-tiba hilang saat sampai daerah Gendon, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo.

" Fenomena Lur, tukang becak bawa penumpang sampai Gendong penumpangnya hilang," demikian kata pria perekam video tersebut.

3 dari 8 halaman

@ikingawi

Sopo WEEE sing ghosting tukang becak 🧟‍♀️ ##ngawi ##ikingawi

♬ suara asli - 𝗜𝗞𝗜 𝗡𝗚𝗔𝗪𝗜
4 dari 8 halaman

Tidak jelas bagaimana kronologi hilangnya penumpang tersebut. Video itu tidak memberikan keterangan yang cukup untuk menjelaskan kabar tersebut.

Lagi pula, sang tukang becak juga tidak ditampilkan. Tidak ada keterangan dari penarik becak tersebut. Cerita itu hanya sepotong dan hanya disampaikan oleh si perekam video.

Terdengar pula celetukan sejumlah orang dalam video itu. " Rodanya tiga," demikian suara seorang pria di video itu.

" Tanjakan Gendon," kata pria yang tampak dalam video.

Celetukan-celetukan itu tidak bisa memperjelas narasi yang menyebut penumpang wanita hilang secara tiba-tiba.

5 dari 8 halaman

Namun di kolom komentar, sejumlah netizen membenarkan kisah tersebut. " Di desaku, jalan paling serem sih di situ," tulis Babynoic.

Akun @ainin662 memberikan cerita lebih lengkap: " Ini bener karena aku orang Ngrayudan dam pulangnya si bapak lewat depan jalan rumahku."

" Jadi ceritanya bapak diojek ke Kendal tapi pas sampai daerah sopo dia minta lurus ke arah Gendon dan tibalah di tanjakan karena enggak kuat pak becak turun mau dorong, terus si embaknya bantuin dorong di belakang bapaknya."

" Kebetulan belakang becak ada motor. Nah ditanyalah bapak itu, ngojek siapa pak, gitu katanya, terus dijawablah itu di belakang. Pas ditengok udah enggak ada."

6 dari 8 halaman

Pada unggahan lain, akun @ikingawi menunjukkan rekaman CCTV yang memperlihatkan sebuah becak motor melaju. Kendaraan itu diklaim sebagai becak yang ditampilkan pada video sebelumnya.

Tidak bisa dipastikan apakah kendaraan itu benar-benar becak yang dipakai mengangkut penumpang misterius tersebut. Yang jelas, tanda waktu menunjukkan rekaman itu dibuat pada 14 Oktober 2021 sekitar pukul 21.13.

Video ini tak kalah menyeramkan. Sang pengunggah memperbesar bagian kursi penumpang. Gambarnya tidak begitu jelas. Buram. Memang, jarak jalan dengan kamera itu sepertinya agak jauh. Sehingga hasil pembesaran gambar membuatnya semakin samar.

Namun, sang pengunggah video menyebut ada sosok aneh. " Matanya hitam," tulis akun tersebut.

7 dari 8 halaman

Pada unggahan lain, dengan video yang sama, akun itu menunjukkan adanya bayangan hitam yang bergerak di belakang becak motor yang sedang melaju tersebut.

Memang terlihat bayangan hitam, seolah ada orang yang berjalan. Tidak diketahui dari mana sumber bayangan itu. Tak jelas pula apakah bayangan itu benar-benar berasal dari tangkapan CCTV atau ditambahkan lewat proses editing.

" Pada nyadar gak yah pas becaknya lewat di belakangnya pun ada yang lewat item trus dia terbang ke atas. Apa gw salah lihat ya?" tulis pengunggah video tersebut.

8 dari 8 halaman

@ikingawi

Balas @febysartika11 DEMITE NYEBRANG ##ngawi ##ikingawi

♬ suara asli - Y GEDE
Terkait
Join Dream.co.id