Merinding, Ada Sosok Seram 'Nempel' di Punggung Saat Wanita Ini Saat Sungkem Ibu di Lebaran 7 Tahun Lalu

Unik | Selasa, 16 November 2021 15:45

Reporter : Sugiono

Saat asyik lihat foto-foto lama di Facebook, matanya menangkap sosok seram berambut panjang dan berbaju putih di belakang badannya saat menunduk untuk sungkem Emak.

Dream - Pernah membaca kisah mistik tentang penampakan sosok seram yang 'menumpang' foto selfie, wanita ini sama sekali tidak menyangka ternyata mengalami kejadian yang sama juga.

Melalui video di TikTok, wanita yang hanya ingin dikenal sebagai Azreen membagikan video berisi foto yang memperlihatkan sosok misterius yang 'menempel' di punggungnya ketika dia sedang sungkem ke ibunya.

" Dua tahun kemudian baru sadar... seram!" tulis Azreen di caption video yang viral setelah ditonton lebih dari 105.000 kali.

Merinding, Ada Sosok Seram Nempel di Punggung Saat Wanita Ini Saat Sungkem Ibu di Lebaran 7 Tahun Lalu
Azreen Tak Sadar Ada Sosok Seram Saat Sungkem Ibunya.
2 dari 6 halaman

Foto Seram Saat Sungkeman Hari Lebaran 7 Tahun Lalu

Azreen mengatakan foto tersebut diambil ketika dia sekeluarga merayakan Hari Lebaran di rumah kakek dan neneknya di sebuah perkampungan di Merlimau, Melaka, Malaysia, pada tahun 2014.

" Biasalah, pagi hari sesi sungkeman. Dalam foto itu, saya sedang bersalaman dengan Emak. Tidak ada yang aneh terjadi waktu itu. Setelah itu saya kemudian share foto-foto di Facebook.

 Saat sungkeman, di belakang Azreen tampak sosok seram berambut panjang menempel di punggung© mStar.com.my

" Kemudian dua tahun kemudian, saya asyik lihat foto-foto lama di Facebook sebab di HP sudah dihapus. Waktu itu mata saya menangkap satu sosok aneh di belakang badan saya saat menunduk untuk sungkem ke Emak," kata wanita berusia 30 tahun ini.

3 dari 6 halaman

Tidak Ada Sepupu yang Berambut Panjang Waktu Itu

Sosok itu berupa kepala seorang perempuan sebab ia berambut panjang, dan bajunya yang berwarna putih terlihat sedikit.

" Saya bolak balik foto-foto lain waktu Lebaran itu untuk memastikan, siapa yang berambut panjang dalam keluarga kami.

" Setahu saya, tidak ada. Almarhumah adik pakai jilbab. Sepupu-sepupu rambutnya hanya sampai bahu dan berwarna perang," tambah Azreen.

4 dari 6 halaman

Lebaran Selalu Pakai Baju Bertema, Sosok Itu Berpakaian Putih

Lebih aneh lagi, sosok seram itu memakai baju putih. Keluarga Azreen kalau Lebaran biasanya pakai baju berwarna dan bertema. Sedang warna putih hanya untuk acara nikah.

 Saat itu semua keluarga Azreen pakai baju bertema, tak ada yang putih.© mStar.com.my

Menurut Azreen, foto yang bikin merinding itu diambil oleh salah seorang sepupunya. Karena itu Azreen meyakinkan kalau foto seram itu bukan rekaan atau editan.

 Foto diambil dari belakang, tampak sepupu Azreen sedang memotret foto seram itu.© mStar.com.my

Azreen bahkan juga mengunggah foto dari belakang ketika dia sedang sungkem dengan ibunya, yang diambil oleh sepupunya yang lain.

5 dari 6 halaman

Kepala Sosok Itu Seperti Terbenam di Punggung

" Saya beritahu tentang foto aneh itu kepada ayah dan sepupu. Ayah saya tak bilang apa-apa walaupun dia pandai 'mengobati' orang. Dia cuma bilang 'Sudahlah'.

" Sementara itu, sepupu-sepupu lain semua merasa seram. Kepala makhluk itu seperti terbenam. Tapi rambutnya panjang, hitam dan indah.

" Sebelum ini pernah lihat berita tentang foto orang 'menggendong' sosok seram, tak sangka itu terjadi pada saya juga," ujar ibu empat anak ini.

6 dari 6 halaman

Ternyata Rumah Tua yang Terpencil dan Dikelilingi Hutan

Menurut Azreen, rumah tempat dia sungkeman tujuh tahun lalu itu merupakan rumah tua kakeknya. Kini dia yang menghuni rumah tersebut bersama suami dan anak-anaknya setelah kakeknya meninggal dunia.

 Rumah yang ditempati untuk sungkeman 7 tahun lalu terpencil dan dikelilingi hutan.© mStar.com.my

" Nenek, emak dan ayah tinggal di tempat lain. Sekarang saya yang tinggal dan jaga rumah itu. Rumah ini dulu dikelilingi hutan... rumah tetangga jauh-jauh.

" Dulu waktu kecil, sepupu pernah tinggal di rumah ini dengan kakek dan nenek. Dia cerita, selalu lihat makhluk seperti pocong dan kuntilanak. Karena itu, kakek dan nenek 'pagari' rumah ini.

" Alhamdulillah, saya yang sudah tinggal di rumah ini sejak 2018 belum pernah mengalami atau nampak hal aneh-aneh. Perasaan takut itu masih ada, terlebih lagi setelah melihat foto aneh itu.

" Tapi saya berdoa agar kami semua dilindungi, dan tak lihat hal bukan-bukan. Apalagi saya lagi punya anak bayi," pungkasnya.

Sumber: mStar

Join Dream.co.id