Mengerikan, Lintah Bersarang Sebulan di Hidung Wanita Ini

Unik | Senin, 13 Oktober 2014 13:43
Mengerikan, Lintah Bersarang Sebulan di Hidung Wanita Ini

Reporter : Sandy Mahaputra

Semula ia mengira sebagai darah beku. Dokter menyingkirkan parasit itu dengan menggunakan tang dan pinset.

Dream - Seorang wanita bernama Daniela Liverani membawa 'oleh-oleh' yang tidak diinginkan usai berkunjung ke Vietnam, dengan cara backpacker.

Wanita berusia 24 tahun itu kaget begitu tahu sebuah lintah cukup besar ditemukan di hidungnya. Diperkirakan telah ada di sana dalam waktu satu bulan.

Diberitakan Mirror.co.uk, Senin 13 Oktober 2014, setelah kunjungannya selesai dari Vietnam, Liverani terganggu karena sering mimisan.

Awalnya, ia mengira mimisan yang dialami akibat pembuluh darah di hidung pecah, ketika mengalami kecelakaan sepeda motor di Vietnam.

Setelah kembali ke rumahnya di Edinburgh, Skotlandia, ia melihat sebuah obyek di salah satu lubang hidungnya yang semula dianggap sebagai darah beku.

" Saya mencoba memecahkan dan menarik keluar, tetapi saya tidak bisa memegangnya karena dia masuk kembali hidungku. Saat itulah saya menyadari bahwa itu seekor binatang," kata Liverani.

Dia langsung dilarikan ke unit gawat darurat Edinburgh Royal Infirmary. Dokter menyingkirkan parasit itu dengan menggunakan tang dan pinset.

" Rasanya sangat menyakitkan saat dokter menariknya. Lintah itu sepanjang jari telunjuk dan segemuk ibu jari saya," ujarnya.

Kata dokter, kemungkinan lintah sepanjang 7 centimeter itu telah bersarang di hidung selama satu bulan.

Mark Siddal, kurator di American Museum of Natural History di New York dan seorang ahli lintah mengatakan, kemungkinan Liverani kemasukan lintah dari air di Vietnam, saat dia berenang. Atau bisa saja masuk melalui mulutnya, saat dia minum air. (Ism)

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id