Mengejutkan! Jawaban Warga Israel Ketika Ditanya Pendapatnya tentang Indonesia Sangat di Luar Dugaan

Unik | Sabtu, 15 Januari 2022 10:01

Reporter : Sugiono

Sekelumit tanggapan warga Israel saat ditanya tentang Indonesia yang sangat mengejutkan. Ternyata selama ini...

Dream - Selama ini Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Akibatnya, setiap ada warga Israel yang mau ke Indonesia atau sebaliknya harus melalui pihak ketiga.

Belum adanya perwakilan diplomatik antar kedua negara ini disebabkan oleh aksi Zionis Israel yang ingin terus menjajah Palestina yang sebelumnya adalah negara berdaulat.

Sikap pemerintah yang tegas terhadap Zionis Israel dengan tidak membuka atau menerima perwakilan diplomatik mendapat dukungan sebagian besar rakyat Indonesia.

Mengejutkan! Jawaban Warga Israel Ketika Ditanya Pendapatnya tentang Indonesia Sangat di Luar Dugaan
Pendapat Warga Israel Tentang Indonesia Ternyata Sangat Di Luar Dugaan.
2 dari 7 halaman

Sikap Rakyat Israel terhadap Indonesia

Banyak warga Indonesia yang mengira sikap pemerintah Israel yang selalu semena-mena terhadap umat Islam di Palestina dan sekitarnya juga dilakukan oleh rakyatnya.

Namun sebuah video yang diunggah oleh kreator TikTok Naomi Sarah memperlihatkan hal yang sangat mengejutkan tentang sikap rakyat Israel yang sebenarnya.

Dalam video berdurasi dua menit 40 detik, pemilik akun @naomi_chocolate2 itu mengungkapkan tanggapan warga Israel tentang negara Indonesia.

3 dari 7 halaman

'Bagaimana Pendapat Warga Israel tentang Indonesia?'

Tampak dalam video itu seorang host bule bernama Geva yang sangat lancar berbahasa Indonesia dan juga Ibrani yang jadi bahasa sehari-hari warga Israel.

 Pendapat orang Israel ketika ditanya tentang Indonesia.© Video TikTok

Dia akan mewawancarai beberapa warga yang ditemuinya untuk menanyakan apa yang ada di pikiran orang Israel ketika mendengar tentang Indonesia.

" Apa kabar? Pernah pikir apa yang orang Israel pikir tentang Indonesia? Hari ini saya keliling Israel untuk cari tau," kata Geva mengawali petualangannya.

4 dari 7 halaman

Jawaban Warga Israel yang Mengejutkan

Pertama Geva menemui seorang pria tengah bersantai di sebuah kafe di Kota Tel Aviv. Setelah berbasa-basi, Geva menanyakan pendapat pria itu tentang Indonesia.

" Apa yang kamu katakan tentang Indonesia?," kata Geva kepada pria tersebut.

" Saya tidak terlalu banyak tahu. (Cuma) Saya suka gado-gado, Apa kabar Indonesia?," jawab pria tersebut.

5 dari 7 halaman

'Indonesia Negeri yang Indah'

Geva kemudian mewawancarai beberapa orang lagi, termasuk dua sejoli yang cuma bilang 'Bagus Indonesia' dan 'Ternyata mereka mengerti bahasa Ibrani'.

Jawaban berikutnya dari warga Israel cukup mengejutkan. Ternyata ada yang tahu tentang Bali dan sangat ingin mengunjungi Pulau Dewata itu satu hari nanti.

 Pendapat orang Israel ketika ditanya tentang Indonesia.© Video TikTok

Sementara itu, seorang pemuda berkaos garis-garis memberikan jawaban yang bikin warga Indonesia  tercengang sendiri.

" Apa yang kamu katakan tentang Indonesia?" tanya Geva.

" Indonesia.. Waooow, negeri yang indah sekali. Negeri dengan pemandangan yang bagus, pantainya... negeri yang memesona," jawab pemuda dengan topi hitam itu.

6 dari 7 halaman

'Apakah Mereka Suka Jika Orang Israel Datang ke Indonesia?'

Hanya saja, sebagian warga Israel rata-rata sudah tahu kalau pemerintah mereka tidak memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia.

 Pendapat orang Israel ketika ditanya tentang Indonesia.© Video TikTok

" Menurutmu mereka (warga Indonesia) suka kita di sana?" tanya Geva memancing reaksi warga Israel.

" Sebagai negeri Muslim, saya kurang tau kalau bilang mereka suka kita... semoga tidak membenci (kami). Kita mencintaimu Indonesia," kata pria di kafe.

 Pendapat orang Israel ketika ditanya tentang Indonesia.© Video TikTok

Sementara pemuda berkaos garis-garis memberikan jawaban yang cukup masuk akal ketika ditanya apakah orang Indonesia suka warga Israel berkunjung ke Tanah Air.

" Saya pikir mereka sama seperti kami.. cari vibes (atmosfer) yang baik. Saya pikir mereka tidak cari perang, sama seperti kami juga," ujar pemuda tersebut.

7 dari 7 halaman

Pesan Warga Israel untuk Indonesia

Di akhir wawancaranya, Geva menanyakan pesan-pesan apa yang ingin disampaikan kepada warga Indonesia. Ternyata, mereka rata-rata akan menyambut warga Indonesia dengan tangan terbuka.

" Yang pasti saya juga ingin orang Indonesia akan datang berkunjung ke sini setelah Covid-19. Datanglah kami menunggumu," kata pria di kafe.

" Kita semua penduduk dunia ini dan.. kita semua mau hidup dengan damai satu sama lainnya," ujar seorang bapak penjual makanan pinggir jalan.

" Saya mau sampaikan peluk yang besar, supaya mereka akan tau mereka diterima di sini dan diundang ke sini ke Tel Aviv," kata pemuda berkaos garis-garis.

Itulah sekelumit tanggapan warga Israel tentang Indonesia. Bagaimana menurut kalian, apakah memiliki perasaan yang sama dengan mereka?

Sumber: TikTok

Join Dream.co.id