Mengejutkan! Bunga Ini Mekar Saat Azan Berkumandang

Unik | Selasa, 7 Juli 2020 15:43
Mengejutkan! Bunga Ini Mekar Saat Azan Berkumandang

Reporter : Arini Saadah

Bunga ini termasuk dalam jenis Bunga Evening Primrose.

Dream – Bunga yang akan mekar ketika Azan berkumandang memang bukan hal yang baru lagi. Akan tetapi tentu saja fenomena keindahan alam ini akan semakin menguatkan keimanan umat muslim di seluruh dunia.

Melansir dari The Islamic Information, bunga ini dijuluki Bunga Azan, karena akan mengembang (mekar) saat Azan berkumandang, dan menutup kembali ketika Azan selesai dikumandangkan.

Keindahan alam ini tentu saja membuat umat muslim di seluruh dunia terpukau.

Hal-hal semacam ini bisa menyegarkan kembali iman umat manusia. Sebuah video yang memperlihatkan proses mekarnya bunga ini dibagikan di banyak media sosial dan disaksikan oleh jutaan umat manusia.

2 dari 3 halaman

Fenomena Alam

 Ilustrasi© theislamicinformation.com

Tidak hanya umat muslim, orang non-muslim pun terkejut dengan keajaiban Allah SWT yang ini. berbagai penganut kepercayaan dan agama yang berbeda telah takjub dengan fenomena alam terhubung dengan Azan.

Bunga ini ditemukan di negara Azerbaijan. Masyarakat di sana menanam bunga ini di pekarangan mereka untuk menyaksikan indahnya pemandangan indah setiap kali muazzin mengumandangkan Azan.

Menurut keterangan dari seorang Botanist di Azerbaijan, bunga-bunga ini dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan warna. Dan setiap tanaman tentu saja memiliki keindahannya masing-masing.

Masyarakat memuji hubungan Agama dengan Sains, dan menyebutnya sebuah kombinasi yang sempurna. Fenomena bunga Azan ini menjadi pengingat kepada umat manusia bahwa Allah SWT memiliki banyak mukjizat yang belum ditunjukkan.

3 dari 3 halaman

Jenis Bunga Evening Primrose

 Ilustrasi© theislamicinformation.com

Bunga ini termasuk dalam genus Oenothera yang terdiri dari sekitar 145 spesies. Kebanyakan spesies bunga ini mekar pada sore hari. Oleh sebab itu sering disebut dengan nama Evening Primrose.

Bunga ini mekar pada senja hari dengan proses pemekaran kurang dari satu menit. Jadi kemungkinan mekarnya bunga ini bertepatan dengan kumandang Azan magrib.

Waktu Magrib menandakan peredupan intensitas cahaya sampai batas tertentu. Oleh karena itu, bunga pun bermekaran. Sebab, bunga ini akan memberi respon hanya pada intensitas cahaya tertentu.

 

Join Dream.co.id