Mengaku Lihat Rasul, Seorang Guru Dibekuk

Unik | Selasa, 4 November 2014 09:44
Mengaku Lihat Rasul, Seorang Guru Dibekuk

Reporter : Sandy Mahaputra

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki mengaku telah melihat dan berbincang-bincang dengan Rasulullah.

Dream - Polisi Madinah menahan seorang laki-laki yang mengaku telah bertemu dan berbincang-bincang dengan Rasulullah SAW di sebuah hotel. Pria yang tak disebutkan identitasnya itu merupakan pensiunan guru dan kepala sekolah.

Harian Al-Madinah menyebut, juru bicara kepolisian Madinah, Kolonel Fahad Al-Ghannam mengatakan Askar (petugas) telah menahan pria itu dan menyerahkan kepada polisi sebelum dibawa ke Biro Penyelidikan dan Penuntutan.

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki mengaku telah melihat dan berbincang-bincang dengan Rasulullah menjadi viral di media sosial. Laki-laki itu mengaku, Rasulullah bersama dirinya di sebuah hotel di Madinah.

Dia menambahkan Rasulullah, yang datang bersama Fatima, puterinya, bahkan menemani beberapa orang ke makamnya dan berbincang-bincang di sana.

Kepala Askar, Sheikh Abdullateef Al-Asheikh, telah memerintahkan pengusutan atas video itu sebelum melakukan tindakan kepada laki-laki itu. Menurut seorang juru bicara Askar, perbuatan laki-laki itu dianggap sebagai pelecehan terhadap muslim dan percobaan untuk merusak keyakinan muslim.

Imam Masjid Quba, Masoud Al-Mohammadi, mengatakan salah satu ajaran Islam adalah mencela takhayul dan mitos. Islam mendorong umatnya untuk membedakan antara kebenaran dan mitos. Al-Mohammadi menambahkan, ketika Islam tersebar ke negara-negara lain terjadi percampuran dengan budaya lokal yang mengandung takhayul dan mitos.

" Kami mengecam perilaku orang itu yang mengumpulkan sejumlah jamaah haji di sebuah hotel. Bahkan mencoba untuk meyakinkan mereka bahwa Rasulullah berada di Madinah dan bahwa Fatima, anak perempuannya, menyertai kemanapun dia pergi," ujar Al-Mohammadi.

Menurut Al-Mohammadi, klaim orang tersebut yang mengatakan bahwa orang biasa tidak bisa melihat Rasulullah karena mereka tidak mencintainya adalah sangat salah dan tidak bisa diterima. " Sangat disayangkan bahwa dia seorang guru dan kepala sekolah."

" Kementerian Pendidikan harus mempertimbangkan secara matang sebelum mempromosikan guru atau kepala sekolah," katanya. Al-Mohammadi juga mendesak Kementerian Haji untuk melarang seorang jamaah berceramah kepada jamaah lain tanpa izin badan berwenang. Dia sering menemui praktik-praktik tersebut di hotel-hotel tempat jamaah menginap. (Ism)

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id