Dokter Bingung, Mata Wanita Ini Keluarkan Batu Kerikil

Unik | Kamis, 25 Februari 2016 09:31
Dokter Bingung, Mata Wanita Ini Keluarkan Batu Kerikil

Reporter : Maulana Kautsar

Bahkan, para dokter pun bingung dengan kondisi yang dialami wanita itu

Dream - Seorang wanita dari Provinsi Shandong, Tiongkok terpaksa menahan sakit yang mengerikan. Sebab, hampir setiap hari batu kecil keluar dari kelopak matanya.

Nama wanita itu Ding Aihua. Wanita asal kampung Lufang, itu mengatakan batu sebesar kacang kedelai itu terus keluar dari matanya sejak tujuh tahun lalu.

Dia mengatakan sudah bertemu dengan banyak dokter dan semuanya bingung dengan keadaannya itu. Para dokter menyatakan menyerah dengan kondisi aneh yang diderita Ding.

" Awalnya mata saya merasa sakit dan terasa seperti ada benda keras di dalam kelopak mata saya," kata dia, seperti Dream kutip dari MyMetro, Kamis, 25 Februari 2016. 

Liang, suaminya Ding, kerap terkejut ketika menemukan batu kecil di bawah kelopak mata Ding. Liang kemudian mengeluarkan batu-batu kecil itu dari bawah kelopak mata Ding menggunakan penjepit.

Hingga kini Ding terpaksa menahan rasa sakit setiap kali batu kecil keluar dari kelopak matanya.

Sumber: MyMetro

 

2 dari 5 halaman

Mata Tiba-tiba Bengkak, Ternyata Jadi Sarang Cacing

Dream - Dokter di Rumah Sakit Aster, Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu menangani kasus langka. Mereka melakukan operasi untuk mengangkat cacing yang bersarang di kelopak mata seorang perempuan.

Semula, kelopak mata pasien bernama Vineeta itu tba-tiba membengkak. Perempuan berusia 55 tahun ini sudah mendatangi beberapa klinik berbeda dan menjalani berbagai tes. Namun pemeriksaan-pemeriksaan itu tak menunjukkan gejala aneh. Penyakit itu dianggap misterius.

Penyakit itu baru diketahui penyebabnya setelah Vineeta memeriksakan diri ke RS Aster. Dokter Vikram Mohindra yang menangani kasus ini mengatakan Vineeta mengalami infeksi parasit, disebut Dirofilarisasis, yang disebabkan gigitan nyamuk.

Setelah dianogsa itu, tim dokter di bawah pimpinan Mohondra melakukan operasi. Mereka berhasil mengangkat cacing filaria sepanjang 12 sentimeter dari kelopak mata Vineeta. Beruntung penyakit ini ditangani saat masih fase dini. Sehingga tak butuh waktu lama untuk penyembuhannya.

Menurut Mohindra, kasus ini merupakan contoh bagus, di mana pasien sangat peduli dengan kesehatan. Pasien segera memeriksakan diri apabila terjadi kondisi tidak normal pada tubuhnya.

“ Ini bisa menyelamatkan jiwa,” kata Mohindra, dikutip Dream dari Emirates 24l7, Rabu 5 Agustus 2015.

Sementara, Vineeta mengatakan, sangat penting mempercayai insting. Terus mencari pendapat dari orang-orang yang berkompeten. “ Hidupku kembali normal sekarang dan saya bisa melihat tanpa halangan atau ketidaknyamanan.”

Menurut Jurnal of Parasitic Deseas, sejak 1885 telah ada 800 laporan kasus Dirofilariasis. Bagaimana pun juga telah ada kesadaran dari masyarakat untuk gejala penyakit ini.

3 dari 5 halaman

Mata Wanita Ini Keluarkan Cacing Seukuran Ular

Dream - Ahli bedah Arab Saudi baru saja melakukan operasi mendebarkan untuk mengeluarkan cacing seukuran ular kecil, yang hidup di dalam mata seorang wanita. Cacing-cacing itu telah membuat pasien merasakan sakit sepanjang waktu pada bagian matanya.

Proses operasi itu divideokan dan diunggah ke laman Youtube. Dalam video berdurasi tiga menit delapan detik itu terlihat, ahli bedah mengeluarkan cacing yang berukuran panjang.

Sebelum pembedahan mata, cacing itu terlihat bergerak-gerak di bawah selaput. Dengan peralatan medis, dokter mengambil cacing. Prosesnya tak mudah. Karena ukurannya panjang dan terus begerak.

Mata Wanita Ini Keluarkan Cacing Seukuran Ular© Youtube

Cacing yang hidup di mata wanita Saudi

Sumber: Youtube

Salah satu dokter yang turut dalam proses operasi menduga, cacing itu bisa hidup di mata setelah sang pasien menggunakan lensa kontak maupun maskara yang terkontaminasi.

" Lensa atau maskara bisa jadi terkontaminasi dengan telur cacing, yang akhirnya menetas dan tumbuh di dalam mata pasien," kata dokter itu, seperti dikutip Dream dari Emirates 24l7, Selasa 9 September 2014.

Namun, dalam artikel itu tidak disebutkan di rumah sakit mana operasi dilakukan. Yang jelas, siapa saja diimbau untuk hidup sehat, memastikan lensa maupun maskara yang akan digunakan bersih.

Temuan penyakit-penyakit aneh dan misterius bukan kali ini saja terjadi. Berikut beberapa penyakit aneh di berbagai negara: (Ism)

4 dari 5 halaman

Merangkak

Dream - Penyakit aneh lainnya juga terjadi di Turki. Ini merupakan salah satu cacat langka yang dialami 19 orang di Turki. Sejumlah anggota keluarga di Turki menderita penyakit langka " evolusi mundur" .

Mereka tidak bisa menjaga keseimbangan untuk berdiri tegak. Sehingga untuk berjalan mereka harus merangkak menggunakan tangan dan kaki.

Laman Emirates 24l7, peneliti melakukan studi bio-mekanik terhadap kebiasaan jalan mereka. Para ilmuan tidak menemukan kelainan ini karena gangguan fisik yang disebabkan karena lemahnya keseimbangan. Kelainan ini tidak ada sangkut-pautnya dengan bentuk manusia primitif.

Lima saudara kandung dari keluarga ini telah berjalan merangkak sejak kecil. Mereka kebanyakan mengurus diri mereka sendiri, sebab memang sangat susah untuk menjalani hidup dengan kondisi seperti itu. Ini lengkapnya http://bit.ly/1nFtCRp  (Ism) 

5 dari 5 halaman

Tangan Raksasa

Dream - Bocah asal India, Kaleem, menderita penyakit aneh. Tangan bocah laki-laki berusia delapan tahun itu bengkak, hingga berukuran raksasa. Berat masing-masing tangan bocah malang itu delapan kilogram. Sementara, dari telapak tangan ke ujung jari tengah, panjangnya mencapai tiga belas inci.

Laman Mirror, menulis bocah ini seperti mengenakan sarung tangan kriket. Dengan kondisi itu, dia tidak bisa melakukan sejumlah aktivitas, termasuk mengikat tali sepatu, mengenakan baju dan celana. Hidupnya benar-benar terganggu.

Yang lebih menyedihkan, Kaleem dijauhi banyak teman dan bahkan diolok-olok. " Saya tidak pergi ke sekolah karena guru bilang anak-anak lain takut. Banyak dari mereka mem-bully saya untuk kondisi ini," kata Kaleem. Ini lengkapnya http://bit.ly/VHq6tk  (Ism) 

Join Dream.co.id