Detik-detik Gempa Terekam Saat Sedang Goyang TikTok

Unik | Senin, 12 April 2021 19:12
Detik-detik Gempa Terekam Saat Sedang Goyang TikTok

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Wanita dengan akun TikTok @caapica mengalami kejadian tak terduga, saat sedang goyang Tiktok tiba-tiba...

Dream - Beredar video seorang wanita tengah asyik berjoget TikTok sesaat sebelum terjadinya gempa bumi. Awalnya, wanita berparas cantik itu bergoyang lincah depan kamera.

Begitu santai dan luwes, menikmati tiap gerakan demi gerakan. Video itu viral di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @smart.gram, wanita dengan akun TikTok @caapica mengalami kejadian tak terduga.

Selang beberapa detik kemudia, peristiwa bencana gempa bumi terjadi. Ia pun sempat terdiam dan melongo sebelum menyadari apa yang tengah terjadi. 

 

 

2 dari 7 halaman

Panik

 cewek joget tiktok
© Instagram @smart.gram

Setelah menyadari wilayah sekitarnya diterjang gempa bumi, ia langsung buru-buru mengambil hpnya. Kemudian ia mematikan video dan memutuskan lari dari tempat dirinya mengambil videonya.

" Lagi asyik goyang TikTok, cewek ini akhirnya digoyang beneran," tulis keterangan unggahan akun Instagram @smart.gram, dikutip Senin 12 April 2021. Belum diketahui lokasi gempa itu dan posisi Tiktoker itu berada. 

3 dari 7 halaman

Videonya

Berikut momen cewek cantik tak sengaja rekam momen sebelum terjadi gempa bumi:

      View this post on Instagram      

A post shared by smartgram (@smart.gram)

 

4 dari 7 halaman

Penampakan Patung King Kong di Jatim Park Rusak Akibat Gempa Malang

Dream - Patung King Kong di objek wisata Batu Secret Zoo, Jawa Timur (Jatim) Park 2, Batu, Malang Raya rusak parah akibat gempa berkekuatan 6,7 magnitudo yang mengguncang wilayah Malang, Jawa Timur dan sekitarnya, Sabtu 10 April 2021.

Tidak ada laporan pengunjung atau staf yang menjadi korban runtuhnya patung King Kong.

" Emang betul, kejadian tadi siang ya," ujar Petinggi Jatim Park, Ronny Sendjojo saat dikonfimasi dikutip dari laman Liputan6.com.

Kata Ronny, gempa yang terjadi pada Sabtu siang itu dirasakan cukup besar. Saat itu ia yang juga tengah berada di lokasi.

Instalasi Jatim Park yang rusak akibat gempa hanya Patung King Kong saja. Beruntung kejadian itu tak menelan korban satu pun. Kebetulan di bawah maupun di atas Patung King Kong itu sedang tak ada pengunjung.

" Aman, gak ada korban. Aman terkendali," ucapnya.

5 dari 7 halaman

Tak Ada Evakuasi

Menurut Ronny gempa yang dirasakan di sana cukup besar. Ia menduga gempa itu hanya berlangsung sekitar lima detik.

Pengunjung, kata Ronny tak dievakuasi ke mana pun lantaran memang kondisi di dalam tempat wisata itu cukup aman.

" Saya kebetulan di lokasi. Kan lagi buka ada pengunjung. Aman gak ada apa-apa," tutur Ronny.

 

6 dari 7 halaman

Rupa Patung King Kong Sebelum Rusak

Dalam sebuah foto, tampak bagian kepala patung tersebut tidak lagi berbentuk, menyisakan susunan kerangka yang terekspos. Pada tampilan primanya, patung King Kong di dekat wahana spinning snail coaster ini terlihat menyeringai, sementara tangan kanannya dibentuk seolah sedang memegang sesuatu.

Berada di bawahnya adalah bangunan beraksen serupa batu lempung dengan tulisan ikonis " Batu Secret Zoo." Ya, selain punya koleksi ragam satwa, destinasi wisata populer ini juga menyediakan berbagai fasilitas lain, termasuk taman air yang juga berlokasi tak jauh dari patung king kong itu.

7 dari 7 halaman

Tempat Wisata Paling Favorit

Jaringan Jatim Park memang dikenal sebagai tujuan wisata edukasi sekaligus foto dengan memanfaatkan banyak aksen patung. Masih di area Jatim Park 2, terdapat pula patung gajah raksasa di pintu masuk Museum Satwa.

Diketahui, Gempa bermagnitudo 6.7 mengguncang Malang dan sekitarnya pada pukul 14.15 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan pusat gempa berada di laut berjarak 90 kilometer barat daya Malang. Gempa tersebut memiliki kedalaman mencapai 25 kilometer.

Join Dream.co.id