Video Mendebarkan Evakuasi Kucing dari Lubang Sangat Kecil, Sampai Nahan Napas!

Unik | Senin, 20 September 2021 06:35

Reporter : Arini Saadah

“Kasihanilah siapa yang ada di bumi ini, niscaya kalian dikasihani oleh yang ada di langit.” (HR At-Tirmdzi: 1924)

Dream - Video detik-detik evakuasi kucing yang terperosok ke lubang menyita perhatian pengguna media sosial. Sebab, prosesnya tidak gampang karena lubang yang cukup sempit.

Dalam video itu terlihat tubuh kucing tersebut benar-benar ngepres dengan diameter lubang. Sehingga proses evakuasi harus dilakukan dengan penuh hati-hati agar kucing tersebut tidak terluka.

Setelah melalui proses yang mendebarkan, kucing itu akhirnya bisa diambil dari lubang tersebut. Kucing itu akhirnya lolos dari maut. Berikut ini kisah selengkapnya:

Video Mendebarkan Evakuasi Kucing dari Lubang Sangat Kecil, Sampai Nahan Napas!
Ilustrasi Kucing Terperosok Ke Lubang Pipa Yang Sangat Kecil (Foto: Instagram/@indoflashlight)
2 dari 7 halaman

Terperangkap di Pipa Kecil

 Ilustrasi© instagram/@indoflashlight

Dalam video yang diunggah akun Instagram @indoflashlight, terlihat seekor kucing terperosok ke dalam lubang pipa kecil. Kucing itu hanya terlihat kepalanya saja yang mungil. Sementara pipa dicor dengan semen.

Seorang wanita penyayang kucing pun menemukan kondisi kucing jalanan tersebut. Lantas ia meminta bantuan orang lain untuk memngeluarkan kucing dari lubang kecil tersebut.

" Kucing ini tak sengaja terperosok masuk ke lubang pipa kecil," tulis keterangan akun.

3 dari 7 halaman

Aksi Selamatkan Kucing

 Ilustrasi© instagram/@indoflashlight

Sebelum dikeluarkan dari pipa, kucing itu terlebih dahulu diberi air minum menggunakan pipet karena tubuhnya sudah sangat lemas selama terperangkap.

Setelah itu, seseorang mencungkil-cungkil semen di dekat pipa dengan obeng. Hal itu dilakukan untuk menyediakan ruang supaya kucing bisa dikeluarkan.

Setelah berusaha dikeluarkan dengan susah payah dan hati-hati, akhirnya kucing berwarna putih-hitam itu berhasil dikeluarkan.

" Sabar sayang, sabar. Alhamdulillah," kata seseorang.

4 dari 7 halaman

Kondisinya Mengenaskan

Kucing itu langsung diambil oleh seorang wanita yang membantu menolongnya. Tampak kucing itu sangat kurus dan kotor. Wanita itu pun mengusap-usap wajah si kucing dengan penuh kasih sayang. Ia berniat membawanya pulang dan merawatnya di rumah.

 Ilustrasi© instagram/@indoflashlight

" Mau ikut aku ke rumah?" ucap wanita itu sambil mengusap-usap tubuh kucing.

" Rawatin mbak, rejeki bisa dari situ," kata salah satu pria.

" Iya. Di rumah banyak, ada 12," jawab wanita itu.

5 dari 7 halaman

Hadist Tentang Menyayangi Hewan

Aksi evakuasi terhadap kucing itu pun juga mengundang beberapa orang untuk melihatnya. Hal-hal yang terlihat sepele, seringkali sangat berharga bagi makhluk lain.

 Ilustrasi© instagram/@indoflashlight

Menolong, merawat, dan memberi makan kucing, adalah salah satu tindakan yang baik dan apabila dikerjakan dengan hati yang ikhlas karena Anda bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT karena menolong makhluk ciptaan-Nya.

“ Kasihanilah siapa yang ada di bumi ini, niscaya kalian dikasihani oleh yang ada di langit.” (HR At-Tirmdzi: 1924)

6 dari 7 halaman

Warganet Kagum

Aksi penyelamatan kucing itu pun sontak mendapat sorotan dari warganet. Mereka mengapresiasi orang-orang yang terlibat dalam penyelamatan kucing itu. Karena hal yang tampak sepele tersebut bisa menjadi nilai ibadah yang tak terhitung nilanya.

" Beruntung ia segera dilihat dan ditolong oleh orang-orang baik. Hal-hal seperti ini mungkin bagi sebagian orang terlihat sepele. Namun bagi kami ini adalah hal yang luar biasa. Tak henti-hentinya kami mengajak kalian semua untuk berbuat baik sekecil apapun. Selain kepada sesama manusia, sudah sepatutnya kita berbuat baik juga kepada sesama makhluk hidup lainnya. Semoga semakin banyak orang-orang baik di dunia ini," tulis keterangan akun @indoflashlight.

 Ilustrasi© instagram/@indoflashlight

" Alhamdulillah terimakasih orang² baik 👏👏," tulis yokoprimas.

" Waduuh, itu lubang sebaiknya dikasih tutup aja sih.. nanti takut kejadian lagi..," lanjut shantinandayani.

" Seneng bgt ketika mba nya bilang " mau ikut aku kerumah?" kata ummvia.

7 dari 7 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by www.indoflashlight.org (@indoflashlight)

Join Dream.co.id