Kisah Kelam Rumah Mewah Milik Jenderal di Bandung yang Terbengkalai 30 Tahun

Unik | Kamis, 5 Agustus 2021 08:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Jadi 4 asisten rumah tangga dibantai, jenazahnya dikubur di bagian paling belakang.

Dream - Bandung terkenal dengan banyaknya rumah mewah berciri khas Belanda. Tak sedikit dari bangunan-bangunan itu ditinggal oleh pemiliknya. Tentu bangunan tersebut menarik perhatian bagi beberapa orang, apalagi jika ada kisah unik di baliknya.

Seperti terlihat dalam video TikTok yang diunggah akun @bangbrew94Content creator itu membagikan penampakan rumah mewah di Bandung yang ditinggal oleh pemiliknya.

" Sore hari ini gue lagi ada di Kota Bandung dan di depan gue ada satu rumah milik atau bekas milik mantan jenderal yang ada di kota Bandung," jelas pria yang diketahui bernama Irfan Jayani.

Kisah Kelam Rumah Mewah Milik Jenderal di Bandung yang Terbengkalai 30 Tahun
Rumah Mewah Milik Jenderal (Foto: YouTube Bang Brew TV)
2 dari 5 halaman

Kasus Pembunuhan dan Perampokan

Dalam penjelasannya, rumah mewah itu telah ditinggal pemilik sejak 30 tahun lalu.

" Bangunan ini sudah terbengkalai ekitar 30 tahunan lalu gitu," jelas Irfan sambil masuk menuju pintu utama rumah mewah itu.

Setelahnya, Irfan menjelaskan bahwa pada tahun 1980-an terjadi kejadian tragis di rumah tersebut. Diketahui bahwa terjadi kasus perampokan dan pembunuhan di rumah tersebut. 

" Menurut informasi yang gue dapat tahun 1980an, ada satu kejadian perampokan. Dan dimana di dalam rumah ini ada 2 ART yang terbunuh," jelasnya.

@bangbrew94

RUMAH JENDRAL ##horortiktok ##ceritaseram ##horortiktok ##explore_اكسبلور ##explore ##fypシ ##fyp ##penampakan ##bandung ##bandunghits ##viral

♬ Sounds like a mystery music box - Yohei
3 dari 5 halaman

Rumah Jenderal ASEAN Pertama

Kemudian dalam kanal YouTube Bang Brew TV, video lengkap tentang kejadian kelam di rumah jenderal itu dibagikan oleh seorang narasumber bernama Alam.

" Jadi ini dulu bekas rumah jenderal ASEAN pertama. Beliau tinggal di rumah ini cukup lama, kemudian beliau pindah ke daerah Jakarta. Akhirnya rumah ini ditempati oleh asisten rumah tangganya," jelas Alam.

Alam juga menceritakan kisah kelam perampokan menimpa para ART dan satpam di rumah tersebut.

" Nih jadi di sini ada kisah kelamnya. Jadi 4 asisten rumah tangganya dibantai habis, termasuk sekuriti yang ada di depan dan jenazahnya, mayat-mayatnya, dikubur di bagian paling belakang (menunjuk ke arah pekarangan rumah belakang)," cerita Alam.

Tak berhenti disitu, ternyata kengerian di masa lampau yang terjadi di rumah sang jenderal masih berlanjut.

" Ada satu asisten rumah tangga, cewek, ditusuk, sebelum ditusuk dia dijedotin dulu kepalanya. Semua harta digasak (diambil) habis sama rampoknya," tutur Alam.

Alam pun menceritakan, jenazah para korban, saking sadisnya pembantaian tersebut dibiarkan saja di dalam rumah.

Namun hingga berita ini dibuat, belum diketahui apakah kisah tersebut benar adanya dan juga belum terungkap siapa sebetulnya pemilik asli rumah mewah gaya Belanda di Bandung tersebut. Apakah benar milik jenderal ASEAN pertama atau milik orang lain, pun lokasi bangunan ini juga tidak diketahu. 

4 dari 5 halaman

Ramai Komentar Netizen

Sontak video Irfan langsung menuai beragam komentar dari warganet di TikTok maupun di YouTube. Banyak dari mereka yang mengaku menyayangkan rumah besar dengan bangunan kokoh itu terbengkalai, padahal seharusnya bisa dijadikan tempat yang lebih bermanfaat.

Tak hanya itu, banyak juga dari netizen yang menebak-nebak dimana lokasi rumah milik jenderal satu ini.

" lebih baik buat panti asuhan atau orang yg gak punya rumah.. drpd terbengkalai," kata seorang netizen.

" jadi tempat isoman aja," ujar netizen lain.

" tahun 90 an kali, kalau rumah berlantai keramik tahun 1990an mulai muncul. Kalo tahun 80an lantai marmer atau tagel," sahut netizen lain memberikan sedikit informasi.

" duh rumahny abagus banget. mending ini dijadikan outlet atau resto. Biasanya di Bandung kan suka pakai rmh antik untuk commercial building," tutur lainnya.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Join Dream.co.id