Kisah Driver Online Mengalah kepada Emak-Emak yang Tak Mau Bayar Ongkir

Unik | Kamis, 25 Juli 2019 12:48
Kisah Driver Online Mengalah kepada Emak-Emak yang Tak Mau Bayar Ongkir

Reporter : Idho Rahaldi

Padahal ongkirinya sudah tertera di aplikasi...

Dream - Profesi driver ojek online bukan tanapa risiko. Terkadang, pelanggan yang sudah memesan makanan mendadak membatalkan order, padahal sang driver sudah membayarnya.

Jika sudah begitu, driver ojek online itulah yang harus menanggung kerugian. Jangankan ongkos kirim, bila pelanggan memtatalkan bisa-bisa uang yang dipakai membeli menu pesanan juga tidak kembali.

Kisah seperti itulah yang tengah menjadi viral di media sosial. Cerita itu diunggah ke Instagram oleh akun @dramaojol. Pada foto itu terlihat driver ojol tengah memegang kantung plastik.

Foto itu dilengkapi kisah sedih yang menyentuh hati banyak netizen. Pada awalnya foto itu dibagikan oleh seorang gadis bernama Putry Febianti Ilham.

Ia ingin sedikit membagikan pengalaman pahit seorang driver yang disebutnya sebagai Abah.

2 dari 6 halaman

Tak Mau Bayar Ongkir

Lewat caption dijelaskan kalau Abah mendapat pesanan donat dari pelanggan yang menggunakan jasa ojek online.

Adalah seorang emak-emak yang memesan donat seharga Rp25 ribu. Sesampainya di lokasi, si emak-emak ini malah marah saat Abah menagih uang pembelian donat plus ongkos kirimnya.

Seperti diketahui setiap pembelian sesuatu menggunakan ojek online tentu ada ongkos kirimnya, dan harga dari ongkos kirim pun tertera di aplikasi.

Kala itu, ongkos kirim donat si emak seharga Rp17 ribu. " Mahalnya ongkirnya, tau begitu saya ambil sendiri," kata si emak sambil terus marah.

3 dari 6 halaman

Abah Mengalah

Abah yang tampak sudah tak muda ini kemudian mengalah dan meminta ongkos hanya Rp10 ribu saja, namun si ibu terus mengomel.

Sampai akhirnya Abah rela ongkos kirimnya tidak dibayar. "Ya sudah ibu bayar donatnya saja nda usah ongkirnya," kata Abah.

      Lihat postingan ini di Instagram

Suka dukanya jadi Grab versi abah punya 🤭🤭 . Skitar 2 hari yang lalu abah dpat orderan antar donat dari jalan jamur ke jalan tangkasi (dekat towua) ongkir 17rb Si ibu: berapa pak. Abah: 25rb donatnya ongkirnya 17rb . Si ibu: hama mahalnya ongkirnya, tau begitu sy ambil sendiri . Abah: iya bu tapi ini sdh ssuai tarif diaplikasi bu (sambil tunjukan hp). Si ibu: jqksjlqlahsbwosb&#&¥*¥*¥ (ngomel-ngomel). Abah: ya sudah bu byar 10rb sj . Si ibu: illajajkmal#¥%%%@+@ (masih ngomel). Abah: ya sdh bu byar donatnya sj nda udh ongkirnya . Si ibu: (langsung bayar). Abah: ibu juga jualan yah? Sy doakan ushanya berkah bu . Si ibu: aamiin . #sekian . Mohon doanya agak ibu itu segera sadar dan mohon doanya agar abah saya diberi nikmat sabar yg luar biasa 🙏 . Cc: Putry Febianti Ilham via @newdramaojol.id

Sebuah kiriman dibagikan oleh Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) pada

Melihat kisah haru ini lantas membuat banyak netizen emosi dan menyayangkan sikap si ibu pemesan donat. Ribuan komentar pun dilemparkan netizen untuk membully si ibu serta mendoakan driver ojol ini.

"Ga usah pake aplikasi online gitu deh, ambil aja sendiri donatnya jalan kaki," kata satu netizen.

"Kalo gue jadi bapaknya mending gue balikin lagi donatna dan suruh si ibu ambil sendiri. SERIUS !! Semoga berkah pak. Sehat terus di ganti Allah sama yang lebih banyak rezekinya," ujar netizen lain.

4 dari 6 halaman

Kisah Penumpang dan Driver Ojol Ini bak FTV, Benci Jadi Cinta

Dream - Selama ini kita sudah banyak membaca kisah para driver ojek online. Seperti drama memang. Tapi ya itulah yang sehari-hari terjadi pada mereka. 

Berbagai pengalaman unik mereka temui. Mulai order dibatalkan, dimaki-maki pelanggan, dan banyak lainnya. Bahkan ada pula kisah cinta antara driver dan penumpang.

Mungkin karena interaksi yang intens, benih-benih cinta bisa timbul di hati mereka. Seperti halnya kisah antara driver dan penumpang yang dibagikan akun twitter @guepengencantik ini.

Akun ini menceritakan kisah Sidah Cintany dengan seorang driver. Kisah ini mirip alur FTV. Benci jadi cinta.

Penasaran? Yuk intip kisahnya dibawah ini:

5 dari 6 halaman

Kalimat Sederhana Merubah Segalanya

1. Kisahnya bermula sata ia mendapat driver ojol yang menurutnya songongbanget.

 Driver Ojol© dream.co.id

2. Karena merasa kesal, cewek inipun berdoa agar tak dijemput oleh driver itu lagi.

 Driver Ojol© dream.co.id

3. Karena sebuah kalimat sederhana, semua rasa kesal perlahan-lahan runtuh.

 Driver Ojol© dream.co.id

4. Driver ini pun mulai melancarkan jurus PDKT dengan awal yang bikin penasaran.

 Driver Ojol© dream.co.id

6 dari 6 halaman

Benci Jadi Cinta

5. Semakin hari komunikasi mereka semakin intens.

 Driver Ojol© dream.co.id

6. Sampai-sampai cewek ini enggak habis pikir bisa jatuh cinta sama pria yang dulunya ia benci.

 Driver Ojol© dream.co.id

7. Namun sang cowok enggak mau hanya pacara aja, ia juga bertekad melangkah ke jenjang selanjutnya. Salut!

 Driver Ojol© dream.co.id

8. Ini dia penampakannya.

 Driver Ojol© dream.co.id

Gimana menurut kalian? Undah kayak drama FTV belum? hehehe.

Join Dream.co.id