Kisah Cewek Cantik Lelah Jadi Jomblo Akut, Ternyata Jodohnya Deket Banget!

Unik | Jumat, 16 April 2021 07:45
Kisah Cewek Cantik Lelah Jadi Jomblo Akut, Ternyata Jodohnya Deket Banget!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Begini kisahnya.

Dream - Jodoh memang rahasia Tuhan. Tidak ada yang tahu siapa berjodoh dengan siapa. Bisa saja berjodoh dengan orang yang baru dikenal ataupun teman lama. Seperti kisah wanita cantik satu ini.

Akun Instagram @uwwuphobia.id mengunggah ulang video TikTok @sdyn918283, Kamis 15 April 2021, yang membagikan kisahnya saat sudah pasrah lantaran belum juga menemukan jodohnya. Bahkan ia melabeli dirinya sebagai seorang jomblo kronik, karena sulit sekali memiliki pasangan.

" Dari aku yang dulu gak pacaran. Kuliah di FK bertahun2 berjuang tanpa pacar. Kemana-mana sering sendiri, asli jomblo kronik banget," tulis pemilik akun TikTok @sdyn918283.

2 dari 9 halaman

Jodohnya di Depan Mata

 Jodoh dekat
© Instagram

Dalam keterangan video selanjutnya, wanita cantik itu mengaku sempat berada di titik lelah lantaran tak kunjung menemukan tambatan hati di hidupnya.

" Usaha dan berjuang menemukan seseorang, sampe udah di titik lelah da pasrah," tulisnya.

Hingga akhirnya, ia kembali dipertemukan dengan teman lamannya yang pernah bersekolah bersama ketika duduk di bangku SMA, 10 tahun lalu. Mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

" Akhirnya dipertemukan lagi tema 10 tahun yang lalu sekelas se-SMA. Kok bisa ya...," tambah dia.

Dalam video unggahannya, wanita tersebut membagikan momen resepsi pernikahan dirinya dengan teman SMA itu. Ia bahkan bertanya-tanya bagaimana mungkin hal tersebut terjadi.

3 dari 9 halaman

Videonya

Berikut video momen resepsi seorang wanita cantik sempat putus asa menjomblo:

      View this post on Instagram      

A post shared by UPLOAD SETIAP HARI (@uwwuphobia.id)

 

4 dari 9 halaman

Tanda Jodoh Sudah Dekat dalam Islam

Dream – Perihal jodoh tak ada satu manusia pun yang mengetahuinya. Karena jodoh merupakan salah satu rahasia yang hanya diketahui oleh Allah semata. Namun, Allah SWT telah memberikan pertanda kepada manusia, tentang siapa jodoh mereka.

Jodoh bisa datang darimana saja. Bahkan dari tempat yang tak pernah diduga sebelumnya.

Saat jodoh sudah dipertemukan oleh Allah SWT, maka tidak ada yang bisa menghalanginya.

Allah sudah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan. Namun perihal siapa dan akan bertemu dimana atau dengan cara apa, hanya Allah yang tahu.

Allah SWT berfirman, "  Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."  (QS. An-Nur: 26)

Dalam ayat tersebut dikatakan, jodoh adalah cerminan diri. Maka untuk mendapatkan jodoh terbaik, kita juga harus memperbaiki kualitas diri.

Berikut adalah tanda jodoh sudah dekat dalam Islam:

5 dari 9 halaman

Kemantapan Hati

Layaknya jodoh, hati manusia juga tak ada yang bisa menebak. Namun, seseorang dapat merasakan bagaimana ia merasa mantap dengan pilihannya.

Salah satunya dengan memohon petunjuk melalui sholat istikharah. Apakah seseorang itu memang jodoh yang tepat atau bukan.

Petunjuk yang didapatkan dari sholat istikaharah akan semakin menambah kemantapan hati. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk memohon petunjuk kepada Allah SWT.

6 dari 9 halaman

Merasa Tenang

Ketika hati merasa tenang saat bersama seseorang yang dicintai, bisa jadi itu adalah sebuah pertanda jodoh.

Seperti firman Allah yang berbunyi: " Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir."  (QS. Ar-Rum: 21)

 

7 dari 9 halaman

Semakin Menambah Rasa Syukur

Tak ada yang lebih indah dari saling mencintai dan rasa cinta itu selalu mengingatkan kepada Allah. Hal ini akan terasa begitu sempurna karena selalu ada rasa syukur yang tak terhingga. Karena cinta adalah sebuah fitrah.

Firman Allah, "  Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah." (Az Dzariyat: 49)

8 dari 9 halaman

Dipermudah Segala Urusan

Tak ada pembuktian cinta sejati selain jalan pernikahan. Jika dua orang saling mencintai dan benar-benar tulus mengharapkan keridhoan Allah, maka ia akan diberi kemudahan disetiap urusannya.

Karena saat bersama itulah, segala masalah dapat dihadapi. Sehingga bersamanya, Allah akan mempermudah segala hal.

9 dari 9 halaman

Selalu Termotivasi Menjadi Lebih Baik

Jika sinyal jodoh sudah semakin dekat, maka seseorang akan termotivasi menjadi lebih baik. Dalam segi agama dan akhlak.

Ia akan senantiasa memperbaiki dirinya dan terus berusaha mengharapkan ridho Allah agar keduanya dipertemukan dalam sebuah ikatan suci yaitu pernikahan.

(Diambil dari berbagai sumber)

Join Dream.co.id