Dapat Order Purwokerto-Solo 230 Km, Driver Ojol Ditipu

Unik | Selasa, 7 April 2020 13:26
Dapat Order Purwokerto-Solo 230 Km, Driver Ojol Ditipu

Reporter : Arini Saadah

Kakek ojol ini rela mengantar pelanggan hingga ke luar kota, eh malah ditipu sama pelanggan. Tega banget!

Dream – Malang nian memang nasib bapak driver ojol yang satu ini. Lagi sepi-sepinya pelanggan karena sedang marak wabah virus corona, driver bernama Mulyono ini rela mengantar orderan pelanggan untuk mengantar dari Purwokerto menuju kota Solo. 

Seperti dilansir diadona.id, bukan untung yang didapat, bapak ojol tua ini malah ditipu pelanggan.

Padahal driver ojol ini rela mengantarkan si pelanggan dengan jarak yang sangat jauh yaitu sekitar 230 KM.

Namun, bapak yang sudah berumur 59 tahun ini akhirnya menerima tawaran karena dijanjikan akan dibayar 750 ribu ketika sampai di Solo.

Siapa yang menyangka, ternyata pelanggan ini kabur setelah sampai di Solo. Kejadian bapak ojol yang malang ini diceritakan oleh akun twitter @nonacuan.

 

2 dari 4 halaman

Awalnya Menolak, Tapi Pelanggan Memaksa

Cerita awalnya, Mulyono sedang mangkal di sebuah terminal di Purwokerto. Tiba-tiba ada orang menghampirinya meminta tolong untuk mengantarnya ke Solo.

Sebelumnya sih, ia tidak mau karena memang jaraknya sangat jauh sekitar 230 KM. Tetapi si penipu itu merayunya dengan iming-iming bayaran 750 ribu.

Pelanggan itu menjanjikan akan memberikan uang setelah tiba di Solo. Saat sampai di Solo, penipu meminta izin kepada bapak ojol ini untuk mampir sholat sebentar di sebuah masjid di dekatnya.

3 dari 4 halaman

Pelanggan Kabur dengan Alasan Mau Sholat

Karena niat baik untuk beribadah, maka bapak Mulyono santai saja dan tak curiga sedikitpun. Namun penumpang itu tak pernah kembali dan malah kabur dengan teganya tak mau membayar ongkos perjalanan sejauh itu.

Karena bingung bapak ini akhirnya hanya bisa menangis dan kebingungan di pinggir jalan. Lalu si pemiliki akun twitter @nonacuan ini menghampiri dan menanyakan kepada bapak ojol. Dan akhirnya Mulyono menceritakan kejadian detailnya.

Sontak si pemilik akun twitter itu mempostingnya dan banjir komentar dari netizen. Hingga akhirnya bapak Mulyono mendapat bantuan dari iuran orang-orang yang mau membantunya.

4 dari 4 halaman

Solidaritas Ojol Solo-Raya Bantu Si Kakek

 

Mulyono pun bersyukur karena ada rekan sesama ojol di Solo Raya yang memiliki solidaritas tinggi.

Mereka mengumpulkan bantuan berupa materi dan mengantar bapak Mulyono secara estafet dari Solo ke Klaten, dan dari Klaten ke Purwokerto. Seperti yang ditulis pada akun twitter @Ojol_Purwokerto

Para netizen pun mengucapkan terimakasih kepada pemilik akun twitter @nonacuan yang sudi membagi cerita bapak ojol itu.

Semoga pelaku penipuan bisa segera tertangkap. Dan buat para driver ojol supaya lebih berhati-hati ya, jangan mengambil orderan secara manual apalagi jaraknya sangat jauh hingga keluar kota. Karena rawan penipuan!

Buat bapak Mulyono, semoga niat keikhlasannya akan diganti dengan rejeki yang lebih melimpah. Semangat terus buat para driver ojol!

Di saat banyak orang tidak keluar rumah karena pandemi virus corona, mereka tetap berjuang di luar untuk membantu para pelanggan dan untuk mencarikan sesuap nasi untuk keluarga mereka.

Join Dream.co.id