Jatuh Tergelincir Saat Hujan, Driver Ojol Tetap Antar Pesanan

Unik | Selasa, 28 April 2020 18:42
Jatuh Tergelincir Saat Hujan, Driver Ojol Tetap Antar Pesanan

Reporter : Sugiono

Bukannya memikirkan dirinya, dia justru konsentrasi pada makanan di atas motor yang dipesan pelanggan.

Dream - Selain penerapan lockdown atau Perintah Kawalan Pergerakan (PKP), musim hujan menjadi tantangan bagi para driver ojek online (ojol) di Malaysia saat mengantarkan pesanan makanan kepada pelanggan.

Sebuah kisah mengharukan dialami seorang driver ojol saat mengantarkan pesanan kepada pelanggan di area Lembah Klang, Kuala Lumpur.

Driver ojol itu mengantarkan pesanan makanan kepada pelanggan di tengah hujan deras. Saat itu jalan basah dan licin.

Entah bagaimana awalnya, motor driver ojol itu tergelincir, menyebabkan dia terpelanting ke atas aspal.

 Bukannya memikirkan dirinya, dia langsung memeriksa pesanan pelanggannya.© Facebook Low KH

Namun bukannya memikirkan dirinya terluka atau tidak, dia justru konsentrasi pada kotak makanan di atas motornya.

Dia memeriksa kotak berisi makanan itu untuk memastikannya masih utuh atau tidak. Setelah itu, dia mengambil ponsel yang jatuh di jalan.

Menanggapi kejadian itu, netizen meminta warga untuk tidak mengeluh jika kiriman pesanan mereka terlambat atau membatalkan pesanan mereka.

" Cobalah untuk memahami sifat pekerjaan mereka terlebih dahulu. Mereka bekerja sangat keras," tulis seorang netizen.

Para driver ojol ini telah melakukan yang terbaik agar pesanan makanan sampai dengan utuh ke para pelanggan. Meski harus berhujan panas hingga mengalami kecelakaan.

Karena itu yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah menunggu dengan sabar makanan tiba dan tidak membatalkan pesanan apa pun.

Sumber: World of Buzz

2 dari 7 halaman

Kejadian Sebenarnya Viral Video Ojol Meninggal Saat Antre Geprek Bensu

Dream - Jagat sosial media, Twitter dihebohkan sebuah video seorang pengemudi ojek online yang tiba-tiba terkapar pingsan saat sedang memesan makanan di sebuah restoran Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu 26 April 2020.

Dalam video yang diunggah @RomitsuT melalui akun twitternya, terlihat seorang pengemudi ojek online tergeletak di depan meja saji restoran.

" Baru mau belanja orderan tiba tiba driver grab terkapar... Semoga hanya karena kelelahan dan segera pulih kembali. Resto geprek bensu tj duren," kicau akun @RomitsuT.

3 dari 7 halaman

Tidak ada satupun warga yang berani mendekat ke pria tersebut. Seorang driver ojol lainnya hanya memvideokan dari jauh.

Sedangkan sopir ojol lainnya keluar restoran dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi kemudian menuju lokasi kejadian.

4 dari 7 halaman

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Kasranto membenarkan kejadian informasi tersebut.

" Iya benar (kejadian), (korban) kena serangan jantung," kata Kasranto.

Berdasarkan keterangan yang diterima polisi dari pihak keluarga, korban yang diketahui bernama Andreas Hari Setiawan (52) memang sudah mengalami sakit jantung yang diderita sejak lama.

Petugas keamanan restoran sempat melakukan tes suhu badan terhadap korban. Saat itu, kondisi suhu badan normal. Tak lama mengantre di kasir, korban tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri.

Hasil pemeriksaan korban dinyatakan meninggal karena sakit jantung. Kemudian jenazah dibawa ke RSCM untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

5 dari 7 halaman

Kisah Ibu Driver Ojol, Suapi Anak Sambil Tunggu Orderan

Dream - Kasih ibu sepanjang masa. Mungkin begitulah peribahasa yang cocok untuk mengorbankan kasih sayang seorang Ibu. 

Seorang ibu rela mengorbankan apapun untuk anaknya. Karena bagi ibu, anak adalah harta yang tak ternilai harganya.

Dilansir dari Diadona, seorang netizen berhasil merekam sebuah potret penuh haru. 

Dalam postingannya, pria itu sedang merekam potret seorang ibu driver ojek online (ojol) yang sedang menyuapi anaknya. Hal itu dilakukan sembari menunggu orderan masuk.

6 dari 7 halaman

Warganet Terharu Melihat Postingannya

" Kasih ibu sepanjang masa. Sambil tunggu orderan sempatkan diri suapi anak diatas motor,"  imbuh seorang pria dalam akun twitternya.

Dalam unggahan akun twitter @ariestaRico terlihat, seorang ibu menggunakan seragam driver ojol. Pada caption, ibu ini sedang bekerja menarik pelanggan. Tapi, ketika sedang menunggu orderan, ibu itu menyempatkan diri untuk menyuapi anaknya.

Padahal dia bisa menyuruh sang anak untuk makan sendiri, dengan alasan dia sibuk bekerja. Tapi tidak. Ibu itu menyempatkan waktu di sela-sela pekerjaannya untuk menyuapi makan sang anak sebagai bentuk perhatian kasih sayang.

Unggahan itu pun membuat warganet respect. Bagi mereka, ibu ini sangatlah menginspirasi untuk para orang tua di luar sana.

" Para " wanita perkasa" , hormat kami untuk anda semua. Cinta Ibu tidak akan lekang oleh jaman." imbuh akun twitter @J_Aryoko

" Merinding gue liatnya" tambah akun @hidayat9430

Semoga Ibu pengemudi dan sang anak diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu, serta rezeki selalu mengalir seiring berjalannya waktu. Amiin

7 dari 7 halaman

Berikut Unggahannya

 

Join Dream.co.id