Suami Sibuk Belajar, Istri Gugat Cerai

Unik | Kamis, 5 September 2019 07:46
Suami Sibuk Belajar, Istri Gugat Cerai

Reporter : Idho Rahaldi

Sang istri mengajukan perceraian ke pengadilan dengan alasan suaminya terlalu sibuk belajar.

Dream - Perceraian bisa terjadi pada pasangan manapun. Bahkan mereka yang sebelumnya berpacaran selama bertahun-tahun, bisa saja bercerai hanya dalam waktu singkat setelah menikah.

Alasanya pun bisa sangat beragam, dari yang benar-benar signifikan seperti KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tanggga) dan perselingkuhan. Hingga alasan sepele seperti kisah pasangan suami istri yang tengah viral ini.

Melansir odditycentral.com, seorang wanita asal kota Bhopal, India mengajukan perceraian ke pengadilan dengan alasan suaminya terlalu sibuk belajar.

Kepada pengadilan, wanita ini mengatakan sang suami menghabiskan sepanjang hari untuk persiapan ujian UPSC (Union Public Service Commission). Sampai-sampai sang suami tak punya waktu. Tak jarang sama sekali tak berbicara dengannya.

2 dari 7 halaman

Melakukan Segalanya Sendiri

Hal ini pun terjadi dan terus terulang. Ia pun melakukan segala sesuatunya sendiri, bahkan hingga pergi belanja ke supermarket.

Setelah beberapa waktu, semuanya begitu terasa berat untuknya, jadi wanita itupun memutuskan untuk bercerai.

Hakim pun memutuskan untuk memanggil sang suami untuk mendegar kesaksian dari kedua belah pihak. Sang suami mengaku tak memiliki keluhan apapun terhadap istirnya.

Ia mengakui tengah memfokuskan pada ujian. Dengan alasan, lulus dari ujian ini adalah impiannya sejak kecil.

Setelah mendegar kedua belah pihak, hakim pun memutuskan menunda pengadilan. Meminta pasangan ini untuk saling berbicara dan mempertimbangkan kembali keputusannya.

Hmm, kalau menurutmu apa jalan keluar yang terbaik untuk mereka Sahabat Dream? 

(ism)

3 dari 7 halaman

6 Perceraian Karena Alasan Sepele dan Remeh Temeh

Dream - Pernikahan merupakan upaya saling memahami antara dua hati. Baik itu pihak pria sebagai suami dan wanita sebagai istri. Namun kadang hanya karena persoalan sepele mereka harus berpisah. 

Seperti 6 pernikahan berikut yang kandas hanya karena istri yang tak mau menutup pintu mobil, atau suami yang disebut kuda oleh sang istri. Bisa jadi itu hanya pemicunya, namun sungguh sayang jika pernikahan kandas seperti ini. 

4 dari 7 halaman

Pamer Video Mengemudi Mobil, Istri Dicerai Suami

Dream - Seorang suami di Arab Saudi menceraikan istrinya setelah mendapatkan video si istri mengendarai mobil dengan keponakannya di tempat umum di wilayah Timur. Ironisnya, video itu dikirim sendiri oleh sang istri ke suaminya via aplikasi mobile, WhatsApp. Awalnya dia bermaksud memberikan kejutan, tapi sayangnya si suami justru murka.

Menurut laporan situs berita lokal Sabq, pria yang tidak disebutkan identitasnya itu tidak senang dan kesal lantaran sang istri mengambil keputusan mengemudi di depan umum tanpa memberitahukan dia. Ia berargumen, istrinya telah melanggar hukum dan tradisi sosial dan norma-norma.

Dalam sidang perceraian, sang suami mengatakan kepada hakim bahwa ia tidak memukul istrinya setelah menonton video itu. Dia hanya meminta sang istri pergi dan tinggal bersama keluarganya sampai surat cerai diproses.

Arab Saudi adalah satu-satunya negara di dunia di mana perempuan tidak diizinkan untuk mengemudi sendiri. Menurut mereka itu bisa membahayakan si wanita dan pengendara lainnya di jalan raya, karena berpotensi terjadi kecelakaan dan menjadi korban kejahatan.

Biasanya jika polisi lalu lintas mengetahui ada wanita mengemudi mobil akan diberhentikan, kemudian menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengemudi lagi. Para aktivis hak-hak perempuan sering melakukan seruan untuk menentang larangan tersebut. Mereka biasanya memposting video online menunjukkan diri berada di belakang kemudi.

5 dari 7 halaman

Suami Ceraikan Istri karena Minuman Kaleng

Tingkat perceraian pasangan suami-istri di Arab Saudi sudah masuk pada titik memprihatinkan. Ada saja alasan yang digunakan oleh salah satu pasangan untuk melakukan perceraian.

Seperti dilaporkan koran Ajel, seorang pria Saudi menceraikan istrinya karena dianggap tidak mematuhi laranganya. Pria yang tidak disebutkan namanya itu telah berulang kali menolak permintaan istrinya untuk membelikan minuman kaleng.

Sang suami memang tidak mau istrinya minum minuman kaleng tadi. Suatu hari saat pulang ke rumah, sang suami mendapati istrinya telah membeli minuman kaleng yang dimaksud.

Sang suami pun marah dan langsung menceraikan istrinya itu. Namun sang istri balik menuding, suaminya menolak membelikannya minuman kaleng dan barang-barang lainnya karena pelit.

Kerajaan Arab Saudi dengan populasi penduduk mencapai 30 juta jiwa menjadi salah satu negara dengan tingkat perceraian yang tinggi di dunia. Pada 2012 saja, terdapat 82 kasus perceraian setiap harinya.

6 dari 7 halaman

Gara-gara Foto, Suami Saudi Ceraikan Istri di Malam Pertama

Sebagian masyarakat Arab Saudi tengah digegerkan kasus perceraian sepasang suami istri. Sebab, perceraian itu terjadi di malam pertama pernikahan mereka.

Tak disebutkan pasti kapan perceraian itu berlangsung. Yang jelas, laman Gulf News, Senin 7 Juli 2014, menulis, sang suami menceraikan istrinya di hotel tempat mereka menggelar pesta pernikahan.

Kejadian bermula ketika pengantin mendapat kiriman bunga dan sebuah amplop berisi flashdisk dari seseorang. Catatan dalam amplop itu meminta sang suami melihat foto-foto pasangannya dalam flashdisk itu.

Sang suami menuruti isi catatan itu. Dan alangkah terkejutnya pria itu melihat gambar-gambar perempuan yang baru saja dia nikahi berpose intim dengan pria lain.

Seketika itulah pria itu menceraikan istrinya. Di kala pesta raya baru usai, dan bunga-bunga lambang keindahan cinta mereka belum layu. Kisah ini juga disampaikan oleh seorang ustaz Saudi, Shaikh Ghazi Bin Abdul Aziz Al Shammari, di televisi Kuwait.

Gulf News juga menulis, empat hari sebelum pesta pernikahan itu, mempelai perempuan sebenarnya sudah diajak lari oleh mantan pacarnya. Namun sang perempuan menolak. Dia ingin menjadi istri dan ibu yang mengasuh anak-anaknya.

Perempuan itu meminta mantan kekasihnya untuk melupakan hubungan mereka di masa lalu. Perempuan itu kembali menegaskan keinginannya untuk memulai kehidupan baru sebagai ibu rumah tangga.

Mendapat jawaban itu, sang mantan kekasih itu kemudian mengancam akan membuka aib perempuan itu dengan menyerahkan foto-foto itu kepada suaminya. Dan ancaman itu ternyata dibuktikan.

Seorang warga Saudi, Al Shammari, yang mengaku mengetahui peristiwa itu menyatakan perceraian ini merupakan kasus yang aneh. Namun, dia tak mau tak mau membuka identitas mempelai itu maupun pria yang menyebabkan perceraian ini.

" Pengantin pria menemui saya pada hari berikutnya dan dia dalam kondisi trauma. Ini benar-benar mengejutkan hidupnya dan dia tidak kuat mengetahui skandal itu," tutur Al Shammari.

7 dari 7 halaman

Suami Ceraikan Istri karena Suka Mendengkur

Yassin, seorang warga Yaman berusia 40 tahun, menceraikan istrinya hanya gara-gara hobi mendengkur.

Seperti dilansir koran Al Rai, Yassin mengatakan bahwa istrinya punya hobi makan kacang dan cokelat dalam jumlah besar. Sehingga berat badannya menjadi lebih dari 80 kg, naik dari aslinya, 50 kg.

Ditambahkannya, istrinya itu menolak untuk menjalani diet atau program penurunan berat.

Namun, hal yang paling mengganggu Yassin adalah istrinya selalu mendengkur setiap malam. Yassin menduga hal itu berhubungan dengan berat badannya

" Kami memiliki tiga anak, tapi dia tidak peduli tentang itu," ungkap Yassin kesal.

" Aku mencoba membujuknya untuk mendapatkan pengobatan untuk mengatasi mendengkur, tapi dia menolak."

Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir
Join Dream.co.id