Ibu Hamil Ini Ngidam Makan Sabun

Unik | Selasa, 16 Juni 2015 19:47
Ibu Hamil Ini Ngidam Makan Sabun

Reporter : Sandy Mahaputra

Perempuan 26 tahun ini mengaku awalnya ngidam menjilati sabun batangan.

Dream - Masa kehamilan selalu dikaitkan dengan ngidam. Fenomena ini begitu populer karena sesuatu yang diidamkan kadang aneh-aneh dan tidak masuk akal.

Itulah yang terjadi pada seorang ibu hamil asal Inggris bernama Jess Gayford. Perempuan 26 tahun ini mengaku awalnya ngidam menjilati sabun batangan.

Namun begitu usia kehamilannya menginjak delapan bulan, ngidam Gayford terhadap sabun kian menjadi. Tidak hanya menjilati, Gayford malah sudah masuk tahap menyantapnya.

Ya, Gayford sekarang doyan mengkonsumsi sabun batangan dan sabun cair.

" Keinginan itu tiba-tiba saja terlintas di benakku. Aku ingin menjilat sabun batangan," kata Gayford mengisahkan awal mula dia ngidam sabun kepada Bristol Post dikutip Dream dari laman Metro.co.uk, Rabu 17 Juni 2015.

" Tak tahan, aku sampai beli sendiri ke toko dan mulai menjilatinya. Memang terdengar aneh dan menjijikkan tapi terasa menyenangkan."

Pasangan Gayford, Lee Trimby, mengatakan ia sulit mengerti dan merasa khawatir pada awalnya. Tapi sejak diberitahu itu tidak akan membahayakan anak mereka, Trimby bersedia menuruti keinginan pasangannya itu.

Perubahan hormon dan kekurangan gizi diduga sebagai pemicu ngidam pada kehamilan. Namun pica, sebutan untuk ngidam aneh seperti makan benda-benda yang seharusnya tidak dimakan seperti pasir atau cat, memang adalah kasus ngidam yang jarang terjadi.

Join Dream.co.id