Geger Sosok Diduga Hantu Terekam Berlutut di Makam Putri Diana

Unik | Senin, 13 Juli 2020 10:36
Geger Sosok Diduga Hantu Terekam Berlutut di Makam Putri Diana

Reporter : Reni Novita Sari

Teori konspirasi seputar keluarga Kerajaan Inggris alias British Royal Family selalu menarik untuk dibahas

Dream- Teori konspirasi seputar keluarga Kerajaan Inggris alias British Royal Family tak ada habisnya. Selain misteri dibalik kematian tragis Putri Diana pada 1997 silam, beragam teori konspirasi lain di salah satu kerajaan tertua ini tak kalah menarik untuk dibahas.

Setelah kematian Diana akibat kecelakaan mobil yang sampai saat ini masih disangsikan, konspirasi seputar kehidupan mantan putri Inggris ini banyak bermunculan. Salah satunya soal makam putri Diana yang kabarnya ‘dipindahkan’ oleh keluarga kerajaan ke pemakaman milik keluarga besar Spencer, termasuk sang ayah.

Dilansir dari laman Daily Star, rumor tersebut mengatakan bahwa pihak kerajaan khawatir bahwa pemakaman Diana mengundang aksi perampokan. Karenanya kuburan Diana digali, dan dipindahkan ke makam keluarga Spencer di gereja St Mary the Virgin di Great Brington, Northants secara diam-diam.

Gereja ini menampung kubah keluarga Spencer dan 19 generasi beristirahat di sana, termasuk ayah Putri Diana.

2 dari 4 halaman

Makam Diana Dipindahkan Dekat Gereja

Teori konspirasi lainnya menyebut bahwa tempat peristirahatan terakhirnya adalah sebuah bukit indah dengan danau di rumah leluhurnya Althorp. Seorang paranormal mengatakan bahwa penampakan arwah orang-orang terdahulu masih ramai ‘berkumpul’ di makam yang sudah ada ratusan tahun itu.

“ Spektrum warna ini juga tak hanya di makam, namun masih ada di sekeliling gereja, juga di makam yang menurut teori konspirasi, ada Diana di situ. Kemungkinan itu adalah milik Great Brington,” ungkap seorang pemburu hantu.

 Makan putri diana© Ilustrasi foto : Daily star

Hal yang mengejutkan, sesosok bayangan seperti hantu berhasil terekam kamera dalam posisi sedang berlutut di makam keluarga Putri Diana. Penampakan itu terlihat sedang berlutut membelakangi kamera. Dengan gaun putih sosok itu menghadap ke arah patung salib.

 

3 dari 4 halaman

Sosok Hantu Berlutut

Sosok yang tengah berlutut berdoa itu tertangkap kamera oleh fotografer Gordon Carroll dan David Hadsell. Wujud penampakan itu berlutut di depan altar dan menundukkan kepalanya di sebuah gereja di Kempsing, Kent.

Setelah dikonfirmasi, penduduk setempat yang tinggal di dekat gereja mengonfirmasi bahwa mereka telah melihat hantu yang sama.

“ Ini menakutkan, pose yang sama, pakaian yang sama, semuanya,” ujar seorang warganet.

“ Hantu yang berdoa itu adalah berita besar ketika foto itu keluar,” ungkap seseorang warga yang lain.

 Makam putri diana© Ilustrasi foto : Daily star

“ Aku dengar itu terlihat berlutut tepat di atas tempat di mana Diana diduga dikuburkan. Siapa yang tahu apa yang diinginkannya? Tampaknya tidak cukup berbahaya,” ujar lainnya.

4 dari 4 halaman

Sejak rumor itu beredar, penggemar Diana ramai-ramai pergi ke gereja.

“ Tempat istirahat yang indah. RIP Diana, bersama keluargamu.”

“ Berharap kamu bisa menemukan kedamaian di sini.”

Saudara laki-laki Diana, Earl Spencer awalnya berencana untuk memakamkan Diana di gereja dan para pekerja bahkan menggali lubang di dalam ruang bawah tanah untuk peti matinya. Tetapi malam sebelum pemakaman kenegaraannya pada 6 September 1997, dia berubah pikiran.

Meski isu ini santer terdengar, namun pihak Gereja Inggris dan Istana Kensington enggan mengomentari soal klaim dipindahkannya makam Diana.

(Sah, Sumber : Daily Star)

Join Dream.co.id