Heboh Sosok Putih Berdiri di Motor, Asli Atau Prank?

Unik | Minggu, 21 Juli 2019 10:02
Heboh Sosok Putih Berdiri di Motor, Asli Atau Prank?

Reporter : Idho Rahaldi

Terlihat jelas di CCTV tampak seperti pocong.

Dream - Keberadaan makhluk halus memang selalu menjadi misteri. Banyak orang yang tidak mempercayainya, namun mereka terkadang menunjukkan tanda-tanda penampakan.

Seperti dialami seorang satpam yang terekam dalam video unggahan akun instagram @_infocegatansolo, Selasa 16 Juli 2019 lalu.

Dalam video rekaman CCTV itu terlihat aktivitas seorang satpam yang tengah jaga malam.

Pada awalnya satpam itu seperti sedang melakukan peregangan otot. Lokasinya tak jauh dari tempat pos dia berjaga.

Tak lama, petugas satpam itu kemudian mengecek situasi di depan gerbang, tepatnya di pinggir jalan.

2 dari 6 halaman

Lewat Sebuah Motor

Tak beberapa lama lewatlah sebuah motor dengan kecepatan tinggi. Namun seperti terlihat pada rekaman CCTV bahwa pengendara itu tak sendirian.

Terdapat pula sesosok putih di kursi penumpang yang dibonceng. Posisi sosok putih itu bukan duduk, melainkan seperti berdiri. 

Satpam yang dengan jelas melihat hal itupun terkaget-kaget. Tak ayal pria itu langsung mengambil langkah seribu.

Peristiwa itu tampak jelas dalam rekaman CCTV. Saat rekaman diperlambat, terlihat jelas namun agak samar sosok putih yang berada di jok belakang.

Belum diketahui sosok putih yang berdiri di atas motor berkecepatan tinggi itu.

3 dari 6 halaman

Terjadi di Magetan

Berdasarkan informasi yang ada, peristiwa ini terjadi di Jl. Taji - Karas. Tepatnya di depan PT. BS Kuwon Karas Magetan, tanggal 7 Juli 2019.

Video ini jadi perbincangan heboh para netizen. Ada yang menganggap itu "prank" ada pula yang mengatakan kebenaran dari video itu.

"Kui prankk (itu prank)," komentar akun Instagram @suja***.

"@mo.nietha kak kok kyk sirkus ya yen manusia isa jatuh kwi wkwkkwkw," tulis akun Instagram @rosa***.

Berikut videonya:

      View this post on Instagram

Beredar video cctv pengendara sepeda motor memboncengkan pocong Media sosial dihebohkan oleh video penampakan seorang pengendara sepeda motor membonceng sesosok pocong. Lokasi video tersebut di Jl. Taji - Karas tepatnya di depan PT. BS Kuwon Karas Magetan, tanggal 7 Juli 2019. Video itu menjadi perbincangan para netizen ada yang menganggap itu "prank" ada pula yang mengatakan kebenaran dari video itu karena tidak mungkin bisa ngebut sambil berdiri. Kalo menurut kalian asli atau gak?

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

 

4 dari 6 halaman

Geger Kuntilanak di Pelepah Pisang, Desa Mencekam

Dream - Kisah penampakan makhluk halus, semacam pocong, tuyul, dan kuntilanak, tak hanya ada di Indonesia. Kisah-kisah horor tersebut juga merebak pada masyarakat di negeri tetangga, Malaysia.

Simaklah yang terjadi di Kampung Lapan, Tengkera, Melaka. Sejak tiga pekan lalu, penduduk di sana geger, sejumlah orang mengaku melihat sosok makhluk halus. Media-media setempat ramai memuat berita warga setempat ketakutan.

Menurut media-media lokal itu, warga Kampung Lapan mengaku pernah melihat kuntilanak, pocong, dan juga tuyul. Tak hanya itu saja, berita-berita itu menulis, warga juga mengaku diganggu oleh makhluk-makhluk halus itu.

Abdul Halim Abdullah, penduduk kampung yang diwawancara oleh Harian Metro, menyebut, gangguan itu membuat warga cemas. Menurut pria 39 tahun itu, warga takut keluar rumah pada malam hari. Sehingga kampung menjadi senyap, bak kota mati.

“ Sebelum ini, saya melihat anak-anak bermain walaupun hampir jam 6 petang, tetapi kini ibu bapak meminta anak masing-masing pulang awal dan menutup pintu rumah pada pukul 7 petang kerana khawatir diganggu hantu,” ujar Abdullah.

“ Kehadiran makhluk tersebut juga menyebabkan anak-anak takut untuk ke mengaji Alquran pada waktu malam,” tambah dia.

Semula, warga tak percaya dengan kabar penampakan makhluk halus ini. Mereka menduga itu merupakan ulah orang iseng. Sehingga warga memutuskan untuk melakukan ronda malam untuk mencari tahu.

“ Sejak ronda dijalankan, semakin banyak penduduk mengaku bertemu makhluk tersebut dan terbaru, anak-anak telanjang bulat berjalan di tengah malam. Kejadian itu juga semakin kerap terjadi,” tutur Abdullah.

Seorang tenaga kerja asal Indonesia, kata Abdullah, juga mengaku pernah melihat pocong memasuki kampung. TKI itu meminta penduduk memanggil pemuka agama untuk mengusir makhluk halus itu.

“ Seorang lelaki berusia 63 tahun trauma hampir dua minggu setelah mengaku melihat makhluk menjelma sebagai anak-anak tidur di sebelahnya,” tambah Abdullah.

Selain itu, ada pula perempuan setempat, berusia 52 tahun, mengaku terkejut mendengar tawa kuntilanak di dalam rumahnya. Dan ibunda Abdullah, pada minggu lalu mengaku melihat kuntilanak di rumahnya.

Tak hanya pengakuan-pengakuan warga. Sebuah foto yang disebut-sebut menampilkan sosok kuntilanak di pelepah pisang juga beredar. Warga semakin geger, ketakutan.

Hingga kini belum jelas, apakah sosok-sosok yang meresahkan itu benar-benar hantu, penampakan makhluk halus, atau hanya orang iseng saja. Dan apakah foto itu asli atau hanya editan belaka. Yang jelas, desa itu mencekam, warga ketakutan. 

5 dari 6 halaman

Warga Heboh, Pocong Gentayangan Minta Dilepas Kawat Giginya

Dream - Warga desa Margoyoso, Jepara, digegerkan sosok pocong yang berkeliaran untuk meminta tolong melepaskan kawat gigi yang masih terpasang pada jasad.

Dilansir dari Isknews.com (Info Seputar Kudus), resah dan dirubung penasaran dengan isu tersebut, warga akhirnya berbondong bondong datang ke areal pemakaman desa.

Mereka membongkar salah satu makam yang diduga jasad si pocong.

" Isu tersebut telah terdengar sejak Januari kemarin oleh beberapa warga. Bahkan beberapa warga mengaku melihatnya," ujar Fella, warga sekitar.

Belum jelas apakah penampakan pocong itu benar atau tidak. Banyak dari netizen tidak percaya

6 dari 6 halaman

Pelayat Jenazah Banci di Priok Berebut Tali Pocong

Dream - Kisah nyata memprihatinkan muncul saat pemakaman jenazah seorang banci. Kisah ini diutarakan oleh Ketua Harian Lembaga Amil Zakat Tabung Amanah Umat (LAZ TAmU) Rahmat.

Secara tidak sengaja, Rahmat diminta untuk memulasarakan seorang jenazah di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia tidak menyangka ternyata jenazah itu seorang banci.

Karena seorang banci, tidak ada satupun orang yang mau mengurus jenazah tersebut. Bahkan untuk memakamkan, sehingga Rahmat terpaksa menguburkan sendiri jenazah tersebut dibantu oleh sopirnya.

" Semua pengantar juga para banci. Mereka bahkan bercanda dengan sangat tidak sopan," kata Rahmat kepada Dream, Kamis, 18 Februari 2016.

Peristiwa itu terjadi cukup lama. Rahmat mengingat kejadian itu berlangsung sekitar lima tahun yang lalu.

" Jadi, seperti tidak mengenal tata krama. Mereka becanda layaknya orang banci, colek-colek," kata dia.

Rahmat semakin prihatin tatkala dia tengah memasukkan jenazah ke liang lahat. Para pelayat yang kebanyakan banci itu segera berkerumun di dekat jenazah.

" Mereka sampai berebut tali pocong," kata Rahmat.

Entah apa maksud dari para pelayat. Yang jelas, pengalaman itu menjadi pelajaran berharga bagi Rahmat tentang bagaimana akibat yang harus diterima manusia yang melenceng dari kodrat.

Terkait
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id