Video Menegangkan Penangkapan King Cobra Penghuni Makam Keramat

Unik | Kamis, 26 Maret 2020 08:46
Video Menegangkan Penangkapan King Cobra Penghuni Makam Keramat

Reporter : Idho Rahaldi

Mengerkan...

Dream - King Cobra merupakan salah satu jenis ular paling berbisa di dunia. Oleh karena itu banyak orang takut bila berurusan dengan ular yang satu ini.

Ular dengan nama latin Ophiophagus Hannah tersebut umumnya berhabitat di lokasi yang masih asri dan dipenuhi tumbuh-tumbuhan, terutama di pedesaan.

Meski sudah padat penduduk, ternyata Pulau Jawa masih dihubi oleh ular yang satu ini. Seperti dalam tayangan video YouTube Dede Inoen, King Cobra masih mudah ditemukan di Jawa, tertuama di desa-desa di Jawa Barat.

Seperti terlihat dari video itu, Dede Inoen tengah berburu ular kobra di tengah pedesaan yang masih asri.

2 dari 6 halaman

Pemakaman Keramat

YouTuber asal Cianjur ini mengatakan bahwa sebelumnya menemukan jejak ular Cobra berupa bekas sisiknya yang beru saja berganti kulit.

Dari kulitnya itu Dede mampu memperkirakan ukurannya yang cukup panjang dan besar.

Awalnya ia mencari ular tersebut di area persawahan yang baru panen. Terlihat pula beberapa ibu tani yang tengah mempersiapkan panen padinya.

Menurut ibu-ibu itu, ular tersebut sempat terlihat beberapa waktu lalu. Mereka menduga bahwa ular itu menuju ke sebuah area pemakaman keramat.

Walaupun sempat kesulitan menemukannya, akhirnya Deda melihat ular tersebut. Dia pun dengan berlari mengejarnya, seperti apa aksinya yang menegangkan?

Yuk intip videonya:

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

4 dari 6 halaman

King Kobra Marah Diberi Air Minum, Astaga Reaksinya...

Dream - Biasanya, ular kobra akan mencoba melarikan diri ketika bertemu dengan manusia. Tetapi satu video yang direkam di India membuktikan anggapan itu. 

Seorang penyelamat hewan liar di selatan India berhasil merekam peristiwa saat ular kobra sepanjang 3,7 meter tiba-tiba menjadi ramah terhadap manusia ketika ia terdesak.

Dalam video yang diunggap di laman Siakapkeli, terlihat sang ular sangat kehausan akibat kekeringan panjang di wilayah tersebut.

Diyakini, ular itu memasuki Desa Kaiga di Uttara Kannada, Distrik Karnataka, India untuk mencari sumber air minum. Sebab, area tersebut dilanda kemarau panjang yang menyebabkan kesulitan air.

5 dari 6 halaman

Begitu Bersemangat

Dalam video yang diunggah, seorang penyelamat hewan terlihat menuangkan air ke arah ular itu. Seperti layaknya hewan jinak, ular tersebut terlihat begitu bersemangat meminum air itu.

Tetapi, meskipun itu adalah momen yang 'bersahabat', penyelamat tahu saat itu bisa berubah menjadi tragedi kapan saja. Pria yang memberi air itu juga terlihat memegang besi penangkap ular untuk menjaga keamanan.

Jangan berani-berani mencoba ya Sahabat Dream!

6 dari 6 halaman

Ini Videonya

Terkait
Join Dream.co.id