Heboh Hantu Pengantin Wanita Terekam Kamera

Unik | Senin, 11 April 2016 14:13
Heboh Hantu Pengantin Wanita Terekam Kamera

Reporter : Eko Huda S

Penduduk lokal menyebut di tempat itu memang pernah terjadi kecelakaan maut yang melibatkan iring-iringan pengantin pada 1989.

Dream - Sebuah video tengah menjadi viral di dunia maya. Video itu menampilkan sosok yang disebut-sebut sebagai " hantu pengantin perempuan" yang tewas dalam kecelakaan di jalan.

Dikutip Dream dari Daily Mirror, Senin 11 April 2016, perekam video tersebut adalah Karina Dmitrie dari Moskow. Diambil dari jalan di antara Lyubertsy dan Lytkarino, wilayah Oblast, Moskow bagian barat.

Dmitrieva, yang bermobil dengan perempuan lain, mengaku melihat sosok aneh melalui kamera yang dipasang di mobil. Sesosok siluet tampak dari gambar itu.

Dan Dmitrieva yakin sosok siluet itu adalah sosok seorang perempuan muda yang mengenakan gaun pengantin berwarna putih.

Penduduk lokal menyebut di tempat itu memang pernah terjadi kecelakaan maut yang melibatkan iring-iringan pengantin pada 1989.

Mnurut cerita penduduk, pengantin baru itu sedang dalam perjalanan ke sebuah taman setempat untuk merayakan pernikahan mereka dengan teman-teman. Namun mobil mereka menabrak sebuah truk di tikungan.

Pengantin pria selamat, tapi pengantin wanita tewas. Sejak itulah penduduk setempat kerap melihat sosok pengantin di tempat tersebut. Dan dilaporkan, telah ada 10 kecelakaan di tempat itu, hanya dalam setahun saja.

Apakah sosok itu benar-benar hantu? Wallahu a’lam.... Berikut videonya:

2 dari 5 halaman

Heboh `Hantu` Ikut Wawancara TV, Ternyata...

Dream - Peristiwa aneh terjadi saat syuting acara BBC Breakfast. Beberapa kali kamera yang mengambil gambar terlihat gelap. Banyak yang meyakini ada sosok makhluk halus yang mondar-mandir di depan kamera dalam studio itu.

Saat syuting itu, presenter Louise Minchin dan Dan Walker tengah mewawancarai artis Jo Horton. Di layar tampak tiga orang tersebut, tengah duduk di atas sofa merah dan berbincang.

Namun, beberapa saat kemudian layar tampak gelap dan dakam beberapa detik kemudian, terang kembali. Seolah ada sosok yang mondar-mandir, menghalangi sorot kamera.

Salah satu pemirsa merekam kejadian ini dan mengunggahnya ke laman Youtube melalui akun bassline518. “ Aku merekam ini pagi ini ketika sadar ada figur hitam aneh melintas di kamera ini.”

Akun bassline518 juga memperlambat video tersebut, sehingga sosok hitam yang lalu-lalang itu terlihat jelas.

Meski demikian, menurut Juru Bicara BBC itu bukanlah sosok hantu. Kejadian yang dinilai aneh itu merupakan efek dari filter kamera.

“ Ini merupakan efek filter kamera yang berhubungan dengan pencahayaan,” tutur Juru Bicara BBC.

“ Anda dapat melihat cahaya merah di atas layar berubah menjadi seperti bintang, sehingga ini hanya masalah teknis saja.” (Ism, Sumber: The Sun)

3 dari 5 halaman

Dikira Hantu Naik Sepeda, Bocah 11 Tahun Tewas Ditembak Satpam

Dream - Nasib tragis dialami Ali Hassan Shaikh. Bocah 11 tahun asal Bahadurabad, Pakistan, itu tewas setelah ditembak petugas keamanan. Penyebabnya tak masuk akal. Ali dikira hantu yang tengah naik sepeda pada Senin malam lalu itu.

Hassan memang tengah gandrung dengan topeng Halloween yang baru saja dibelikan sang ayah. Seperti bocah lain yang suka dengan mainan baru, bocah itu tak mau melepas kostum dan topeng menyeramkan miliknya itu.

Dan malam itu, dia naik sepeda di dalam kompleks perumahan masyarakat Nawab Bahadur Yar Jung. Dia mengenakan topeng Halloween yang baru dibeli itu. Nahas, seorang petugas keaman melihatnya, dan mengira Ali Hassan sebagai hantu yang naik sepeda. Petugas keamanan itu menembak Ali Hassan hingga tewas.

Keluarga Ali Hassan sangat berduka. Anak mereka tewas tanpa salah apapun. Sang ayah, Shaukat Shaikh, menuntut keadilan kepada pemerintah.

“ Kami tidak ingin apapun dari pemerintah atau orang lain,” kata Shaukat, sebagaimana dikutip Dream dari Metro.co.uk, Kamis 24 Maret 2016.

“ Kami hanya ingin keadilan karena pria itu membunuh anakku yang tak berdosa tanpa alasan apapun.”

Shaukat mengaku tak punya firasat apapun. Malam saat penembakan Ali Hassan itu, ada orang mengetuk pintunya. Dia mengira itu adalah Ali Hassan yang pulang dari bermain. Tapi ternyata bukan.

“ Dia kemudian bilang bahwa Ali terbunuh. Aku lari dari rumah dan menemukan anakku tergeletak dengan bersimbah darah,” ujar Shaukat.

Direktur Jinnah Postgraduate Medical Centre, Seemin Jamali, mengatakan, Ali Hassan tewas karena tembakan dari jarak dekat dari belakang.

“ Banyak pecahan pelor mengoyak bagian atas leher dari belakang, menyebabkannya mati di tempat,” kata Jamali.

Petugas keamanan yang menembak Ali Hassan, Ghulam Nabi, telah ditangkap. Dia adalah petugas keamanan yang bekerja pada perusahaan keamanan pribadi. Dan kepada media lokal, Ghulam mengaku takut kepada Ali Hassan.

“ Dia menakutkan aku. Hantu dan setan sangat umum di desa kami. Aku pikir hantu telah menyerangku. Aku menjadi takut dan secara tak sengaja menembaknya. Aku tak mengira apa yang aku lakukan,” kata pria yang menghadapi tuduhan pembunuhan itu.

4 dari 5 halaman

Seram! Lift Misterius 'Menghantui' Warga Apartemen

Dream - Otoritas Konstruksi dan Bangunan Singapura (BCA) dan Dewan Kota Ang Mo Kio menyelidiki insiden misterius yang terjadi pada Senin lalu, ketika sebuah lift di sebuah apartemen tiba-tiba naik dengan cepat setinggi 17 lantai.

Insiden ini menyebabkan seorang pembantu rumah terperangkap di dalamnya selama 90 menit. Lift di Blok 317 Ang Mo Kio Street 31 itu sudah dimatikan agar petugas BCA dan dewan kota bisa melakukan penyelidikan.

Korban yang berhasil diselamatkan oleh petugas Angkatan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) dengan bantuan seorang teknisi lift, diyakini terjatuh dan bagian belakang tubuhnya terluka ketika menghantam lantai lift.

Namun, menurut pernyataan SCDF yang dikutip stasiun penyiaran milik pemerintah Channel NewsAsia, korban tidak mau dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ini merupakan salah satu di antara beberapa kasus misteri yang melibatkan lift di apartemen yang dibangun pemerintah melalui Lembaga Pengembangan Perumahan (HDB) yang tiba-tiba bergerak sendiri sehingga menyebabkan warga pengguna mengalami cedera.

Pada 24 Januari lalu, sebuah lift di Blok 114 Edgefield Plains terpaksa ditangguhkan penggunaannya setelah dilaporkan terus bergerak tanpa sebab meskipun satu pintunya masih belum ditutup dengan rapat.

Pejabat Dewan Kota Pasir Ris-Punggol dan kontraktor yang ditunjuk BCA tidak menemukan masalah apa-apa. Tetapi insiden itu menyebabkan warga apartemen HDB itu merasa khawatir masuk lift terutama jika sendirian.

Satu lagi insiden seram yang terjadi di apartemen HDB di Tah Ching Road pada 9 Oktober tahun lalu, ketika tangan seorang nenek bernama, Khoo Bee Hua, 85 tahun, putus akibat terjepit pintu lift.

Namun sebuah penyelidikan independen yang dilakukan pihak BCA menemukan bahwa lift beserta serta alat-alat keamanannya masih berfungsi dengan baik pada hari kejadian itu. Lift tersebut juga tidak ada gangguan teknis.

Diperkirakan sekitar 80 persen penduduk Singapura tinggal di apartemen HDB yang meliputi lebih 900.000 unit di 800 daerah di seluruh republik pulau tersebut.

(Sumber: Mynewshub)

5 dari 5 halaman

`Hotel Istana Hantu` di Bali Gegerkan Dunia

Dream - Sejumlah media luar negeri tengah ramai memberitakan sebuah bangunan di tengah belantara Pulau Bali. Media-media asing itu menyebut bangunan ini sebagai “ Hotel Istana Hantu”.

Laman Mirror.co.uk misalnya, menulis artikel tentang gedung ini dengan judul “ Abandoned 'Ghost Palace Hotel' is 'haunted by the souls of labourers who died during its construction”.

Dari foto-foto yang dimuat berbagai media asing itu terlihat kompleks bangunan yang tak terawat. Sebagian gedung, bertingkat. Genting sudah kusam. Rumput dan ilalang terlihat sudah tumbuh di sana-sini. Bahkan sebagian memakan tembok bangunan.

Adalah Jacob Laukaitis, seorang wisatawan, yang mengklaim “ menemukan” tempat ini. Kompleks bangunan ini berada di tengah hutan di Pulau Bali. Diduga, bangunan ini dibangun pada tahun 1990-an. Namun belum pernah dibuka untuk umum dan ditinggalkan selama bertahun-tahun.

Jacob melewatkan waktu berjam-jam untuk berkeliling kompleks itu. Dia memutuskan untuk mengabadikan tempat itu dalam sebuah video. Setelah mengabadikan tempat itu, Jacob mengunggahnya ke internet.

Diunggal ke laman Youtube pada 1 Desember 2015, Jacob menuliskan sebuah kalimat berbunyi: “ Saya menemukan hotel besar yang ditinggalkan di Bali dan berkeliling selama berjam-jam”. Tapi dia tak menyebut lokasi pasti bangunan ini.

Melalui gambar video yang diunggah Jacob itulah tempat ini membetot perhatian banyak media luar negeri. Dalam rekaman itu tampak kondisi di dalam kamar-kamar hotel ini, yang berantakan. Sebuah sandal jepit terlihat di tempat itu.

Di luar, teras sudah ditumbuhi rumput liar dan tanaman merambat, sementara patung besar yang dibangun di lokasi itu telah runtuh. Semua benar-benar tak terurus.

Beberapa orang mengatakan pemilik hotel itu bangkrut sebelum kompleks ini dioperasikan. Laman Mirror, juga menulis banyak orang percaya pengelola hotel ini bangkrut akibat terkena “ kutukan” karena mengoperasikan hotel dengan harga jauh di bawah harga pesaing mereka.

Bahkan, sebagian lagi ada yang percaya tempat ini telah menjadi “ istana hantu”. Dipenuhi dengan arwah para pekerja yang meninggal selama pengerjaan bangunan ini. Benar atau tidak cerita-cerita itu, yang jelas sangat sayang jika bangunan ini tak terawat dan difungsikan dengan semestinya.

Bangunan yang ramai dibincangkan itu kemungkinan adalah gedung terlantar di kawasan Bedugul. Tempat itu dulu dibangun untuk hotel mewah. Namun, saat persiapan akhir, hotel tersebut tak jadi dibuka. Malah tutup setelah ada tragedi bom Bali 2002. Sudahkah Anda ke sana?

 

Terkait
Join Dream.co.id