Tak Tahan Tunggu Sampai RS, Ibu Hamil Melahirkan di Taksi Online

Unik | Rabu, 13 November 2019 15:48
Tak Tahan Tunggu Sampai RS, Ibu Hamil Melahirkan di Taksi Online

Reporter : Sugiono

Terdengar teriakan keras dari kursi belakang. Saat ditoleh, kepala bayi sudah keluar, bahkan...

Dream - Seorang pengemudi taksi daring atau online tidak pernah menyangka akan mendapat pengalaman unik sekaligus mendebarkan saat mengangkut penumpang.

Setelah bekerja dua tahun sebagai pengemudi taksi online, mobilnya boleh dibilang mencatat sejarah ketika seorang penumpangnya melahirkan bayi dengan selamat saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Foto tempat duduk belakang mobilnya yang penuh dengan sisa darah penumpang wanita bersalin itu menjadi viral di media sosial.

2 dari 6 halaman

Terjebak Macet Saat Jemput Penumpang

Pengemudi bernama Mohamad Shahir Baharudin mengungkapkan insiden tersebut terjadi pada Rabu, 12 November 2019.

Saat itu dia menerima order dari pasangan suami istri warga Rohingya di sebuah apartemen di Bukit Jambul, Pulau Pinang, Malaysia.

Shahir mengatakan saat menjemput mereka, mobilnya sempat terjebak macet di beberapa titik lampu merah sebelum sampai di lokasi penjemputan.

" Ketika mau sampai, penumpang telpon minta saya segera datang sebab istri dia hendak melahirkan. Dia minta tolong segera dibawa ke rumah sakit," kata pria berusia 39 tahun itu.

Begitu sampai di lokasi penjemputan, penumpang tersebut membaringkan istrinya di tempat duduk belakang. Sementara dia duduk di kursi penumpang depan.

3 dari 6 halaman

Berusaha Sampai dengan Cepat

Dalam perjalanan ke RS Lam Wah Ee yang berjarak kira-kira 15 menit, wanita itu beberapa kali mengerang kesakitan.

Kata Shahir, suasana saat itu memang membingungkan. Dia berusaha mengemudi secepat mungkin tapi di sisi lain harus berhati-hati.

Shahir tak ingin wanita hamil yang tengah berbaring di kursi belakang semakin menderita akibat goncangan mobilnya.

" Sepanjang perjalanan, mereka berbicara dalam bahasa mereka. Tiba-tiba suaminya melompat ke tempat duduk belakang ketika jeritan istrinya semakin kuat," kata Shahir.

4 dari 6 halaman

Bukan Hanya Kepala, Tapi Bayi Itu Sudah Lahir

Sambil memegang istrinya, suami wanita itu kembali meminta Shahir untuk mempercepat laju mobilnya.

Saat Shahir berpikir mungkin jeritan kuat tadi menandakan kepala bayi wanita itu sudah keluar.

" Dia minta saya untuk laju. Saya tidak tahu mungkin kepala anaknya sudah mulai keluar," katanya.

Namun, sejurus kemudian, terdengar suara tangisan bayi dalam perjalanan yang hanya kurang lima menit untuk sampai di rumah sakit.

" Waktu itu bukan hanya kepalanya yang keluar, tapi bayi itu memang sudah lahir. Bau air ketuban langsung memenuhi mobil. Meski tidak kuat baunya, saya tetap meneruskan perjalanan," kata Shahir.

5 dari 6 halaman

Darah Menetes Sepanjang Perjalanan ke Rumah Sakit

Shahir segera mempercepat laju mobilnya menuju bagian gawat darurat.

Begitu sampai di depan IGD, Shahir langsung ke loket informasi untuk memberitahu perawat ada wanita hamil melahirkan di mobilnya.

" Sepanjang perjalanan menuju ruang gawat darurat, darah terus menetes dari mobil saya," katanya menambahkan.

6 dari 6 halaman

Teringat Istri Saat Melahirkan

Kondisi pasangan dari Rohingya itu mengingatkan Shahir pada pengalamannya saat bergelar ayah untuk pertama kalinya pada kira-kira lebih dari setahun yang lalu.

" Tapi saat itu istri sudah di ruang bersalin, jadi tidak tahu apa yang terjadi. Sekarang ini penumpang bersalin di dalam mobil yang saya kemudikan," katanya.

Bagi Shahir, ini adalah pengalaman yang aneh baginya. Menjemput dua penumpang, tapi saat sampai di tujuan ada tiga orang.

" Istri saya sekarang sedang mengandung anak kedua. Insya Allah diperkirakan lahir bulan Desember. Tidak bisa membayangkan istri saya seperti wanita itu. Semoga kelahiran anak saya dipermudah," pungkas Shahir.

(Sumber: mStar Online)

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id